Advertorial

Bulog Peduli Gizi Gelontorkan Beras Fortivit dan Edukasi Gizi untuk Masyarakat Sukabumi

Kompas.com - 29/10/2021, 18:37 WIB
Melalui program Bulog Peduli Gizi, Perum bulog menyalurkan bantuan pangan berupa beras Fortivit dan ikan sarden bagi balita BGM di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021). Dok. BulogMelalui program Bulog Peduli Gizi, Perum bulog menyalurkan bantuan pangan berupa beras Fortivit dan ikan sarden bagi balita BGM di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).

KOMPAS.com – Sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang pangan, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memiliki perhatian dan kepedulian pada peningkatan gizi masyarakat.

Karenanya, melalui program Bulog Peduli Gizi, Perum Bulog menggelontorkan bantuan pangan beras Fortivit (beras bervitamin) dan melaksanakan edukasi pendampingan gizi kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).

Acara pembukaan program Bulog Peduli Gizi itu dihadiri oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta pelatihan gizi keluarga sehat kepada masyarakat Sukabumi.

“Kegiatan hari ini merupakan komitmen nyata perusahaan dengan menghadirkan program Bulog Peduli Gizi di tengah masyarakat,” kata Suyamto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Secara garis besar, papar Suyamto, tujuan program tersebut adalah untuk memberikan pemahaman mengenai kesehatan balita dan upaya penurunan prevalensi balita bawah garis merah (BGM) yang merupakan generasi emas penerus bangsa.

Upaya tersebut diwujudkan melalui penyediaan bahan pangan sehat, seimbang, serta terjamin keamanannya bagi balita.

Perum Bulog menggelar pemeriksaan kesehatan pada acara pembukaan program Bulog Peduli Gizi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).Dok. Bulog Perum Bulog menggelar pemeriksaan kesehatan pada acara pembukaan program Bulog Peduli Gizi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021).

Adapun bantuan yang diberikan dalam program Bulog Peduli Gizi itu berupa ribuan paket pangan yang terdiri dari beras Fortivit dan ikan sarden. Bantuan ini diberikan kepada balita BGM untuk konsumsi selama tiga bulan di Desa Cihaur dan Desa Kertajaya, Simpenan, Sukabumi.

Sebagai informasi, inovasi fortifikasi produk pangan seperti pada garam, tepung terigu, minyak, dan beras yang telah dikembangkan saat ini sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan.

Beras Fortivit yang disalurkan Perum Bulog, misalnya, mengandung beberapa mikronutrien penting, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng.

Dalam acara tersebut, Suyamto juga mengapresiasi peran serta aparat pemerintah, keamanan, tim dokter pendamping, tokoh masyarakat, serta seluruh pihak yang telah mendukung Bulog Peduli Gizi untuk bersama-sama mewujudkan generasi sehat dan unggul melalui pemenuhan gizi seimbang bagi balita BGM.

“Setelah Jawa Barat, program serupa juga akan kami lanjutkan ke berbagai provinsi di Indonesia. Khususnya, wilayah dengan angka prevalensi stunting cukup tinggi,” imbuh Suyamto.

Dengan demikian, diharapkan tercipta sumber daya manusia (SDM) penerus bangsa yang sehat, kuat, tangguh, dan unggul.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.