Advertorial

USU Dapat Apresiasi Setelah Tunjukkan Kesiapan dan Pelayanan Baik Selama Pimnas 2021

Kompas.com - 30/10/2021, 15:52 WIB
USU berhasil meraih tiga penghargaan dalam Pimnas, yakni satu perunggu dan dua penghargaan favorit. DOK. USUUSU berhasil meraih tiga penghargaan dalam Pimnas, yakni satu perunggu dan dua penghargaan favorit.

KOMPAS.com – Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil mendapatkan apresiasi dan respon memuaskan atas kesiapan dan pelayanannya sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 Tahun 2021.

Apresiasi tersebut datang dari seluruh kontestan, delegasi juri, serta jajaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Republik Indonesia (RI).

Salah satu apresiasi disampaikan oleh Ketua Umum Pimnas Edy Ikhsan. Menurutnya, para peserta Pimnas memberikan acungan jempol atas pelayanan yang diberikan USU dalam mengakomodir seluruh kegiatan perlombaan.

“Pelaksanaannya sangat rapi, melayani dan penuh kejutan. Ada tiga hal yang akan dikenang dalam pelaksanaan event nasional besar secara hybrid di Indonesia. Kuncinya ada pada kreativitas, kerjasama, respon cepat dan tepat, serta sikap melayani yang sangat humble,” ujar Edy melalui keterangan resmi, Sabtu (30/10/2021).

Ia menambahkan, dirinya juga ikut berterima kasih atas kepercayaan Rektor USU Muryanto Amin yang memberikan keleluasaan kepada panitia untuk menuangkan ide-ide inovatif dalam kegiatan tersebut.

“Rasa bangga dan ungkapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah menunjukkan the style of USU yang sangat membanggakan,” lanjut Edy yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I USU.

Perlu diketahui, USU juga berhasil meraih tiga penghargaan dalam Pimnas, yakni satu perunggu dan dua penghargaan favorit. Dengan dua penghargaan ini, USU sukses menyabet posisi ke-33 dari total 108 peserta.

Menurut Edy, posisi yang dicapai USU saat ini sudah bisa menjadi prestasi positif bagi universitas. Sebab, kata dia, hal terpenting dari Pimnas 2021 adalah keterlibatan aktif para mahasiswa.

Ia pun berharap prestasi tersebut dapat menjadi titik balik untuk membangun prestasi yang lebih baik pada masa mendatang.

“Momen Pimnas ke-34 ini akan dijadikan titik balik untuk membangun pola pembinaan mahasiswa ke depan. Saya mengucapkan selamat kepada tujuh kelompok mahasiswa USU yang sudah mengharumkan nama USU dan terima kasih saya ucapkan atas dedikasi seluruh mahasiswa dan dosen pembimbing,” pungkasnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.