Advertorial

Solusi Praktis Mobile Banking PermataMobile X dalam Mendukung Lifestyle Masyarakat Urban

Kompas.com - 21/10/2021, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Pada era disrupsi digital, masyarakat semakin dipermudah dengan kehadiran ragam teknologi yang lebih canggih. Alhasil, kemajuan teknologi ini mengubah gaya hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam hal berbelanja, misalnya, Anda tak perlu repot untuk selalu datang ke supermarket ataupun pasar guna memenuhi kebutuhan.

Begitu pula dengan aktivitas membayar tagihan listrik atau top-up pulsa. Semua bisa dilakukan secara mudah dan praktis menggunakan aplikasi mobile banking pada smartphone, tanpa memerlukan banyak waktu dan energi.

Selain kelebihan tersebut, bertransaksi lewat mobile banking juga terbilang aman karena dapat mengurangi kontak fisik dengan orang banyak.

Sebagai informasi, aplikasi mobile banking punya fungsi dengan beragam manfaat. Kegunaannya tak hanya sebatas membayar belanjaan, tagihan listrik, atau top up pulsa. Aplikasi mobile banking, seperti PermataMobile X dari PermataBank, bahkan bisa memenuhi hampir segala kebutuhan masyarakat urban di era sekarang.

Pasalnya, PermataMobile X menyediakan ratusan fitur untuk mempermudah seluruh transaksi dengan mengikuti semua kebutuhan nasabah, terutama dengan interaksi yang masih terbatas karena pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Simak ulasan berikut untuk mengetahui ragam fitur pada PermataMobile X.

  1. Buka rekening tanpa perlu antre

Sekarang bukan zamannya lagi harus mengantre di bank untuk membuka rekening tabungan. Sebab, produk tabungan PermataBank bisa diajukan dengan mudah melalui PermataMobile X.

Jenis tabungan yang dihadirkan pun menyesuaikan kebutuhan dan preferensi masing-masing nasabah. Untuk Anda yang gemar belanja online, ngopi, menonton film di bioskop, dan menggunakan transportasi online, tabungan PermataME bisa menjadi pilihan dengan program cashback 30 persen.

Kemudian, ada pula PermataTabungan Bebas yang bisa Anda nikmati dengan program cashback 5 persen saat bertransaksi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan supermarket.

  1. Pengajuan kartu kredit online

PermataMobile X menawarkan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan kartu kredit secara online hanya dalam hitungan menit. Anda pun dapat memilih jenis kartu kredit dari PermataBank sesuai kebutuhan, seperti PermataShoppingCard dan PermataME Credit.

Aplikasi mobile banking milik PermataBank ini juga memiliki fitur SimplePay. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk mengubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan tiap bulan. Jadi, Anda tak perlu kewalahan dengan kebutuhan belanja yang meningkat setiap waktunya.

  1. Investasi dengan mudah

Selain memiliki tabungan, Anda perlu pula mempertimbangkan untuk berinvestasi agar dapat mencapai financial freedom. Anda pun tidak harus memiliki modal besar untuk bisa berinvestasi.

Sebagai informasi, untuk bisa membeli produk investasi, Anda membutuhkan single investor identification (SID) yang umumnya hanya bisa dibuat di kantor cabang.

Namun, dengan mobile banking PermataMobile X, Anda bisa membuat SID secara mudah. Anda juga dapat membeli dan memonitor investasi reksa dana serta obligasi secara online melalui aplikasi PermataMobile X.

  1. Tarik tunai tanpa kartu

PermataMobile X juga memiliki fitur canggih Mobile Cash. Dengan fitur ini, Anda bisa mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) PermataBank terdekat dengan hanya menggunakan nomor ponsel.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil uang di gerai Indomaret se-Indonesia menggunakan fitur yang sama. Biaya admin dari tarik tunai ini pun tidak dipungut biaya alias gratis.

  1. Top-up beragam e-wallet

Berbelanja online dari rumah sudah menjadi hal normal atau kebiasaan bagi kaum urban. Agar bisa belanja dengan nyaman, Anda bisa memanfaatkan dompet digital atau e-wallet untuk membayar barang yang dibeli. PermataBank pun memfasilitasi kebutuhan ini pada aplikasi PermataMobile X.

Selain dapat mengisi ulang saldo e-wallet, Anda juga bisa membeli voucer game Mobile Legends dan PUBG langsung dari PermataMobile X. Agar ritual bermain game online makin asyik, PermataMobile X juga bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan pada platform streaming.

  1. Bayar secepat kilat pakai fitur QR Pay

Mau beli kopi tapi uang cash tak mencukupi? Anda juga tak perlu repot mencari mesin ATM. Cukup buka aplikasi PermataMobile X, Anda bisa langsung membayar belanjaan menggunakan fitur QR Pay secara cepat dan instan.

Caranya, scan kode quick response (QR) dan tagihan secara otomatis akan dibayarkan. Anda juga bisa membayar dengan menunjukkan kode QR yang ada pada PermataMobile X untuk di-scan oleh penjual.

  1. Kirim uang dengan fitur WhatsApp Gift 

WhatsApp Gift di PermataMobile X juga menjadi fitur menarik yang dapat memfasilitasi hubungan personal nasabah. Dengan fitur ini, Anda bisa mengirim uang menggunakan nomor ponsel yang ada di kontak WhatsApp tanpa memerlukan nomor rekening.

Tak sampai di situ, aktivitas pengiriman uang tersebut juga bisa dilengkapi dengan beragam kartu ucapan digital. Jadi, Anda bisa melengkapi momen berharga saat Lebaran, Natal, atau perayaan lain secara praktis dengan WhatsApp Gift di PermataMobile X.

  1. Mengajukan KTA secara cepat

Jika Anda membutuhkan tambahan dana untuk periksa kesehatan, kebutuhan keluarga, membayar biaya kuliah, atau keperluan mendesak lain, Anda bisa mengajukan pinjaman PermataKTA dengan mudah.

Pinjaman tersebut bisa diajukan secara online dengan prosedur yang praktis dan aman. Dana yang Anda butuhkan pun bisa dicairkan dengan cepat ke rekening tanpa harus menunggu lama.

Itulah beberapa fitur dari aplikasi PermataMobile X yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi mobile banking ini bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Silakan klik laman ini untuk informasi lebih lanjut.

Selamat mencoba!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.