Advertorial

Kepala BIN Jatim dan Bupati Kediri Tinjau Vaksinasi Pelajar Dosis Kedua

Kompas.com - 19/10/2021, 19:02 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tinjau penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di SMA Negeri (SMAN) 1 Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Selasa (19/10/2021). Dok. Pemkab KediriBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana tinjau penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di SMA Negeri (SMAN) 1 Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Selasa (19/10/2021).

KOMPAS.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua untuk pelajar di SMA Negeri (SMAN) 1 Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Selasa (19/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kepala BIN Jatim Marsma Rudy Iskandar dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BIN Jatim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri dan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri karena sudah mendukung dan membantu kegiatan vaksinasi.

Ia pun bersyukur lantaran kegiatan vaksinasi dapat berlangsung dengan lancar.

"Kegiatan vaksinasi itu adalah instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Selain itu, imbuhnya, vaksinasi dari BIN Jatim juga merupakan dukungan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah yang sudah masuk level 1 dan 2 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun selain vaksin dosis kedua, vaksinasi itu juga dilakukan untuk pelajar yang belum divaksin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kediri juga menyampaikan terima kasih kepada BIN Jawa Timur. Sebab, berkat upaya BIN Jatim, Pemkab Kediri dapat mempercepat vaksinasi kepada pelajar dan warga.

Ia pun mengimbau kepada warga Kabupaten Kediri yang belum divaksin agar segera mendaftar ke balai desa dan puskesmas terdekat untuk vaksinasi.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Kediri sangat berterima kasih kepada Kepala BIN Jatim. Sebelumnya, kami meminta 6.000 dosis vaksin, tapi beliau memberikan 15.000 dosis vaksin," kata Bupati Kediri.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di SMAN 1 Plosoklaten, rombongan Kepala BIN Jatim juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di SMPN 2 Gurah serta pelaksanaan vaksinasi door to door di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Sebagai informasi, vaksinasi di Pemkab Kediri merupakan bagian rangkaian kegiatan serupa dari BIN Jatim yang telah digelar di Trenggalek, Jombang, Gresik, Malang, Madiun, dan Sidoarjo.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.