Advertorial

Lebih Praktis, Tarik Tunai di ATM Bank BJB Kini Tak Perlu Pakai Kartu

Kompas.com - 08/11/2021, 08:52 WIB

KOMPAS.com – Nasabah Bank BJB saat ini bisa melakukan tarik tunai di gerai ATM Bank BJB dengan opsi lebih luas, yakni menarik uang tanpa perlu menggunakan kartu.

Opsi ini dilakukan dengan memanfaatkan fitur baru BJB Cardless di aplikasi DIGI mobile by Bank BJB. Caranya, nasabah tinggal mengikuti langkah yang tertera dalam fitur BJB Cardless tersedia.

Pertama, buka aplikasi DIGI mobile by Bank BJB di handphone, kemudian klik fitur BJB Cardless.

Lalu, pilih menu tarik tunai, metode kode transaksi, dan nominal yang akan ditarik. Konfirmasi pula transaksi tarikan dengan memasukkan kode Personal Identification Number (PIN), aplikasi DIGI mobile by Bank BJB.

Setelah itu, pastikan kode transaksi yang tertera di layar ponsel disimpan untuk melanjutkan transaksi di ATM.

Pada mesin ATM Bank BJB, pada layar ATM standby pilih tombol pojok kanan bawah dan pilih menu DIGI Mobile.

Lalu, pilih bahasa dan masukkan nomor ponsel yang telah terdaftar di Bank BJB. Kemudian, masukkan kode transaksi dari aplikasi DIGI Mobile by Bank BJB yang telah disimpan. Setelah itu, uang tunai pun siap diambil.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, Bank BJB selalu menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah.

Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan guna memberi layanan keuangan yang inklusif bagi masyarakat.

"Fitur BJB Cardless dalam DIGI Mobile by Bank BJB dapat memudahkan nasabah untuk mengambil uang tunai di ATM bila sewaktu-waktu tak membawa serta kartu ATM mereka,” katanya.

Widi berharap, hal ini dapat menjadi opsi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan Bank BJB.

“Ke depannya, inovasi kemudahan bertransaksi lainnya akan terus dikembangkan demi pelayanan prima," ungkapnya.

Widi menambahkan, seiring bertambahnya inovasi teknologi, nasabah atau masyarakat tetap perlu menjaga keamanan informasi sensitif kapan pun.

Nasabah harus menjaga kerahasiaan akun dan data pribadi masing-masing meliputi Nomor PIN, kode One Time Password (OTP), User ID, kode akses dan card verification value (CVV) atau tiga digit terakhir di bagian belakang kartu kredit/debit, serta tanggal kadaluarsa (expire date). Jangan memberikan data penting ini kepada pihak mana pun.

“Pihak Bank BJB tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujar Widi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com