Advertorial

Tips Tampil Cantik Saat Kembali ke Kantor Usai WFH

Kompas.com - 15/11/2021, 16:25 WIB
Ilustrasi karyawan mulai WFO. Dok. ShutterstockIlustrasi karyawan mulai WFO.

KOMPAS.com – Seiring penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah, aktivitas perkantoran pun mulai aktif kembali. Meski tetap harus mematuhi protokol kesehatan, para karyawan sudah dapat bekerja dan berinteraksi dengan kolega secara langsung di kantor.

Seperti diketahui, para karyawan diharuskan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama pandemi Covid-19. Situasi ini menyebabkan sebagian besar karyawan merasa jenuh karena terlalu lama menghabiskan waktu di rumah. Maka tidak heran, kebijakan work from office (WFO) disambut baik sejumlah karyawan.

Anda yang sudah lama tidak merasakan bekerja di meja kantor mungkin akan terasa sedikit canggung. Meski canggung, jangan sampai Anda berpenampilan seadanya.

Tetap perhatikan penampilan agar Anda nyaman selama berada di kantor. Berikut tips yang bisa diikuti.

  1. Pilih pakaian yang tepat
    Pertama, Anda dapat memilih pakaian dengan warna netral agar mudah dipadupadankan dengan outfit Kemeja atau blouse dengan warna pastel dapat menjadi pilihan.

    Untuk tampilan yang lebih resmi, Anda bisa menambahkan blazer dengan warna yang serasi. Selain itu, pastikan pakaian yang Anda kenakan berbahan nyaman dan mudah menyerap keringat.

  2. Minimalisasi aksesori
    Seperti diketahui, virus corona dapat bertahan hidup di permukaan benda selama beberapa waktu. Oleh karena itu, lebih baik minimalisasi penggunaan aksesori saat beraktivitas di kantor.

    Utamakan menggunakan aksesori yang fungsional, seperti jam tangan atau jepit rambut. Jika ingin tetap mengenakan aksesori tambahan, Anda dapat menggunakannya dalam jumlah sedikit.

    Pilih juga model aksesori yang simpel untuk menunjang penampilan Anda. Kemudian, jangan lupa untuk membersihkan aksesori tersebut sesampai di rumah.

  1. Kenakan riasan simpel
    Sebelum pandemi Covid-19, Anda dapat menggunakan riasan lengkap saat bekerja di kantor. Namun, saat ini, rasanya percuma menggunakan riasan karena wajah akan tertutup masker.

    Meski demikian, bukan berarti Anda tidak boleh tampil cantik dengan riasan. Anda bisa memaksimalkan riasan pada bagian mata. Misalnya saja, menggunakan eyeliner dan eyeshadow. Kedua riasan ini dapat membuat riasan mata optimal.

    Agar tidak terlihat pucat saat harus membuka masker untuk makan atau minum, Anda juga tetap harus menggunakan lipstik. Pilihlah lipstik dengan warna yang ringan dan waterproof agar tidak mudah terhapus saat mengenakan masker.

    Berbicara mengenai riasan, Anda bisa memilih produk makeup lokal yang tak kalah bagus dari brand terkenal. Salah satunya adalah Madame Gie.

    Brand milik penyanyi Gisella Anastasia itu memiliki sejumlah koleksi makeup dengan harga terjangkau. Eyeshadow Madame Gie, misalnya, dibanderol mulai dari harga Rp 11.000 saja.

    Begitu juga dengan koleksi lipstick Madame Gie yang memiliki banyak varian dan warna. Koleksi lipstik ini ditawarkan mulai dari harga Rp 5.000-an. Meski murah, hasil dari produk ini cukup memuaskan.

Itulah tadi tips tampil cantik untuk kembali ke kantor. Anda juga bisa membeli baju, aksesori, atau makeup baru untuk bekerja tanpa perlu keluar rumah melalui Tokopedia.

Marketplace itu menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan rumah tangga, elektronik, makeup, pakaian, ibu dan bayi, hingga logam mulia. Jadi, tak ada alasan untuk tidak bisa tampil cantik saat kembali ke kantor.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.