Advertorial

Siap Bersaing di Sektor Ritel Smartphone, Anak Usaha Blibli Buka 30 Samsung Exclusive Brand Shop secara Serentak

Kompas.com - 04/11/2021, 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Teknologi Niaga (GTN), anak usaha dari Blibli, dan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meresmikan Samsung Exclusive Brand Shop terbaru secara serentak di 30 titik di Indonesia, Rabu (3/11/2021). Dimana Peresmian ini dilakukan di Cilandak Town Square, Jakarta

Ketiga puluh Samsung Exclusive Brand Shop terdiri dari 12 Samsung Experience Store dan 18 Samsung Excellent Partner. Gerai tersebut tersebar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta Jawa Barat dan Makassar.

Untuk diketahui, Samsung Experience Store menyediakan koleksi produk Samsung secara lengkap. Konsumen bisa mendapatkan smartphone Samsung terkini untuk semua segmen, mulai dari Samsung Galaxy A0252, Samsung Galaxy A52, Samsung Galaxy A72, Samsung Galaxy Z Flip3 5G, hingga Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa mendapatkan rangkaian produk Samsung lainnya, seperti smartwatch Galaxy Watch Series, true wireless stereo (TWS) Galaxy Buds Series, tablet Samsung Galaxy Tab A7, dan casing smartphone.

Prosesi penyerahan plakat dari SEIN kepada GTN.Dok. GTN Prosesi penyerahan plakat dari SEIN kepada GTN.

Chief Executive Officer (CEO) GTN Wisnu Iskandar mengatakan, peresmian 30 Samsung Exclusive Brand Shop merupakan tonggak pencapaian GTN sebagai salah satu partner terbaik Samsung dalam mengembangkan bisnis.

Sebagai anak usaha Blibli yang berkecimpung di penjualan online, GTN memiliki visi untuk memperluas pasar konsumen Samsung pada sektor retail.

Wisnu optimistis, kolaborasi GTN dan Samsung dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Hal ini diwujudkan melalui kombinasi produk dan layanan berkualitas dari Samsung dengan platform dan ekosistem yang dimiliki oleh Blibli.

“Kerja sama itu sejalan dengan visi Blibli, sebagai induk perusahaan GTN, yang ingin menghadirkan layanan belanja terbaik melalui strategi bisnis lintas saluran (omnichannel). Tujuannya, untuk memberikan pengalaman belanja yang terintegrasi dari online ke offline secara utuh bagi pelanggan,” ujarnya kepada Kompas.com, Rabu.

CEO GTN Wisnu Iskandar.KOMPAS.com/YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA CEO GTN Wisnu Iskandar.

Wisnu melanjutkan bahwa sebagai pengelola Samsung Experience Store, GTN akan memiliki tiga fitur layanan pembelian yang bisa dinikmati konsumen. 

Pertama, Click & Collect. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk berbelanja smartphone Samsung secara online di Blibli dan mengambil barang di lokasi Samsung Experience Store terdekat dari lokasi konsumen

“Fitur itu memberikan keuntungan bagi konsumen karena dapat melihat ketersediaan barang secara daring tanpa harus datang ke Samsung Experience Store, dan juga pelanggan dapat tetap menikmati layanan seperti cara mengoperasikan smartphone” kata Wisnu.

Kedua, fitur Tukar Tambah atau Trade In Online. Melalui fitur ini, konsumen bisa melakukan tukar tambah smartphone secara online melalui aplikasi Blibli dengan harga kompetitif.

Ketiga, fitur Ship from Store. Lewat algoritma yang dikembangkan, barang yang dibeli secara online melalui aplikasi Blibli akan dikirim melalui Samsung Experience Store terdekat dari lokasi konsumen, sehingga produk akan diterima konsumen lebih cepat.

“Fitur kedua dan ketiga akan segera tersedia dan diintegrasikan dalam waktu dekat dari aplikasi Blibli ke Toko-Toko Samsung yang dikendalikan oleh GTN

Kemudahan ragam pembayaran

GTN juga memudahkan konsumen dalam bertransaksi dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran. Wisnu mengatakan, di setiap Samsung Experience Store, GTN menyediakan tablet Blibli inStore.

Melalui produk ini, konsumen bisa memilih jenis pembayaran yang diinginkan, seperti cicilan kartu kredit maupun non kartu kredit. “Kami menyediakan Metode Pembayaran terlengkap, dari cicilan mulai dari 3 sampai 24 bulan.

Promo di Samsung Experience Store Cilandak Town Square.

Dari kiri, CEO & Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, President SEIN Yoon Soo Kim, dan Managing Director Djarum Group Honky Harjo sedang mengamati fasilitas yang tersedia di Samsung Experience Store Cilandak Town Square.Dok. GTN Dari kiri, CEO & Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, President SEIN Yoon Soo Kim, dan Managing Director Djarum Group Honky Harjo sedang mengamati fasilitas yang tersedia di Samsung Experience Store Cilandak Town Square.

Pada kesempatan tersebut, President SEIN Yoon Soo-kim mengungkapkan harapannya atas kerja sama antara SEIN dan GTN.

Kerja sama kedua pihak diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen dalam menjangkau produk teknologi Samsung melalui Samsung Experience Store.

“Tujuannya, untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen dan memberikan seamless experience online to offline,” ujar Yoon.

Sebagai informasi, peluncuran Samsung Exclusive Brand Shop terbaru turut dihadiri oleh CEO & Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, Managing Director Djarum Group Honky Harjo, Business Director GTN Hioe An Kin, Business Manager Samsung Electronic Indonesia Steve Hong, serta Head of Retail Marketing Samsung Electronics Indonesia Yadi Prayitno.

Tak lupa, GTN juga menyediakan promo bagi konsumen yang berbelanja di Samsung Experience Store Cilandak Town Square selama periode 3-9 November 2021. Promo tersebut adalah cashback sebesar Rp 3 juta untuk setiap pembelian Galaxy Note 20 Series dan Galaxy S21 Series.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera belanja produk Samsung di Samsung Experience Store Cilandak Town Square

Jangan lupa mengunjungi Blibli untuk mendapatkan penawaran menarik berbagai perangkat elektronik dan produk lain.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.