Advertorial

Ladies, Ini 3 Tips Padu Padan Outfit Kerja biar Semangat Work from Office

Kompas.com - 22/10/2021, 18:16 WIB
- dok. shutterstock-

KOMPAS.com – Seiring dengan semakin menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia, pemerintah meningkatkan persentase karyawan yang diperbolehkan bekerja dari kantor atau work from office (WFO).

Di Jakarta, misalnya, kapasitas pegawai WFO ditingkatkan menjadi 50 persen per Oktober 2021 untuk perkantoran sektor non-esensial. Hal ini menjadi berita baik bagi karyawan yang sudah mulai bosan bekerja dari rumah.

Meskipun demikian, masih banyak pekerja yang belum siap kembali ke kantor karena beberapa faktor. Salah satu alasannya adalah kurang percaya diri dengan tampilan outfit yang dimiliki.

Di sisi lain, banyaknya pilihan jenis outfit yang dijual di e-commerce membuat sebagian orang bingung memilih dan membeli pakaian kerja yang tepat.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut Kompas.com merekomendasikan beberapa padu padan outfit kantoran yang bisa kamu coba. Check it out!

-dok. shutterstock -

  1. Celana jeans dan sepatu kets untuk tampil kasual

Bagi kamu yang ingin tampil kasual, tak ada salahnya memadupadankan celana jeans berpotongan lurus dengan sepatu kets atau sneakers. Untuk atasan, kamu bisa mengenakan kemeja wanita lengan pendek yang dimasukkan ke dalam celana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, tambahkan beberapa aksesori agar terlihat lebih modis, seperti syal kecil yang diikatkan ke leher dan tas kecil yang memiliki warna senada dengan kemeja.

-dok. shutterstock -

  1. Turtleneck dan celana kain untuk kesan smart

Bila kamu ingin menunjukkan kesan formal dan smart, tetapi ingin tetap terlihat kasual, kamu bisa memadupadankan atasan turtleneck dan celana kerja wanita berbahan kain.

Sebaiknya, pilih pakaian turtleneck lengan pendek agar kamu bisa leluasa bergerak dan tidak terganggu dengan udara yang panas.

Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan sepatu hak berjenis pump heels untuk menegaskan kesan formal yang santai, tetapi tetap nyaman digunakan.

-dok. shutterstock -

  1. Tampil beda dengan pencil skirt dan blazer

Bosan dengan celana panjang yang itu-itu saja? Kamu patut mencoba gaya baru dengan mengenakan rok pensil atau pencil skirt yang dipadupadankan dengan blazer wanita.

Untuk tampilan lebih modis dan tidak kaku, kamu bisa mengenakan midi pencil skirt dengan corak kotak-kotak. Lalu, kombinasikan juga dengan chunky heels warna gelap untuk memberikan impresi trendi.

Itulah beberapa ide padu padan outfit yang bisa kamu coba agar lebih semangat saat kembali bekerja di kantor. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencari beberapa outfit tersebut di e-commerce, seperti Tokopedia.

Selamat mencoba!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.