Advertorial

Lexus Hadirkan Booth Estetis dan Premium secara Online dan Offline di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 11:19 WIB

KOMPAS.com – Nilai estetis selalu dikedepankan oleh Lexus pada setiap desain mobil keluarannya selain teknologi terdepan.

Tak heran, kesan elegan begitu tampak pada setiap lekuk bodi mobil Lexus, mulai dari bagian spindle grille sampai ke pahatan bodi yang menghasilkan siluet unik.

Selain pada produk, nilai estetis juga ditonjolkan pada desain booth Lexus pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung mulai dari Rabu (10/11/2021) sampai Minggu (21/11/2021) di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Pada gelaran yang sama di tahun-tahun sebelumnya, Lexus kerap terpilih sebagai “Best Booth” karena estetika yang ditonjolkan.

Kehadiran booth Lexus pada ajang GIIAS mampu memukau konsumen dan Lexus enthusiasts. Oleh karena itu, booth Lexus pun menjadi salah satu titik favorit pengunjung pada acara tersebut.

Pada GIIAS tahun ini, Lexus mengusung tema “Reimagine the Future of Amazing”. Melalui tema ini, Lexus ingin menyampaikan visi elektrifikasi masa depan melalui konsep luxury auto show experience.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, pada GIIAS 2021, Lexus menampilkan jajaran produk terbaik yang dipadukan dengan layanan Omotenashi (service from the heart) atau pelayanan tulus dari hati khas Lexus. Layanan tersebut dapat dinikmati semua pengunjung GIIAS 2021

“Kehadiran booth Lexus pada ajang GIIAS 2021 untuk menyapa pelanggan setia Lexus dan seluruh Lexus enthusiast yang selalu menunggu kehadiran lini produk Lexus,” kata Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Pamerkan visi elektrifikasi

Pada GIIAS 2021, Lexus mengimplementasikan tema Reimagine the Future of Amazing melalui tagline “Amazingly Electrified, Amazingly Refined” pada desain booth­-nya.

Area atrium booth Lexus menggunakan aksen warna putih dan material kayu dengan lekukan yang menghasilkan bentuk berbeda dari umumnya. Bentuk desain ini dipertegas dengan pancaran sinar biru yang mencerminkan konsep elektrifikasi.

Untuk diketahui, area displaybooth Lexus terbagi tiga bagian, yakni Electrified Area, Regular Area, dan Visionary Lounge

Pada Electrified Area, Lexus menampilkan model kendaraan listrik teranyar, seperti Lexus UX 300e beserta perangkat Electric Charging Device.

Tak hanya itu, model mobil hibrida terbaru Lexus, yakni The New Lexus ES Hybrid, serta konsep mobil listrik masa depan, Lexus LF-30 Electrified Concept, juga dipamerkan di area tersebut.

Kemudian, Regular Area menampilkan berbagai mobil Lexus yang menjadi favorit di pasar Indonesia, seperti Lexus RX 300 Luxury, Lexus RX 300 F SPORT, serta Lexus LM 350 dengan kursi.

Selanjutnya, pada area Visionary Lounge, pengunjung akan memasuki sebuah lorong yang memisahkan suasana bising dan hiruk pikuk pameran otomotif.

Berbeda dengan lounge GIIAS tahun sebelumnya, Lexus Visionary Lounge tahun ini menggunakan marmer putih dan unsur warna abu-abu. Aksen biru juga turut dipadukan pada desain lounge tersebut sehingga menghasilkan desain modern dan mencerminkan visi Lexus Electrified.

Di dalam Visionary Lounge, pengunjung dapat menikmati pelayanan Omotenashi dengan tetap mempertahankan social distancing.

Pada ajang GIIAS 2021, Lexus Indonesia menghadirkan outdoor terrace sebagai area open space untuk pertama kali. Area ini dibuat khusus untuk pengunjung dengan pandangan ke area atrium.

Selain itu, terdapat pula Brand Gallery di dalam Visionary Lounge. Area ini mengusung berbagai perjalanan dari brand Lexus.

Pertama, ada “Crafted for the Seas”. Bagian ini menceritakan luxury yacht pertama dari Lexus, yakni Lexus LY 650. Hal ini membuktikan bahwa produk yang disajikan Lexus tidak terpaku pada moda transportasi darat saja.

Kedua, “Crafted for Indonesia”. Bagian ini menampilkan berbagai layanan Lexus Indonesia.

Ketiga, “Crafted to Amaze”. Bagian ini menampilkan berbagai unsur craftsmanship dari Lexus, seperti spindle grille, pelek, serta jajaran produk Lexus Electrified yang hadir selama GIIAS 2021.

Online Lexus Experience

Tak hanya menghadirkan booth pada ajang GIIAS 2021, Lexus juga menghadirkan platform Online Lexus Experience. Platform ini merupakan virtual booth khusus untuk Lexus enthusiasts yang tidak dapat hadir di acara GIIAS 2021.

Virtual booth online tersebut telah didesain menyerupai booth milik Lexus di ICE BSD. Pengunjung virtual tetap bisa mendapatkan pengalaman berkunjung ke event tersebut, mulai dari layanan hingga informasi produk yang sama.

Virtual booth online Lexus. DOK. Lexus Indonesia Virtual booth online Lexus.

Layanan tersebut dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, khususnya selama pandemi Covid-19.

Melalui Online Lexus Experience, pengunjung dapat menjelajahi setiap sudut Lexus Booth di ICE BSD.

Virtual booth online Lexus juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah Lexus Racing Game yang merupakan sebuah permainan balap dengan mobil Lexus UX300e. 

Kehadiran booth Lexus, baik secara daring maupun luring, merupakan bukti komitmen Lexus untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bansar mengatakan, pihaknya senang karena Lexus dapat kembali hadir di acara GIIAS. Meski pandemi Covid-19 masih melanda, Lexus tetap berupaya menyajikan experience amazing untuk semua Lexus enthusiasts.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan pengalaman GIIAS, baik secara virtual maupun offline. Kami harap, langkah ini bisa menghibur dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan untuk setiap pengunjung offline dan online.” ucap Bansar.

Untuk merasakan pengalaman dan layanan Lexus secara langsung, Anda dapat mengunjungi booth Lexus di ICE BSD, Hall 3A.

Sementara, bila ingin mengunjungi booth Lexus secara online, Anda bisa mengunjungi laman www.lexusexperience.com.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.