Advertorial

Hadir dengan HarmonyOS, Huawei Watch GT 3 Tampil Mewah dan Berbeda dari Smartwatch Umumnya

Kompas.com - 11/11/2021, 13:37 WIB
Huawei Watch GT 3 dengan desain klasik yang mewah. Dok. HuaweiHuawei Watch GT 3 dengan desain klasik yang mewah.

KOMPAS.com – Huawei Consumer Business Group (CBG) meluncurkan seri smartwatch generasi terbaru, Huawei Watch GT 3, Senin (8/11/2021).

Huawei Watch GT 3 terdiri dari dua ukuran, yaitu 46 milimeter (mm) dan 42 mm. Smartwatch ini pun mengusung desain klasik dengan peningkatan fitur terkini yang serbaguna. Bahkan bagi para penggemar jam klasik, jam Huawei Watch GT 3 dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka. 

Country Head Huawei CBG Patrick Ru mengatakan bahwa peluncuran Huawei Watch GT 3 merupakan tonggak besar evolusi produk wearable Huawei menuju pasar kelas premium.

Sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, lanjut Patrick, Huawei telah membuka cakrawala baru di industri gadget dengan produk unggulannya.

“Huawei akan terus fokus untuk memberikan nilai-nilai hidup sehat, pengalaman olahraga yang lebih komprehensif secara real-time, dan membangun hubungan yang erat dengan penggunanya,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia Pasifik yang meluncurkan Huawei Watch GT 3.

Huawei Watch GT 3 sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order mulai 8-26 November 2021, baik secara online maupun offline. Huawei Watch GT 3 42mm tersedia secara eksklusif online melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, dan Lazada.

Huawei Watch GT 3 42mm Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam dibanderol seharga Rp 3.399.000, sedangkan Elegant Edition dengan strap kulit berwarna putih dibanderol seharga Rp 3.499.000. Untuk setiap pembelian Huawei Watch GT 3 42mm, Anda akan mendapatkan bonus white leather strap dengan nilai Rp 399.000 sebagai alternatif apabila pengguna ingin mengganti tali jam.

Huawei Watch GT 3 46 mm Classic Edition dengan strap kulit berwarna coklat dibanderol seharga Rp 3.499.000, sedangkan Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam dibanderol seharga Rp 3.399.000. Untuk setiap pembelian Huawei Watch GT 3 46mm, Anda akan mendapatkan gratis Huawei FreeLace seharga Rp 999.000. Untuk kedua seri tersebut juga hadir dengan cashback hingga Rp 500.000.

Anda juga dapat melakukan pre-order secara offline dengan mengunjungi lebih dari 30 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Huawei High-End Experience Store, Erafone Store, dan Urban Republic. Produk ini juga bisa juga dipesan secara online melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, dan Eraspace.

Tampil mewah dengan desain dan fitur baru

Berbeda dengan smartwatch pada umumnya, Huawei Watch GT 3 memiliki desain mewah khas jam tangan klasik. Menggabungkan sains dan seni dalam mengintegrasikan elemen teknologi, perangkat tersebut menawarkan tampilan dan fitur yang cerdas.

“Dengan produk wearable yang semakin terhubung dengan kehidupan pengguna, Huawei juga akan terus mengembangkan teknologinya melalui peningkatan ekosistem software ataupun hardware,” kata Patrick.

Huawei Watch GT 3 series.Dok. Huawei Huawei Watch GT 3 series.

Dari segi tampilan, Huawei Watch GT 3 memiliki lug minimalis, lensa lebar, dan ringan sehingga memberikan kesan futuristik. Kehadiran rotating crown dengan umpan balik taktil pun menawarkan pengalaman interaktif cerdas yang baru. 

Huawei Watch GT 3 juga dapat disesuaikan untuk berbagai kegiatan. Pengguna dapat dengan mudah mencocokkan smartwatch ini dengan pakaian. Pengguna juga bisa mengganti tali jam (strap) untuk menciptakan tampilan baru.

Selain modis, Huawei Watch GT 3 juga mendapatkan fitur. Salah satunya adalah penggunaan Huawei TruSeen 5.0 Plus untuk memantau detak jantung secara lebih akurat.

Huawei Watch GT 3 dapat memantau detak jantung secara akurat saat pengguna sedang berolahraga berat, seperti berlari sprint, berenang, dan lompat tali.

Smartwatch itu juga menyediakan fitur pemantauan kadar oksigen dalam darah (SpO2), kualitas tidur, tingkat stres, serta siklus menstruasi secara berkelanjutan, real-time, dan lebih akurat untuk manajemen kesehatan yang komprehensif.

Sebagai informasi, SpO2 merupakan indikator yang cukup popular selama pandemi Covid-19. Sebab, kadar oksigen darah rendah merupakan salah satu indikator umum gangguan pernafasan. Hal tersebut perlu diwaspadai.

Selain itu, jam pintar tersebut juga memiliki fitur baru bernama Healthy Living Shamrock yang dibekali artificial intelligent (AI). Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan kegiatan olahraga dengan kebutuhan sehari-hari.

Lewat fitur itu, pengguna dapat menerima pengingat rutin, seperti tantangan kesehatan, asupan air, mindfulness, pengingat tidur lebih awal, dan volume olahraga.

Bahkan, pengguna dapat menjadikan Huawei Watch GT 3 sebagai personal trainer yang ada di pergelangan tangan. Pasalnya, perangkat ini menyediakan lebih dari 100 mode latihan, termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan luar ruangan, dan 6 latihan dalam ruangan.

Pengguna juga dapat mengetahui hasil dari latihan tersebut. Sebab, Huawei Watch GT 3 akan merekam dan menganalisis data latihan pengguna. Selanjutnya, secara cerdas, data akan diidentifikasi hasilnya sesuai dengan tingkat dan kemampuan atletik pengguna.

Huawei Watch GT 3, smartwatch terbaru dari Huawei.Dok. Huawei Huawei Watch GT 3, smartwatch terbaru dari Huawei.

Huawei Watch GT 3 juga dilengkapi HarmonyOS. melalui sistem ini, fitur Huawei AppGallery yang ringan dapat terdistribusi secara cerdas, termasuk perjalanan dan keseharian.

Perangkat tersebut mendukung konektivitas independen dengan kemampuan terdistribusi HarmonyOS serta memastikan jam terhubung ke perangkat HarmonyOS lain untuk pengalaman yang nyaman dan cerdas.

Dari segi daya, Huawei Watch GT 3 46 mm dibekali baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari dalam penggunaan biasa. Sementara, Huawei Watch GT 3 42mm menawarkan daya tahan baterai 7 hari dalam penggunaan biasa.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.