Advertorial

Sediakan Program dan Ilmu Gratis, Ninja Xpress Siap Bantu Pelaku UKM Jadi Pebisnis Sukses

Kompas.com - 12/11/2021, 19:07 WIB
Creative Hub yang disediakan Ninja Xpress untuk bantu pelaku UKM dapatkan foto produk terbaik. Dok. Ninja XpressCreative Hub yang disediakan Ninja Xpress untuk bantu pelaku UKM dapatkan foto produk terbaik.

KOMPAS.com – Sebagai mitra pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Ninja Xpress selalu berupaya menjawab kebutuhan mereka demi meningkatkan produktivitas. Dalam rangka merayakan 6 tahun Ninja Xpress, berbagai dukungan digelontorkan untuk para pelaku UKM di Indonesia.

Salah satunya melalui Blog Ninja Xpress yang sudah hadir sejak Juni 2021. Laman blog tersebut ditujukan bagi pelaku UKM untuk tumbuh berkembang bersama.

Seiring dengan perkembangan aktivitas pelaku UKM dalam menjalankan operasional bisnis, tak jarang mereka menemui kebuntuan hingga kesulitan mengatur prioritas.

Dukungan blog tersebut ditujukan bagi mitra UKM yang secara aktif menggunakan Ninja Xpress. Blog Ninja Xpress bisa jadi pilihan sebagai mentor digital. Pelaku UKM dapat menggali ilmu bisnis kapan pun dan di mana pun hanya dengan membaca berbagai informasi dari Blog Ninja Xpress.

Harapannya, pelaku UKM dapat semakin produktif menjalankan operasional agar bisnisnya dapat terus berkembang. Apalagi, internet sudah semakin mudah diakses.

Dalam laporan “Digital 2021” yang dirilis oleh layanan manajemen konten Hootsuite dan agensi pemasaran media sosial We Are Social, pengguna internet Indonesia pada awal 2021 mencapai 202,6 juta. Angka tersebut meningkat 15,5 persen atau sebanyak 27 juta jiwa jika dibandingkan pada 2020 lalu.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, pihaknya optimistis dapat membuka wawasan dan mengembangkan bisnis pelaku UKM dengan lebih luas melalui Blog Ninja Xpress.

Tampilan Blog Ninja Xpress. Dok. Ninja Xpress Tampilan Blog Ninja Xpress.

“Tentu di Blog Ninja Xpress, kami sediakan sebagai salah satu upaya dalam mendukung pemulihan pelaku UKM agar dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta perekonomian nasional,” ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Di dalam situs Blog Ninja Xpress, terdapat kumpulan artikel yang mengupas tuntas mengenai strategi pemasaran dan branding sebuah usaha. Misalnya, tips memulai Instagram marketing, live shopping strategi jitu meningkatkan orderan, dan cara promosi di TikTok yang wajib dicoba.

Tidak hanya tulisan, berbagai video obrolan menarik seputar bisnis bersama pengusaha sukses, seperti dr Tirta, Jejouw, dan materi menarik yang dibagi oleh mentor-mentor bisnis terpilih untuk mengoptimalkan strategi bisnis juga bisa didapatkan di blog.ninjaxpress.co. Artikel baru pun akan tayang setiap minggunya.

Ninja Rewards bangkitkan produktivitas UKM

Selain lewat laman blog, komitmen Ninja Xpress untuk terus mendukung perkembangan UKM di Indonesia juga terwujud dalam semangat “Siap Bantu Sampai Tujuan”. Ninja Xpress pun memastikan ketepatan, kemudahan, dan solusi dalam menjawab kebutuhan konsumen.

Ninja Xpress memiliki segudang program loyalitas sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku UKM atau shipper yang setia menggunakan layanan Ninja Xpress, yaitu Ninja Rewards.

Adapun jenis program yang terdapat dalam Ninja Rewards adalah Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal.

Andi berharap para pelaku UKM dapat berkembang dengan berbagai jenis program tersebut. Program-program tersebut dapat menjadi bekal mereka dalam berkompetisi di dunia bisnis.

Para pelaku UKM atau shipper dapat menukarkan Point Reward dalam bentuk hadiah berupa aksesori, barang elektronik, fashion, gadget, home living, uang muka kendaraan bermotor, office stationery, health and body care, voucer diskon delivery, peminjaman modal, serta penukaran GarudaMiles untuk penerbangan menggunakan maskapai Citilink.

Pelaku UKM juga bisa memanfaatkan Creative Hub untuk menghasilkan materi promosi produk menarik dan profesional yang dapat dipublikasikan di akun media sosial. Misalnya, layanan foto produk gratis, iklan di media sosial, kolaborasi gratis bersama para influencer, dan layanan manajemen konten media sosial.

Selain itu, lewat Prima Benefit, pelaku UKM yang mencapai dan tetap berada di kategori silver-platinum dalam periode selama 1 bulan akan mendapatkan benefit saldo e-money untuk menunjang operasional bisnis.

Bisnis juga dapat tumbuh melesat lewat program Aksilerasi. Program percepatan khusus pelaku UKM ini hadir dalam bentuk rangkaian pelatihan bisnis secara online yang aplikatif dan tanpa biaya.

Aksilerasi sudah berlangsung tiga kali dan memiliki metode yang berubah setiap batch-nya. Perubahan itu menyesuaikan dengan kebutuhan para pelaku UMKM.

Tidak kalah menarik, terdapat fasilitas Pinjam Modal yang aman dan tepercaya untuk memudahkan pelaku UKM dalam mengatasi kendala keterbatasan modal. Ninja Xpress menginisiasi kerja sama tersebut bersama dengan beberapa pihak jasa keuangan seperti Jenius, Pinjam Modal, dan Modal Rakyat.

“Kami optimistis di akhir 2021 dan menuju 2022, Ninja Xpress selalu menghadirkan program loyalitas yang tepat guna. Sejalan dengan misi kami untuk terus menggandeng pelaku UKM agar dapat terus semangat siap bantu sampai tujuan, baik untuk kesuksesan bisnis maupun mewujudkan mimpi-mimpi lainnya,” kata Andi.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.