Advertorial

Berencana Belanja Kebutuhan Pernikahan? Ini Tips Hemat Saat Belanja Harbolnas 11.11

Kompas.com - 27/10/2021, 18:15 WIB
- Dok. Kredivo-

KOMPAS.com – Hampir sebagian besar orang, terutama wanita, tentu memiliki konsep pernikahan impian. Demi mewujudkan hari spesial yang sesuai dengan impian tersebut, berbagai hal perlu dipersiapkan secara optimal.

Adapun hal yang dipersiapkan sejak jauh hari adalah undangan, gedung, katering, konsep acara, pakaian pengantin, dan make-up artist.

Namun, tak semua orang memiliki dana berlebih untuk merayakan pernikahan. Alhasil, dana yang dimiliki harus dialokasikan secara tepat dengan pengaturan keuangan yang ketat.

Calon pasangan pengantin pun harus memutar otak agar acara pernikahan berjalan sesuai rencana tanpa kendala. Agar tetap hemat, mengajukan cicilan dan dana bulanan bisa jadi pilihan tepat. Selain itu, dapat pula memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) untuk mendapatkan banyak promo.

Seperti diketahui, pesta diskon akhir tahun tersebut biasanya diselenggarakan pada tanggal cantik, yaitu 11.11 dan 12.12.

Pada momentum Harbolnas, berbagai macam toko, baik online, offline, maupun e-commerce, menyediakan beragam diskon dan promo. Bahkan, aplikasi penyedia cicilan dana bulanan turut memberikan promo khusus.

Oleh karena itu, jika Anda sedang mempersiapkan pernikahan dan ingin membeli kebutuhan pernikahan, simak tips berikut agar bisa lebih hemat belanja pada Harbolnas 11.11.

Follow seller perlengkapan pernikahan

Sebelum Harbolnas 11.11, Anda bisa mem-follow media sosial dan akun officialstore seller perlengkapan pernikahan. Contohnya, penjual kotak seserahan suvenir pernikahan, undangan, jasa foto dan video, dekorasi, serta make-up artist.

Usahakan ikuti lebih dari satu akun official dari masing-masing produk. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui harga dan promo terbaik dari berbagai seller.

Bandingkan harga

Setiap e-commerce memiliki seller dan promo yang berbeda dengan e-commerce lain. Agar bisa mendapatkan harga dan promo terbaik, bandingkan harga dari masing-masing seller di beberapa e-commerce favorit Anda.

Dengan membandingkan harga seller satu dengan yang lain, Anda bisa menemukan perbedaan harga. Meski terkadang perbedaan harganya cukup tipis, yakni berkisar Rp 5.000-Rp 50.000, tentu selisih ini sangat berarti untuk menghemat anggaran pernikahan.

Pastikan pula Anda memilih e-commerce atau seller yang menyediakan diskon ongkos kirim (ongkir) gratis. Karena itu, saat Harbolnas tiba, Anda harus cermat agar tetap untung.

Pantau flash sale

Ketekunan dan ketepatan waktu adalah kunci sukses mendapatkan barang incaran dengan harga murah selama Harbolnas.

Pada umumnya, e-commerce mengadakan flash sale untuk beberapa barang tertentu dengan diskon yang besar.

Tak tertutup kemungkinan barang perlengkapan pernikahan yang Anda incar masuk dalam daftar flash sale.

Agar tak ketinggalan periode flash sale, cobalah untuk mencari tahu kapan flash sale dimulai. Tak lupa, pasang alarm di handphone Anda 5-10 menit sebelum flash sale dimulai.

Dengan begitu, Anda bisa bersiap-siap untuk masuk ke aplikasi e-commerce dan memburu barang atau perlengkapan pernikahan yang tengah diincar.

Maksimalkan promo

Promo yang ditawarkan juga tak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah mengombinasikan promo yang ada di e-commerce dengan promo cicilan dana bulanan dari Kredivo.

Untuk diketahui, Kredivo bekerja sama dengan sejumlah e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.ID, Blibli, serta ribuan merchant online dan offline.

Kredivo memberikan promo cicilan 0 persen untuk cicilan 6 bulan dan potongan langsung Rp 500.000 untuk cicilan 12 bulan saat Harbolnas 11.11.

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan promo tersebut dengan promo-promo lain yang tersedia di e-commerce. Dengan demikian, belanja jadi lebih hemat dan menguntungkan.

Nah, itulah empat tips belanja hemat perlengkapan pernikahan saat Harbolnas nanti.

Tunggu apa lagi, download dan daftar Kredivo di Apps Store atau Play Store. Kemudian, dapatkan limit hingga Rp 30 juta dengan meng-upgrade akun Kredivo premium.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.