Advertorial

Perhatikan 3 Hal Berikut agar Tas Ransel yang Dibeli Mampu Menunjang Aktivitas

Kompas.com - 22/10/2021, 17:48 WIB

KOMPAS.com – Keberadaan backpack atau tas ransel seakan tak lekang oleh waktu. Pasalnya, jenis tas ini masih eksis dan digunakan banyak orang dari dulu hingga sekarang.

Salah satu alasan backpack begitu digemari adalah karena sifatnya yang fleksibel dan ukurannya yang terbilang besar.

Seperti diketahui, tas ransel dapat digunakan untuk membawa berbagai barang guna menunjang beragam aktivitas, mulai sekolah, kuliah, bekerja, hingga bermain.

Karena digemari banyak orang, tas ransel cukup banyak ditemukan di pasaran. Apalagi, para produsen tas juga menawarkan ransel dengan beragam model dan keunggulan.

Meski begitu, kamu harus selektif jika ingin membeli tas ransel. Kamu harus dapat memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan agar dapat menunjang aktivitas harian dengan maksimal.

Berikut Kompas.com rangkum tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih tas ransel.

Bahan

Bahan merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah barang, termasuk tas. Umumnya, tas yang banyak beredar di pasaran saat ini menggunakan bahan kanvas, nilon, kulit, dan polyester.

Kamu bisa memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, pastikan bahan yang digunakan benar-benar berkualitas agar tas yang kamu pilih tidak cepat rusak.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan jahitan yang ada pada tas tersebut. Seperti diketahui, tas berkualitas baik biasanya memiliki jahitan yang rapi dan kuat.

Selain itu, pastikan benang yang digunakan untuk menjahit tas memiliki kualitas mumpuni. Sebab, hal ini merupakan salah satu faktor penentu keawetan tas.

Desain

Banyak orang kerap kesulitan untuk memilih tas lantaran pilihan desain yang tersedia di pasaran terlampau banyak.

Agar lebih mudah, pilih tas dengan desain yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari jumlah kantong, bentuk, hingga ukuran.

Jika hendak membeli tas ransel untuk bermain atau jalan-jalan, pilihlah tas berukuran sedang dengan profil desain yang sesuai dengan karakter fesyen pribadimu. Sebab, saat bermain biasanya kamu tidak perlu membawa banyak barang dan tas dapat menjadi pelengkap penampilan.

Namun, bila ingin membeli tas untuk digunakan sekolah ataupun bekerja, sebaiknya kamu memilih tas berukuran besar. Dengan begitu, tas dapat menampung banyak barang, seperti buku, peralatan menulis, dan laptop.

Akan tetapi, jika dalam aktivitas sehari-hari kamu tidak perlu membawa banyak barang, kamu bisa memilih tas ransel dengan sedikit kantong dan desain yang simpel.

Nyaman

Seperti memilih benda lainnya, kenyamanan adalah satu hal yang tak boleh dilewatkan. Pastikan tas yang kamu pilih benar-benar sesuai kebutuhan dan nyaman untuk digunakan.

Bila kamu menyukai tas dengan model simpel, sudah sewajarnya untuk menghindari pembelian tas yang menggunakan banyak kancing ataupun ritsleting. Selain itu, perhatikan juga berat dan ukuran tas yang diinginkan.

Jika kamu hendak membeli tas secara daring, kamu bisa mengira-ngira ukuran dan tampilan tas tersebut dari foto serta deskripsi produk yang dicantumkan. Bisa juga dengan melihat referensi pemakaian tas oleh model yang mengenakannya.

Itulah tiga hal yang harus diperhatikan bila kamu ingin membeli tas ransel. Saat ini, banyak merek tas berkualitas yang menyediakan banyak model dan pilihan warna. Salah satunya, tas besutan produsen fesyen asal Swedia, yakni Fjallraven.

Untuk kamu yang mencari backpack dengan model simpel dan kualitas terbaik, kamu bisa memilih model tas Kanken dari Fjallraven.

Fjallraven berprinsip untuk selalu membuat perlengkapan outdoor yang fungsional dan awet dengan model yang tak lekang oleh waktu.

Sebagai informasi, semua tas Fjallraven Kanken dibuat dengan bahan Vinylon F atau G1000 yang tahan lama, tahan banting, dan juga ringan. Tas model ini cocok untuk digunakan untuk beragam aktivitas, seperti sekolah, kuliah, bepergian, dan bekerja.

Bahkan, Fjallraven mengklaim bahwa tas Kanken dapat digunakan semua kalangan, mulai dari laki-laki, perempuan, dewasa, hingga anak-anak.

Bagi yang berminat memiliki produk tas dari Fjallraven, silakan kunjungi tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.