Advertorial

Kinerja Positif, BJB Raih Predikat The Best Financial Performance Bank di TFA 2021

Kompas.com - 21/10/2021, 13:26 WIB

KOMPAS.com – Upaya PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) memenangkan predikat The Best Financial Performance Bank Tempo Financial Award (TFA) untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan aset di atas Rp 30 triliun.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Information Technology, Treasury and International Banking BJB Rio Lanasier, Selasa (19/10/2021). Penghargaan diberikan dalam malam pengangunerahan TFA 2021 di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

TFA 2021 adalah ajang apresiasi bagi perusahaan finansial yang memiliki kontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia. Ajang apresiasi ini sekaligus menjadi pendorong agar perusahaan yang bergerak di industri finansial untuk menjaga transparansi.

Khusus pada 2021, TFA memberi penghargaan bagi perusahaan yang memiliki kontribusi bagi perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi menyambut penghargaan tersebut dengan rasa syukur. Menurutnya, memenangkan predikat tersebut merupakan buah manis dari pertumbuhan bisnis yang dijaga BJB selama masa pandemi.

"Penghargaan The Best Financial Performance ini sangat berarti bagi kami sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan negara di tengah krisis pandemi,” ujar Yuddy dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021).

Ia juga berharap predikat yang dimenangkan BJB dalam TFA 2021 dapat menjadi motivasi bagi perusahaan untuk mencetak kinerja dan prestasi yang lebih baik di masa depan.

Untuk menentukan pemenang dalam ajang TFA 2021, Tempo Media Group dan Pusat Data Analisa Tempo (PDAT) bekerjasama dengan Indonesian Banking School (IBS) dalam melakukan penilaian.

Penilaian berdasar pada laporan keuangan akhir tahun 2019-2020 setiap perusahaan. Lima orang juri terlibat dalam penilaian tersebut. 

Sebagai informasi, TFA sudah berlangsung sejak 2008. Pada periode 2008-2018 TFA mengusung nama Indonesia Banking Awards (IBA). Pada 2019, IBA berganti nama menjadi TFA pada 2019.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com