Advertorial

Diluncurkan Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, BSI Dukung Platform Gen-Sy

Kompas.com - 28/10/2021, 21:19 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI mendukung kehadiran platform Generasi Syariah (Gen-Sy).

Platform tersebut hadir untuk mendukung generasi muda dalam meraih keseimbangan hidup, sekaligus memacu literasi ekonomi dan keuangan syariah.

Gen-Sy diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda di M Bloc, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2021).

Peluncuran platform tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Independen Millennials BSI M Arief Rosyid Hasan, dan Direktur PT Angkasa Pura (Persero) II sekaligus Ketua Penelitian dan Kebijakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muda Ghamal Peris Aulia.

Hery mengatakan, Gen-Sy diharapkan dapat mendukung anak muda untuk menjalani kehidupan secara seimbang dan tidak berlebih-lebihan.

“Platform ini juga dapat mendukung anak muda yang umumnya memiliki sifat komunal, gemar berkumpul dengan yang memiliki kesamaan minat dan bakat,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Sesi talk show dalam acara peluncuran Gen-Sy Dok. BSI Sesi talk show dalam acara peluncuran Gen-Sy

Sebagai informasi, Gen-Sy merupakan wadah bagi anak muda untuk bisa berkembang dengan menjaga keseimbangan hidup, baik kebutuhan dunia maupun akhirat.

Platform tersebut hadir untuk meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya keseimbangan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari makanan yang dikonsumsi hingga pekerjaan sehari-hari.

Pasalnya, mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, generasi muda di Indonesia saat ini mengalami berbagai kesulitan dalam menemukan keseimbangan dalam hidup.

Selain itu, berdasarkan sensus penduduk per 2020, jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai 25,87 persen.

Hery berharap, anak muda bisa menjadikan Gen-Sy sebagai sebuah platform yang dapat menjawab kebutuhan sesuai ketertarikan. Sebab, platform ini dapat menjadi media untuk berinteraksi dan bertukar informasi sehingga dapat melahirkan komunitas baru.

“Ini sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo saat peresmian BSI, yakni BSI harus membidik generasi muda. Karena generasi muda akan menjadi tulang punggung perekonomian syariah nasional ke depan. Apalagi, sekitar seperempat penduduk Indonesia saat ini merupakan anak muda,” tutur Hery.

Tak hanya itu, lanjut Hery, Gen-Sy diharapkan dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan generasi muda. Kemudian, mengubah persepsi terhadap perbankan syariah menjadi lebih modern dan diterima oleh semua segmen.

Peluncuran Gen-Sy diisi dengan serangkaian acara, yakni pembacaan manifesto, serta talk show yang diisi oleh M Arief Rosyid Hasan dan Ghamal Peris Aulia.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan dari komika Arafah Rianti dan penyanyi Kaleb J.

Yuk sama-sama kita jalani hidup seimbang dengan follow akun instagram @guegensy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com