Advertorial

Schneider Electric Ajak Pemangku Kepentingan Dunia Kurangi Emisi Karbon lewat Innovation Summit Indonesia 2021

Kompas.com - 30/10/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan multinasional asal Prancis yang bergerak di bidang pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, akan menggelar acara virtual Innovation Summit Indonesia pada 3–4 November 2021.

Sebagai informasi, Innovation Summit Indonesia merupakan bagian dari konferensi tahunan Innovation Summit World Tour yang diselenggarakan Schneider Electric.

Innovation Summit World Tour sendiri berlangsung dari 12 Oktober hingga 12 November 2021.

Lewat kegiatan itu, perusahaan yang meraih predikat World’s Most Sustainable Corporation2021 menurut Corporate Knights tersebut mengajak para pemangku kepentingan dunia untuk mempercepat aksi iklim dan mengurangi separuh emisi karbon dioksida (CO2) pada 2030.

Schneider Electric akan membahas langkah dalam mengatasi tantangan iklim global serta memberikan wawasan kepada pelanggan, mitra, regulator, dan pembuat kebijakan mengenai cara mengurangi emisi dengan cepat.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendekarbonisasi ekonomi dunia pada periode 2021-2030.

Dalam event tersebut, peserta dapat menyaksikan langsung berbagai inovasi digital Schneider Electric yang mendukung sustainability serta mempelajari lebih lanjut tentang Electricity 4.0 dan next-generation automation.

Cluster President Schneider Electric Indonesia and Timor Leste Roberto Rossi mengatakan, pihaknya telah memulai perjalanan membangun sustainability sejak lima belas tahun lalu.

Menurutnya, digitalisasi lewat sistem automasi universal yang dikombinasikan dengan elektrifikasi dan pemanfaatan sumber energi terbarukan merupakan cara efektif untuk mempercepat pengurangan emisi karbon.

“Dengan menggabungkan antara pengalaman, keahlian, dan inovasi digital, Schneider Electric siap menjadi mitra digital bagi para mitra dan pelanggan dalam mencapai tujuan sustainability mereka,” ujar Roberto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Selama dua hari, tambah Roberto, Innovation Summit Indonesia 2021 akan diisi oleh pemaparan dan presentasi dari para ahli transformasi digital dan sustainability lintas negara.

Pada event tersebut, akan ada virtual tour untuk pabrik pintar Schneider Electric yang berada di Batam.

Virtual tour tersebut juga akan memperlihatkan secara langsung cara implementasi teknologi digital dalam membangun model bisnis serta operasional baru yang lebih lincah, andal, efisien, dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, acara tersebut juga menyediakan sesi khusus, seperti tanya jawab interaktif dan strategy talk dengan menghadirkan testimoni klien terkait perjalanan transformasi digitalnya dalam mencapai tujuan sustainability.

Pada sesi strategy talk dan expert learning, terdapat beberapa pembicara, salah satunya General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan. Ia akan mengulas topik “Beyond Electric Vehicle and Chargers: The Keys to Unlock The Future of eMobility”.

Selain itu, akan hadir juga Plant Manager Sukabumi Wheny Utoyo dari PT Amerta Indah Otsuka yang merupakan perusahaan produsen makanan dan minuman, seperti Pocari Sweat dan Soyjoy.

Wheny akan membahas topik “End-to-End Traceability in Food and Beverage: The Key Ingredients to Sustainable Supply Chains”.

Terakhir, Innovation Summit Indonesia 2021 turut menghadirkan Strategic Specialist Sales Manager APAC and AVEVA Mikael Van Der Sluis. Ia akan berbagi wawasan tentang cara mengintegrasikan serta mendigitalisasi rantai suplai agar dapat mendukung industri makanan dan minuman dalam menghadapi tantangan masa depan.

Schneider Electric, kata Roberto, mengundang regulator, para pembuat kebijakan perusahaan, direktur operasional, kontraktor, konsultan, integrator sistem industri, pakar teknologi industri, dan perusahaan media untuk menghadiri virtual Innovation Summit Indonesia 2021.

“Keterlibatan seluruh pihak dalam membangun ekosistem kemitraan yang saling mendukung akan dapat mempercepat tercapainya tujuan net-zero emission,” tutur Roberto.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Innovation Summit Indonesia 2021 terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya.

Bagi yang tertarik mengikuti event tersebut, silakan kunjungi tautan berikut untuk melakukan pendaftaran.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.