Advertorial

Bantu Perusahaan Jaga Produktivitas, Jasa Web Indonesia Sediakan Software ERP Berbasis Cloud

Kompas.com - 21/10/2021, 18:25 WIB
Ilustrasi bekerja di kantor Doc. ShutterstockIlustrasi bekerja di kantor

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 masih berlangsung hingga saat ini. Kondisi tersebut memberikan dampak besar pada sektor ekonomi lantaran membuat tingkat produktivitas pelaku bisnis maupun perusahaan menurun drastis. 

Selain itu, perusahaan juga perlu menyesuaikan cara kerja agar proses bisnis berjalan lancar dan karyawan tetap produktif. 

Hal tersebut perlu dilakukan karena sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) harus diimplementasikan demi mencegah penularan virus di lingkungan kantor.

Dengan sistem kerja tersebut, pekerjaan harus dapat diselesaikan dan dikolaborasikan secara jarak jauh. Begitu juga dengan pemantauan kehadiran dan kinerja karyawan untuk memastikan produktivitas. 

Untuk membantu perusahaan menjalankan proses bisnis secara jarak jauh, PT Jasa Web Indonesia siap membantu perusahaan melalui software enterprise resource planning (ERP) online berbasis cloud. Peranti lunak ini dapat menjadi solusi untuk menjaga produktivitas pekerja, terutama saat WFH.

Melalui peranti lunak tersebut, pekerja dapat terus menjaga produktivitasnya tanpa harus khawatir pekerjaan mereka akan terhambat.

Perusahaan pun dapat memantau kinerja setiap karyawan secara cepat dan akurat serta memastikan bisnis berjalan optimal dengan laporan yang tersedia secara tepat waktu dan tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO dari PT Jasa Web Indonesia Billy Lukito Joeswanto mengatakan, kendala yang kerap terjadi ketika WFH adalah proses presensi karyawan dan penarikan daftar presensi oleh bagian human resource (HR). Pasalnya, sebagian perusahaan masih menggunakan sistem presensi di kantor.

Selain itu, pembagian shift kerja yang efektif dan pemantauan proses bisnis selama WFH menjadi rumit jika harus menggunakan sistem manual.

“Di sinilah, ERP Online Cloud Computing berperan penting untuk menjaga kelangsungan bisnis yang lebih efisien dan efektif. ERP Online Cloud Computing dapat menangani hal-hal di atas dengan lebih baik. Perusahaan menjadi lebih fleksibel dan tetap dapat menjalankan bisnisnya tanpa ada hambatan dari segi internal perusahaan,” ujar Billy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

Sebagai informasi, PT Jasa Web Indonesia merupakan perusahaan teknologi informasi yang memiliki kantor pusat di Surabaya serta memiliki kantor cabang di Jakarta dan Denpasar.

Jasa Web Indonesia secara konsisten berinovasi dalam mengembangkan software untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor bisnis. Salah satunya, melalui software Jasa ERP dengan manajemen perusahaan custom berbasis cloud yang dapat mendukung berbagai macam bisnis.

Kantor Jasa Web IndonesiaDok. Jasa Web Indonesia Kantor Jasa Web Indonesia

Billy menambahkan, Jasa ERP mencakup manajemen sumber daya manusia, mulai dari rekrutmen, kehadiran, penggajian, manajemen aset, desain rencana produksi, hingga hasil produksi dengan mencatat biaya berdasarkan metode first in first out (FIFO).

Selain itu, software tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan perhitungan rata-rata (average), penyediaan (purchasing), penjualan (selling), stok dan pergudangan, laporan keuangan, serta pajak perusahaan.

“Jasa ERP juga merupakan aplikasi fleksibel yang dapat terhubung ke berbagai marketplacewebsite, aplikasi mobile iOS dan Android, serta berbagai alat pendukung, seperti pengenalan wajah, global positioning system (GPS), atau koneksi perangkat keras yang siap terintegrasi dengan ERP,” kata Billy.

Layanan ERP, lanjut Billy, telah diteliti dan dikembangkan sebagai solusi manajemen berbagai perusahaan dengan sistem keamanan tinggi. Dengan demikian, pengusaha tidak perlu khawatir dengan keamanan datanya.

Tak hanya itu, seiring dengan perkembangan dunia digital yang pesat, pembuatan website dan branding juga tak luput dari perhatian PT Jasa Web Indonesia melalui pelayanan Jasa Web dan Jasa Branding.

Jasa Web adalah layanan pembuatan website yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan profil perusahaan atau e-commerce dan dapat diintegrasikan dengan marketplace dan ERP.

Sementara, pada Jasa Branding, Jasa Web Indonesia menyediakan layanan pembuatan desain, seperti logo profil perusahaan, dan materi gambar untuk kebutuhan media sosial perusahaan. Desain tersebut disesuaikan dengan branding yang diinginkan perusahaan.

Sejumlah produk inovatif dari PT Jasa Web Indonesia tersebut diharapkan menjadi jembatan untuk menjadikan industri digital Indonesia lebih berkembang.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.