Advertorial

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF di GIIAS 2021, Tampil Lebih Atraktif, Sporty, dan Modern

Kompas.com - 12/11/2021, 23:10 WIB

KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021).

Acara peluncuran turut dihadiri oleh Komisaris Suzuki Indonesia Soebronto Laras dan President Director Suzuki Indonesia Sezaki Shingo yang mulai menjabat sejak Agustus 2021.

Sezaki mengatakan, peluncuran kali ini cukup istimewa karena dilakukan di GIIAS 2021. Seperti diketahui, gelaran tersebut diharapkan menjadi awal kebangkitan industri otomotif Indonesia setelah melewati banyak tantangan pada masa pandemi Covid-19.

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF sebagai line up terbaru Suzuki,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Selain sebagai wujud komitmen terhadap penguatan industri otomotif, lanjutnya, peluncuran tersebut merupakan launching produk pertama yang dilakukan Sezaki sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia.

All New Ertiga Suzuki Sport FF sendiri diproduksi dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan. Harapannya, mobil ini dapat menjadi multi-purpose vehicle (MPV) terbaik di kelasnya serta mampu memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Sebagai informasi, nama FF pada MPV tersebut merupakan akronim dari finest form. Ini merupakan representasi dari line up terbaru Suzuki yang mengusung tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa”.

Finest form juga mengacu pada 13 pengembangan baru yang dihadirkan pada All New Ertiga Suzuki Sport FF.

Pada bagian interior, mobil itu dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam berbagai kejadian yang ada di depan dan belakang mobil.

Selain itu, E-mirror berfungsi untuk memperlihatkan kondisi belakang mobil tanpa terhalang penumpang pada baris kedua atau ketiga. Dengan begitu, fitur E-mirror dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF juga diperbarui dengan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sporty dan nyaman saat berkendara.

Pada bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru beberapa bagian, seperti bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, dan outside mirror black color with red accent decal.

Kemudian, side body black decal, side under black color with red accent color, rear upper spoiler black color, moulding back door garnish red color, rear diffuser black color with red accent color, dan black decal on rear bumper.

Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya yang dihadirkan Suzuki pada MPV teranyarnya, yaitu fitur Electronic Stability Programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, anti-lock braking system + electronic brakeforce distribution (ABS+EBD), hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), AC auto climate with heater, reverse cameraand parking sensor, serta projector headlamp dengan LED DRL.

Untuk dapur pacu, mobil tersebut dibekali mesin bertipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan platform Heartect yang ringan dan kokoh. Dari segi dimensi, mobil ini memiliki ukuran 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearance 180 mm.

Perpaduan semua keunggulan tersebut membuat MPV teranyar Suzuki tampil lebih responsif dan irit bahan bakar.

4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra mengatakan, kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport FF merupakan bagian dari pengembangan produk yang selalu Suzuki lakukan untuk menjangkau berbagai karakter dan kebutuhan konsumen yang beragam.

All New Ertiga Suzuki Sport FF, kata Donny, sangat cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil aman, mewah, irit, sekaligus nyaman.

“Dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami berharap mobil ini tampil lebih sporty dan dinamis, serta dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” kata Dony.

All New Ertiga Suzuki Sport FF tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Untuk warna, All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya memiliki satu pilihan warna, yaitu White and Black (two tone color).

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, All New Ertiga Suzuki Sport FF dibanderol dengan harga Rp 258.350.000 untuk transmisi manual dan Rp 268.150.000 untuk transmisi otomatis.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.