Advertorial

BRI Umumkan Pemenang Sayembara Desain Logo HUT Ke-126

Kompas.com - 15/10/2021, 12:37 WIB
Logo Baru BRI di HUT ke-126 Dok. BRILogo Baru BRI di HUT ke-126

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengumumkan pemenang Sayembara Desain Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126.

Sayembara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi BRI yang jatuh tiap 16 Desember.

Adapun pemenang Sayembara Desain Logo HUT ke-126 tersebut adalah Alvian Suryo Panggalih (20) yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pemuda asal Desa Joho, Kecamatan Sukoharjo itu mendeskripsikan desain logonya yang mengusung karakteristik dinamis, optimis, dan lincah.

Selain itu, logo tersebut juga menggambarkan semangat untuk selalu bangkit dan tumbuh demi menggapai tujuan bersama.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, Alvian berhak mendapatkan hadiah juara utama berupa uang penghargaan senilai Rp 30 juta.

Selain itu, sepuluh nominator lainnya masing-masing akan mendapatkan uang penghargaan senilai Rp 1,5 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aestika menjelaskan, BRI selalu merilis logo peringatan HUT setiap tahun sebagai media komunikasi untuk menginformasikan perjalanan dan usia BRI.

Tak hanya itu, sayembara tersebut bertujuan untuk menegaskan jati diri BRI sebagai bank yang berpengalaman, tangguh, dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat kepada pemenang atas ide kreatif yang merepresentasikan nilai-nilai filosofis BRI. Sayembara ini kami gelar sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan pada para nasabah setia yang telah menemani perjalanan panjang BRI sejak 1895,” ujar Aestika dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (14/10/2021).

Sebagai informasi, logo tersebut memiliki beberapa nilai dan filosofi, seperti simbol garis ke atas yang memiliki makna tumbuh, meningkat, dan selalu menjadi lebih baik.

Selain itu, garis tersebut juga menggambarkan optimisme BRI dalam kontribusinya untuk mendorong dan mendukung penuh pencapaian visi “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Logo Baru BRI di HUT ke-126 Dok. BRI Logo Baru BRI di HUT ke-126

“Simbol bentuk ulir ke atas memiliki makna kekuatan, keuletan, dan kerja keras dalam menggapai kesuksesan. Ini merupakan gambaran bukti konsistensi dan kegigihan BRI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan bangsa ditengah berbagai tantangan yang telah dilalui,” kata Aestika.

Simbol atau ilustrasi figur manusia menggapai impian, lanjut Aestika, menggambarkan BRI yang selalu hadir untuk memberikan kontribusi penuh bagi masyarakat Indonesia dalam menggapai impian dan kesuksesan.

Hal tersebut telah BRI berikan melalui berbagai program dan produk layanan perbankan.

Sementara itu, simbol mata panah menggambarkan kecepatan serta ketepatan BRI dalam berinovasi dan beradaptasi di tengah kondisi zaman yang tidak menentu.

Aestika mengatakan, kehadiran nilai-nilai filosofis tersebut dalam desain logo karya Alvian tersebut sangat sesuai dengan tema HUT yang diusung BRI pada 2021, yaitu “Memberi Makna Indonesia”.

“Tema tersebut memiliki pengertian bahwa BRI adalah satu-satunya tempat berkarya yang memberikan kesempatan belajar, berprestasi, tumbuh dan berkembang, serta berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” tutur Aestika

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.