Advertorial

Cegah Gizi Buruk, TP PKK Pusat Berikan Bantuan Makanan Bergizi ke Posyandu di Palu Timur

Kompas.com - 12/11/2021, 08:44 WIB
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian di Posyandu Furing 1 Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dok. KemendagriKetua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian di Posyandu Furing 1 Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

KOMPAS.com - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian memberikan sejumlah paket bantuan kepada warga Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Paket bantuan yang diberikan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Furing 1 tersebut berupa makanan sehat bergizi untuk bayi, ibu hamil, lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas.

Pada kegiatan tersebut, Tri juga menyempatkan berdialog dengan kader posyandu yang juga merupakan kader PKK setempat.

Terdapat beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti gizi buruk atau stunting, penanganan Covid-19, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tri mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari respons pemerintah terhadap sektor ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat menjadi lemah.

"Melalui instruksi pemerintah, yakni dari Presiden (Joko Widodo) dan Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian), bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini adalah bantuan langsung, yaitu sembako dan bahan makanan,” ujar Tri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Dengan situasi saat ini, imbuh Tri, PKK di berbagai daerah diharapkan dapat turun langsung mengerahkan segala upaya untuk membantu keluarga yang mengalami kekurangan.

Bantuan bisa diberikan berupa makanan bergizi kepada keluarga ibu hamil, balita, lansia, dan penyandang disabilitas.

"Dengan begitu, diharapkan dapat menurunkan sekaligus mencegah kenaikan angka stunting," kata Tri.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.