Advertorial

Dukung Kelancaran Distribusi Produk FMCG, PT Indonesia Distribution Hub Hadirkan Aplikasi IDH.id

Kompas.com - 11/11/2021, 15:16 WIB
- Dok. IDH.id-

KOMPAS.com – Demi mendukung kelancaran pendistribusian produk consumer goods di Tanah Air, PT Indonesia Distribution Hub menghadirkan aplikasi IDH.id.

Aplikasi yang sudah dikembangkan sejak 2019 itu merupakan media business to business (B2B) belanja online guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi pemilik brand, distributor resmi, pedagang, serta pemilik toko tradisional.

Untuk diketahui, aplikasi IDH.id lahir dari pengalaman co-founder dan direksi PT Indonesia Distribution Hub dalam mengatasi hambatan bisnis di industri fast moving consumer good (FMCG).

CEO dan Co-Founder IDH.id Jack Ng mengatakan, transformasi digital dalam industri FMCG kini menjadi kebutuhan. Hal ini perlu dilakukan seiring perubahan perilaku konsumen di era digital serta bertambahnya kalangan milenial yang bergerak di bisnis FMCG.

“Kami sebagai pelaku usaha dalam proses bisnis distribusi consumer goods memahami pain points, masalah, serta hambatan di FMCG. Untuk itu, pendistribusian barang secara konvensional perlu diperkuat dengan peningkatan teknologi digital agar bisnis semakin efisien dan sesuai perkembangan zaman,” ujar Jack Ng dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Jack Ng menambahkan, transformasi digital mampu menjangkau pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lebih luas dibandingkan model bisnis konvensional.

“Transformasi digital oleh IDH.id juga dapat mempertemukan UMKM modern dan digital reseller dengan supplier produk yang terjamin. Hal ini tidak dapat dijangkau dengan cara bisnis konvensional,” tambahnya.

-Dok. IDH.id -

Konsep aplikasi IDH.id

Untuk diketahui, aplikasi IDH.id tak hanya berfokus mendukung kinerja pelaku bisnis, tetapi juga menjamin ketersediaan dan pengiriman barang distributor resmi, memfasilitasi permodalan usaha, serta menyediakan fitur yang mempermudah pelaku bisnis dalam mengontrol produk yang dijual sesuai dengan area spesifik.

Hal itulah yang mendorong pengembang aplikasi IDH.id untuk maju bersama para mitra bisnis, yaitu para pemilik brand produk dan distributor resmi, dalam meningkatkan layanan kepada para pedagang serta pemilik toko tradisional di seluruh Indonesia.

Pada aplikasi IDH.id, para pemilik brand serta distributor resmi di seluruh Indonesia dapat mengolaborasikan strategi promosi offline dan online. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penjualan atas kebutuhan para pemilik toko di seluruh Indonesia.

Selain itu, imbuh Jack Ng, pemilik toko juga tetap mendapatkan seluruh fasilitas yang selama ini dilakukan secara offline.

“Bahkan, (fasilitas) semakin bertambah dengan keuntungan dan kenyamanan yang diberikan aplikasi IDH.id dengan bertransaksi secara online,” terang Jack Ng.

Untuk meningkatkan pelayanan, pengembang aplikasi IDH.id berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama, salah satunya adalah PT Unza Vitalis dan PT Amerta Indah Otsuka.

Selain itu, IDH.id juga berkolaborasi dengan berbagai distributor resmi dan perusahaan teknologi PT Tokopandai Nusantara.

“Aplikasi IDH.id akan terus meningkatkan fitur dan teknologi terkini. Aplikasi ini dapat menjadi media untuk mendapatkan produk terbaik dengan menghadirkan pelayanan dan harga terbaik,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Jack Ng, IDH.id dapat menjadi solusi bagi para pelaku bisnis di industri FMCG.

“Para pemilik toko bisa mendapatkan pengalaman dan kenyamanan yang lebih baik lagi dalam membeli produk sesuai kebutuhan, jaminan keamanan transaksi secara digital, serta kemudahan dalam mendapatkan modal usaha,” paparnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.