Advertorial

MPV Sporty Veloz GR Limited Edition Dijual Terbatas dan Hanya Tersedia di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2021, 09:58 WIB
Veloz GR Limited Edition.
DOK. Toyota Astra Motor (TAM)Veloz GR Limited Edition.

KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu berhasil memikat hati masyarakat lewat berbagai varian multi-purpose vehicle (MPV) yang dimilikinya.

Selain Avanza yang merajai pasar MPV di Indonesia, TAM juga sukses menghadirkan Veloz. Mobil stylish yang menjadi favorit masyarakat tersebut resmi diluncurkan pada 2011.

Meski Avanza dan Veloz sama-sama didesain sebagai MPV untuk keluarga, terdapat sejumlah perbedaan dari keduanya.

Avanza memiliki karakter yang elegan, sedangkan Veloz, menonjolkan sisi stylish. Perbedaan dari segi karakter ini turut menentukan tipe konsumen yang menggunakannya.

Mayoritas konsumen Avanza mencari jenis mobil multifungsi yang dapat diandalkan dalam berbagai hal. Sementara itu, konsumen Veloz mencari tipe mobil multifungsi dengan sentuhan stylish yang berbeda dari Avanza.

Melihat tingginya minat pelanggan terhadap kendaraan sporty, TAM berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan memperluas pilihan line-up melalui Toyota Gazoo Racing (TGR).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain varian GR Supra hingga Raize GR Sport, Toyota juga menghadirkan Veloz dengan DNA motorsport dalam jumlah terbatas. Varian ini diberi nama Veloz GR Limited Edition. 

Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, berbagai line-up TGR berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan apresiasi besar dari para pelanggan di Indonesia. Veloz GR Limited Edition menjadi salah satunya. 

Bahkan, sejak Agustus 2021, penerimaan masyarakat terhadap Veloz GR Limited Edition naik cukup signifikan.

Pada bulan itu, Veloz GR Limited Edition berhasil menyumbang sepuluh persen penjualan terhadap line-up Avanza Veloz.

Sementara itu, pada September 2021, kontribusinya meningkat mendekati 30 persen atau sekitar 2.205 unit.

Jika dikalkulasikan dari Agustus hingga September, total penjualan yang berhasil diraih Veloz GR Limited Edition sudah lebih dari 2.600 unit.

“Lewat Veloz GR Limited Edition, Toyota mengaplikasikan DNA motorsport ke segmen MPV. Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty,” Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Menariknya, selain tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas, Veloz GR Limited Edition eksklusif dihadirkan hanya untuk pelanggan Indonesia.

“Mobil ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis,” lanjut Henry.

Lebih lanjut, Toyota berharap Veloz GR Limited Edition dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi mereka dengan jiwa sporty.

Spesifikasi Veloz GR Limited Edition

Untuk memberikan kesan sporty, Toyota menghadirkan desain yang berbeda pada eksterior dan interior Veloz GR Limited Edition.

Pada bagian eksterior depan, varian baru itu menyajikan kemasan berbeda melalui kehadiran New GR Front Bumper Spoiler Design, New GR Front Lower Grille Ornament Design with Emblem, New GR Rear Bumper Spoiler Design, New Black Outer Mirror, dan New Black Paint Alloy Wheel.

Sedangkan pada bagian interior, Veloz GR Limited Edition dilengkapi dengan fitur smart start/stop engine button serta center cluster with digital A/C display.

Dari segi dapur pacu, Veloz GR Limited Edition menawarkan dua pilihan untuk konsumen. Pertama, mesin 1.329 sentimeter kubik (cc) yang memiliki output 96.5 ps per 6.000 revolutions per minute (rpm) dengan torsi 12.3 kilogram meter (kgm) per 4.200 rpm.

Kemudian, ada mesin 1.496 cc yang menyemburkan tenaga maksimal 104 ps per 6.000 rpm dengan torsi 13.9 kgm per 4.200 rpm.

Veloz GR Limited Edition juga tersedia dalam empat varian warna utama, yakni Super White, Black Metallic, Silver Metallic, dan Dark Red Mica Metallic.

Jika tertarik mengintip harga Veloz GR Limited Edition terbaru, silakan cek di sini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.