Advertorial

Membanggakan, Kabupaten Kediri Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 30/10/2021, 13:19 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah (pemda) yang memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menjadi salah satu daerah yang berhasil mendapatkan predikat WTP tersebut. Dengan apresiasi ini, Pemkab Kediri meraih opini WTP selama lima tahun berturut-turut.

Pemkab Kediri pun mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Hotel Kokoon, Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan piagam penghargaan secara langsung kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Hotel Kokoon, Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).DOK PEMKAB KEDIRI Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan piagam penghargaan secara langsung kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Hotel Kokoon, Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).

Hanindhito bersyukur, Kediri menjadi salah satu kabupaten yang bisa meraih WTP selama lima tahun berturut-turut.

“Saya selaku Bupati Kediri sangat mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah bekerja keras. Saya harap, Kabupaten Kediri bisa meraih penghargaan WTP sampai 10 atau 20 tahun yang akan datang," ujar Hanindhito dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/10/2021).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menunjukkan piagam penghargaan WTP.DOK. PEMKAB KEDIRI Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menunjukkan piagam penghargaan WTP.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim sempat berpesan kepada Bupati Kediri untuk menjaga sinkronisasi dengan jajarannya. Sebab, kerja sama dan harmonisasi antara sesama kepala daerah pun dibutuhkan untuk saling bertukar pikiran.

"Mempertahankan WTP bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, sinkronisasi sangat diperlukan, terutama di dalam internal pemkab. Saya berharap, asa gubernur terus berlanjut dan Kabupaten Kediri bisa mempertahankan WTP," kata Bupati Kediri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.