Advertorial

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride Bank BJB 2021

Kompas.com - 11/10/2021, 12:39 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB mendukung salah satu acara bersepeda terbesar di Kota Bandung, yaitu Pasundan Ride. Event fun ride ini diperuntukkan bagi seluruh jenis sepeda, mulai dari sepeda lipat, sepeda gunung (MTB), hingga road bike.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto berharap, penyelenggaraan acara Pasundan Ride dapat menjadi penanda aktivitas masyarakat kembali bergeliat di masa pandemi Covid-19.

“Masyarakat yang sehat dan aktif dengan senantiasa menjaga protokol kesehatan merupakan modal untuk mengakselerasi kembali roda ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi,” ujar Widi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Selain itu, Widi juga berharap, acara Pasundan Ride dapat menjadi bagian dari momentum kehidupan normal baru pascapandemi Covid-19 dimulai.

Sebagai informasi, Pasundan Ride diikuti oleh 380 peserta dari berbagai kalangan usia, mulai dari kelas Junior untuk usia 15-22 tahun hingga kelas Master C untuk usia 50 tahun ke atas.

Acara tersebut diadakan selama dua hari dan terdiri dari tiga kategori, yakni kategori fun ride diselenggarakan pada Sabtu (9/10/2021) dengan 230 peserta dan kategori King Of Mountain (KOM) serta Queen Of Mountain (QOM) pada Minggu (10/10/2021) dengan 150 peserta.

Para peserta mengayuh sepeda dari Kota Bandung menuju Segment Strava "Tanjakan Emen". Jarak yang ditempuh sekitar 100 kilometer dengan cut off time selama lebih kurang 10 jam.

Dua peserta Pasundan Ride sedang mengikuti race.Dok. Bank BJB Dua peserta Pasundan Ride sedang mengikuti race.

Berbeda dengan event sepeda pada umumnya, Pasundan Ride menghadirkan titik start yang berbeda selama dua hari penyelenggaraan. Hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan massa dalam satu titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Titik start dilakukan pada lima lokasi yang berbeda. Waktu start pun dibagi menjadi beberapa gelombang. Tiga lokasi start yang disediakan adalah Kantor BJB Pusat, Gedung Sate, dan Cycle O' Clock.

Titik finish Pasundan Ride berada di Segment Strava "Tanjakan Emen" dengan tiga checkpoint, yakni di Pintu Tol Tanjung Sari, pertigaan Rancakalong, Tugu Orange Subang, dan Tanjakan Emen di KM 95. Peserta dibekali file gpx atau peta digital yang dijadikan acuan untuk menyelesaikan trip.

Selain itu, para peserta juga berkesempatan memenangkan berbagai doorprize yang telah disiapkan. Doorprize tersebut berupa aksesori sepeda, seperti frame Colnago V3RS Frozen, jersey Pedla, jersey PNS Mechanism, BIB PNS Mechanism, kacamata Rudy Project, helm Sweet Protection, sepatu Nimbl, dan OSPW Kogel.

Adapun acara pengundian doorprize dilaksanakan pada Minggu (10/10/2021) pukul 19.00 WIB. Pengundian disiarkan secara live di akun Instagram @bankbjb.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.