Advertorial

Berkenalan dengan GoPay Coins di Tokopedia, Ini Serba-serbi dan Cara Mengaktifkan

Kompas.com - 21/10/2021, 16:37 WIB
- Dok. Tokopedia-

KOMPAS.com - Dompet digital (e-wallet) GoPay dari Gojek kini resmi menjadi salah satu opsi pembayaran di laman utama platform belanja online Tokopedia sejak Kamis (7/10/2021).

Sejalan dengan perubahan tersebut, Tokopedia turut mengubah fitur loyalty rewards TokoPoints menjadi GoPay Coins.

Untuk diketahui, TokoPoints adalah satuan nilai baru sebagai bentuk pencairan cashback Tokopedia. Loyalty rewards ini tidak dapat diuangkan ataupun ditambahkan secara mandiri (top-up) oleh pengguna.

TokoPoints dapat ditukar dengan seluruh transaksi produk, baik fisik maupun digital. Penukarannya pun dapat dilakukan tanpa ada batas minimal atau maksimal penukaran poin.

Pemakaian TokoPoints untuk transaksi produk fisik juga dapat digabungkan dengan promo lain, seperti Bebas Ongkir, secara bersamaan.

Setelah berubah menjadi GoPay Coins, poin loyalitas dapat digunakan untuk pengguna aplikasi Gojek ataupun Tokopedia. Jika lewat Tokopedia, poin bisa didapat dari transaksi yang dilakukan.

TokoPoints dan GoPay Coins

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Loyalty rewards TokoPoints dan GoPay Coins memiliki sejumlah kesamaan. Pertama, pengguna bisa mendapatkan tambahan point atau coin dari promo cashback Tokopedia.

Kedua, point maupun coin bisa ditemukan pada Tap Tap Kotak pada Tokopedia. Ketiga, pengguna bisa mendapatkan tambahan point ataupun coin dari game Panen Telur Tokopedia.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkannya setelah memberikan ulasan atas barang yang sudah dibeli atau diterima dari pembelanjaan di Tokopedia.

Keempat, point maupun coin yang berhasil terkumpul dapat digunakan sebagai diskon pada setiap transaksi belanja di Tokopedia.

Meski begitu, keduanya juga memiliki perbedaan, baik dari sisi nominal maupun penggunaan. Dari segi nominal, coin pada GoPay Coins diartikan sebagai Rp 1. Sementara, satu poin pada TokoPoints diartikan sebagai Rp 10.

Selain itu, GoPay Coins juga bisa dioptimalkan manfaatnya oleh pengguna Tokopedia saat bertransaksi pada aplikasi Gojek.

Cara aktifkan GoPay Coins

Untuk mengaktifkan GoPay Coins caranya cukup mudah. Pertama, sambungkan akun Tokopedia dan Gojek melalui halaman utama, akun, atau pembayaran.

Kedua, setelah mendapatkan notifikasi untuk mengonfirmasi kebenaran nomor ponsel yang digunakan pada aplikasi Gojek dan Tokopedia, pastikan nomor yang didaftarkan pada dua aplikasi tersebut sama.

Ketiga, aktifkan GoPay Coins dengan memasukkan kode on-time password (OTP) yang dikirimkan ke nomor ponsel yang sudah didaftarkan.

Terakhir, konfirmasi akun Gojekmu di dalam aplikasi Tokopedia.

Meski TokoPoints sudah berganti menjadi GoPay Coins, kamu tak perlu khawatir kehilangan poin yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Pasalnya, ketika GoPay Coins sudah diluncurkan, sistem Tokopedia akan mengonversikan TokoPoints yang dimiliki menjadi GoPay Coins, jika pengguna sudah menyambungkan akun Gopay dengan Tokopedia.

Setelah menyambungkan akun, pengguna tidak dapat melihat lagi nominal TokoPoints karena telah diganti dengan GoPay Coins.

Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, kini kamu sudah bisa menggunakan GoPay Coins untuk bertransaksi di Tokopedia.

Bagaimana, mudah bukan? Segera aktivasi GoPay Coins sekarang dan dapatkan ragam manfaatnya dengan bertransaksi di Tokopedia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.