Advertorial

Hadirkan Program #BerbagiTanpaBatas, First Media Galang Dana untuk Penuhi Kebutuhan Jaringan Internet di Sekolah

Kompas.com - 08/11/2021, 21:33 WIB
- Dok. First Media-

KOMPAS.com – Penyedia layanan Cable TV dan Fixed Broadband Internet First Media menghadirkan program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan akses internet. Bekerja sama dengan BenihBaik.com, First Media mengajak pengguna setianya dan masyarakat untuk ikut berkontribusi.

Sebagai informasi, program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas merupakan bagian dari kampanye First Media #BeneranTanpaBatas dan kelanjutan dari program First Media Peduli. Melalui kampanye tersebut, First Media berupaya mengukuhkan komitmennya untuk terus berkontribusi di masyarakat.

Selain itu, program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas merupakan wujud kepedulian First Media terhadap dunia pendidikan dan bentuk dukungan terhadap prioritas pemerintah untuk penyediaan koneksi internet di sekolah.

Seperti diketahui, berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menunjukkan bahwa 40.779 atau sekitar 18 persen sekolah dasar dan menengah di Indonesia belum memiliki akses internet.

Meskipun pembelajaran tatap muka (PTM) secara bertahap sudah mulai diselenggarakan pada beberapa wilayah, bukan berarti internet tak lagi dibutuhkan. Terlebih, PTM yang dilakukan kini sifatnya masih terbatas. Ke depan, mempertimbangkan perkembangan zaman dan teknologi, internet tetap akan jadi kebutuhan utama di sekolah-sekolah.

Memberikan akses internet terbaik

Lewat program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas First Media akan memberikan fasilitas akses dan sarana infrastruktur fixed broadband internet tanpa batasan kuota untuk sekolah-sekolah di Indonesia yang membutuhkan.

Pelanggan setia First Media maupun masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan dana melalui BenihBaik.com di tautan berikut ini dengan nominal mulai dari Rp 10.000.

Donasi dapat dilakukan melalui berbagai metode pembayaran, seperti transfer melalui bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, OCBC NISP, DBS, dan BJB, serta virtual account melalui bank BCA, BNI, Prima, BRIVA, dan Danamon.

Selain itu, donasi juga dapat dibayarkan melalui pembayaran instan dengan aplikasi uang elektronik, yakni OVO, GoPay, ShopeePay, dan Sakuku, dan lainnya. Periode donasi dimulai sejak 26 Oktober 2021 hingga akhir November 2022. Program donasi ini akan memberikan fasilitas internet tanpa batasan kuota dari First Media minimal satu sekolah tiap bulan.

Untuk awal periode program, sekolah penerima manfaat akan difokuskan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Selanjutnya, hingga akhir periode diharapkan program ini dapat menjangkau sekolah-sekolah di wilayah lain yang tersedia jaringan First Media.

Informasi lebih lanjut mengenai program Donasi Internet #BerbagiTanpaBatas dapat dicek melalui tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.