Advertorial

MMA Impact Indonesia 2021 Jadi Ajang Pertemuan Pelaku Industri Digital Indonesia, Daftar Segera

Kompas.com - 08/10/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia mengajak masyarakat untuk bergabung mengikuti seri forum MMA Global terbaru, yaitu MMA Impact Indonesia 2021. Acara ini akan digelar secara virtual mulai Kamis (21/10/2021) hingga Jumat (22/10/2021).

Sebagai informasi, MMA Indonesia adalah organisasi industri yang didedikasikan untuk merancang masa depan pemasaran modern di seluruh kawasan Asia Pasifik.

Dengan mengangkat tema “Membentuk Masa Depan Pemasaran Modern”, MMA Impact Indonesia 2021 akan membahas pemasaran yang inovatif serta efektif bagi industri periklanan dan pemasaran yang luas, mulai dari merek, pemasaran, agen penelitian, media, penerbit, hingga teknologi pendukung.

Managing Director MMA Asia Pasifik Rohit Dadwal mengatakan bahwa transformasi digital Indonesia telah mendapatkan momentumnya selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dibarengi dengan adanya pandemi yang mempercepat adopsi teknologi digital.

Menurutnya, perkembangan teknologi tersebut membuat merek dan pimpinan bisnis harus terus memikirkan kembali serta menginovasikan strategi pemasaran untuk terlibat dan melayani kebutuhan konsumen.

“Saya mendorong semua individu yang tertarik untuk mendaftar ke MMA Impact Indonesia demi mempelajari lebih lanjut tentang tren dan inovasi yang akan datang di sektor yang dinamis ini. Selain itu, mengeksplorasi bagaimana mereka dapat menjadi bagian dari pembentukan masa depan pemasaran modern,” ujar Rohit dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Acara tersebut akan menghadirkan pimpinan bisnis dan pakar dari sektor pemasaran, periklanan, dan komunikasi sebagai pembicara yang akan membahas berbagai topik. Sebut saja, pemasaran modern, transaksi perdagangan digital, kepemimpinan di area digital, perkembangan perilaku konsumen, penargetan audiens, peluang di dunia tanpa cookie, dan bisnis yang berkelanjutan.

Selain itu, pakar industri juga akan mempresentasikan studi kasus yang tengah terjadi dan relevan dengan kondisi saat ini. Hal ini bertujuan untuk memeriksa dampak jangka panjang dari perubahan perilaku konsumen dan pola konsumsi media sebagai konsekuensi dari pandemi.

Country Head dan Board of Director Indonesia MMA Indonesia Shanti Tolani mengatakan bahwa dengan kebangkitan industri pemasaran mobile di Indonesia, para pemasar harus tetap mengikuti tren terkini dan mengidentifikasi praktik terbaik. Tujuannya, untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan sesuai dengan optimisme dan peluang di Indonesia menjelang 2022.

Menurutnya, MMA Impact Indonesia 2021 merupakan platform yang baik bagi industri untuk bertukar ide dan belajar sepenuhnya dengan memanfaatkan potensi strategi pemasaran modern demi memastikan hasil yang positif.

“Saya berharap bahwa saya dapat membuka acara sekaligus berbagi wawasan dari laporan terbaru MMA Indonesia Modern Marketing Reckoner,” kata Shanti.

Beberapa topik yang akan dibahas selama MMA Impact Indonesia 2021 antara lain:

  • Modern Marketing - From Cost Center to Value Generator
  • Digital Commerce in Indonesia: Keeping The Momentum of Growth
  • Leadership and Management in the Digital Era
  • Shape The Future With The Evolving Consumer Behavior
  • The Future of Audio Is Now
  • A New Era in the Responsible & Sustainable Marketing Development
  • Life After Cookies : What Comes Next

Untuk mendaftar sebagai peserta dan mengetahui lebih lanjut tentang MMA Impact Indonesia 2021, silakan klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com