Advertorial

Samafitro Luncurkan Canon Maxify GX Series, Printer Mini Sejuta Fungsi untuk Maksimalkan Produktivitas

Kompas.com - 15/10/2021, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan yang telah berpengalaman dalam distribusi mesin fotokopi selama 40 tahun, PT Samafitro, resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu Canon Maxify GX Series atau Maxify, secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Adapun printer Canon Maxify GX Series terdiri dari Canon Maxify GX7070 dan GX6070. Kedua produk ini ditujukan untuk segmen small medium business (SMB) dan small office home office (SOHO).

Direktur Utama Samafitro Denny Leonardi menjelaskan, printer Canon Maxify GX Series sangat cocok digunakan untuk mendukung produktivitas pekerjaan selama bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Selain itu, alat kerja ini juga tergolong efisien dari segi biaya.

“Canon Maxify GX Series merupakan mesin pencetak multifungsi yang unik,” tutur Denny pada acara peluncuran.

Direktur Utama Samafitro Denny Leonardi dalam acara peluncuran Canon Maxify Series, Kamis (14/10/2021).Dok. Samafitro Direktur Utama Samafitro Denny Leonardi dalam acara peluncuran Canon Maxify Series, Kamis (14/10/2021).

Keunikan tersebut terletak pada fitur dan ukurannya. Adapun sejumlah keunggulan mesin pencetak berbasis inkjet besutan Canon tersebut adalah kemampuan cetak, fotokopi, dan pindai.

Selain itu, Maxify GX Series juga dilengkapi dengan fitur auto document feeder (ADF), kemampuan untuk mencetak atau memindai melalui universal serial bus (USB) flashdisk dan kemudahan mencetak bolak-balik atau duplex. Dengan demikian, pekerjaan menggunakan printer ini akan lebih efisien bagi pengguna.

Senior Marketing & Business Development Samafitro Efendy Saputra menjelaskan, pihaknya menjamin fitur USB flashdisk yang tersemat pada Maxify GX Series aman dari virus sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap dokumen yang akan dicetak.

Kemudian, dibandingkan printer pada umumnya, Maxify GX Series berukuran 66 persen lebih kecil sehingga tidak memerlukan tempat lebih banyak. Printer ini pun cocok untuk kantor satellite yang berukuran kecil atau kebutuhan bekerja di rumah.

Walau memiliki ukuran yang mini, Efendy menjelaskan, Maxify GX Series memiliki kapasitas kertas yang besar, yaitu 350-600 lembar. Dalam kondisi tinta penuh, mesin dapat mencetak hingga 21.000 lembar kertas. Dengan begitu, biaya operasional yang diperlukan untuk kegiatan mencetak dapat semakin efisien.

“Pengguna juga dapat melihat kondisi tinta dari layar indikator yang terdapat di Maxify dan bisa terlihat dari luar body printer. Jenis tinta yang digunakan adalah pigment ink. Jenis tinta ini tidak akan belepotan dan water-ressist,” papar Efendy.

Senior Marketing and Business Development Samafitro Efendy Saputra dalam acara peluncuran Canon Maxify Series, Kamis (14/10/2021).Dok. Samafitro Senior Marketing and Business Development Samafitro Efendy Saputra dalam acara peluncuran Canon Maxify Series, Kamis (14/10/2021).

Adapun untuk kecepatan mencetak, kedua seri Maxify GX Series, GX7070 dan GX6070, memiliki kecepatan cetak yang sama, yaitu 24 paper per minute (ppm) untuk cetak hitam putih dan 15,5 ppm untuk berwarna. Hal ini mematahkan anggapan bahwa printer inkjet cenderung lemot dari segi processing ataupun kecepatan.

Selain itu, Maxify juga menjadi salah satu mesin pencetak yang memiliki simplisitas dan durabilitas yang lebih kuat dari printer inkjet biasa atau bisa disebut maintenance free.

“Kelebihan lainnya adalah mobile printing. Dengan kemampuan mencetak dari smartphone, pengguna tidak perlu repot untuk menyalakan laptop atau memasukkan USB ke mesin pencetak,” tambah Efendy.

Maxify GX7070, lanjutnya, juga memiliki keunggulan remote printing. Artinya, printer dapat memudahkan pengguna terhubung melalui aplikasi cloud-storage pihak ketiga, seperti Google Drive, DropBox, dan OneDrive.

“Berbagai kelebihan tersebut membuat Maxify harus menjadi salah satu peranti wajib untuk menunjang kegiatan bekerja Anda,” tutur Efendy.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.