Advertorial

Jadi Smartwatch Terlaris Pasaran di Minggu Peluncuran, HUAWEI WATCH GT 3 dengan HarmonyOS Masih Bisa di Pre-Order

Kompas.com - 17/11/2021, 17:55 WIB
Huawei Watch GT 3 menjadi smartwatch terlaris di beberapa platform e-commerce. DOK. HuaweiHuawei Watch GT 3 menjadi smartwatch terlaris di beberapa platform e-commerce.

KOMPAS.com – Smartwatch Huawei Watch GT 3 mencatatkan penjualan positif sejak diperkenalkan perdana, Senin (8/11/2021). Dalam kurun waktu seminggu, penjualan smartwatch ini mampu bertengger pada posisi teratas di kelasnya.

Huawei Watch GT 3 menjadi seri smartwatch paling laris di Erafone, Shopee, JD.ID, dan Blibli berdasarkan gross merchandise value (GMV) pada periode preorder pertama, 8-13 November 2021. Berkat penjualan yang laris manis ini, pihak Huawei pun memperpanjang promo preorder hingga 26 November 2021.

Sejumlah mitra pun mengamini kinerja apik penjualan Huawei Watch GT 3. Deputy Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Active Lifestyle Andre Tan, misalnya, merasa bangga bisa kembali dipercaya oleh Huawei sebagai mitra strategis pada peluncuran Huawei Watch GT 3 di Indonesia.

Andre mengatakan, Huawei berhasil mengembangkan produk smartwatch premium yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Tak heran, di Erafone, jam pintar dengan dua varian, yakni 46 milimeter (mm) dan 42 mm ini menjadi produk smartwatch terlaris selama seminggu setelah peluncuran.

“Konsumen bisa mendapatkan penawaran menarik selama periode preorder hingga 26 November 2021,” ujar Andre dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/11/2021).

Hal senada turut diutarakan Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi. Shopee, kata Daniel, memberikan apresiasi kepada Huawei selama empat tahun bermitra.

Menurutnya, konsistensi Huawei dalam berinovasi di lini produknya berhasil membetot perhatian pengguna Shopee, termasuk Huawei Watch GT 3. Produk ini pun laris manis diburu konsumen Shopee.

“Selama masa preorder (hingga 26 November 2021), pengguna Shopee berkesempatan untuk membeli Huawei Watch GT 3 dengan promo dan penawaran menarik,” ujar Daniel.

Executive Vice President Consumer Electronic Category Blibli.com Wisnu Iskandar juga mengatakan hal sama. Popularitas Huawei Watch GT 3 di Blibli selama periode preorder pertama, kata Wisnu, didorong oleh kecanggihan dan fitur andal yang dibenamkan perusahaan teknologi asal China di produk tersebut.

Wisnu pun mengakui bahwa jam pintar Huawei itu bisa menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin melengkapi gaya hidup sehat.

Sama seperti mitra penjualan lain, Blibli juga akan memperpanjang masa preorder jam pintar tersebut.

“Selama masa preorder, konsumen berkesempatan mendapatkan penawaran dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia sampai 26 November 2021,” tutur Wisnu.

Sebagai informasi, Huawei Watch GT 3 46 mm terdiri dari 2 edisi. Pertama, Classic Edition dengan strap brown leather dibanderol Rp 3.499.000. Kedua, Huawei Watch GT 3 46 mm Active Edition dengan strap black fluoroelastomer dengan harga Rp3.399.000.

Huawei Watch GT 3 46 mm. DOK. Huawei Huawei Watch GT 3 46 mm.

Pada masa preorder, konsumen berkesempatan mendapatkan cashback sampai Rp 200.000 dan gratis Huawei FreeLace seharga Rp 999.000.

Huawei Watch GT 3 42 mm juga terdiri atas dua edisi. Pertama, Elegant Edition dengan strap white leather dan dibanderol Rp 3.499.000.

Kedua, Huawei Watch GT 3 42 mm Active Edition dengan strap black fluoroelastomer seharga Rp 3.399.000.

Pada periode promo, cashback sebesar Rp 200.000, strap kulit putih gratis senilai Rp 399.000, serta cashback sampai Rp 500.000 khusus di Huawei Official Store bisa didapat konsumen untuk pembelian seri 42 mm.

Kedua seri itu bisa didapat secara offline dan online. Untuk pembelian offline, konsumen bisa mengunjungi seluruh gerai Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone Store, dan Urban Republic di berbagai kota di Indonesia.

Untuk pembelian online, konsumen dapat membeli Huawei Watch GT 3 46 mm melalui mitra e-commerce, seperti JD.IDShopeeBliBliLazadaTokopedia, dan Eraspace.

Sementara, Huawei Watch GT 3 42 mm tersedia secara eksklusif melalui mitra e-commerce Huawei, seperti JD.IDShopeeBliBli, dan Lazada.

Laris manis berkat fitur canggih

Seperti disebutkan oleh Wisnu, jam pintar terbaru Huawei tersebut mendapatkan sambutan positif dan laris di pasaran berkat fitur canggih.

Huawei Watch GT 3 diciptakan dengan sejumlah terobosan baru dalam pemantauan kesehatan dengan analisis data secara ilmiah.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei Watch GT 3 dirancang untuk membantu konsumen mencapai tujuan kebugaran menggunakan data ilmiah.

“Fitur pemantau kesehatan dan kebugaran selalu menjadi kekuatan inti perangkat wearable kami. Melalui Huawei Watch GT 3, kami ingin menyediakan peningkatan komprehensif untuk seri GT dengan tambahan TruSeen 5.0+ yang baru,” kata Patrick.

Dengan data yang tercatat secara akurat di jam tangan pintar tersebut, lanjut Patrick, pengguna akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja latihan serta lebih memahami kondisi tubuh.

Berikut fitur canggih yang dimiliki Huawei Watch GT 3.

  1. Pemantau detak jantung

Seperti telah disinggung sebelumnya, Huawei Watch GT 3 dilengkapi teknologi pemantauan detak jantung teranyar, yakni TruSeenTM 5.0+.

Huawei Watch GT 3 42 mm. DOK. Huawei Huawei Watch GT 3 42 mm.

Keakuratan fitur tersebut tak bisa disanggah atau diragukan. Ini berkat delapan sensor foto yang ditata melingkar serta dua set sumber cahaya untuk menerima sinyal.

Kemudian, keberadaan sensor juga tidak mengganggu kenyamanan saat digunakan. Pun, sensor ini tidak memakan banyak daya sehingga jam pintar awet digunakan.

  1. Pemantauan tidur secara ilmiah

Selain pemantau jantung, jam pintar terbaru Huawei tersebut juga dibekali pemantau tidur, TruSleep™ 2.0. Teknologi ini dapat memantau tahapan tidur pengguna serta menilai kualitas tidur, baik dari detak jantung maupun pernapasan, secara ilmiah.

  1. Manajemen kesehatan sepanjang hari

Huawei Watch GT 3 dibekali sejumlah fitur cerdas manajemen kesehatan, salah satunya pemantau tingkatan stres selama 24 jam sehari. Fitur ini pun dapat digunakan untuk manajemen stres pengguna.

Kemudian, jam pintar tersebut dilengkapi fitur pengingat siklus menstruasi. Dengan fitur ini, pengguna juga bisa mengetahui masa subur.

  1. Membuat program workout

Huawei Watch GT 3 mampu membuat program workout yang dipersonalisasi sesuai data fisik, riwayat olahraga, tujuan, serta persyaratan latihan.

Baik pemula, sport enthusiast, maupun atlet bisa menggunakan fitur tersebut untuk membuat program latihan yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan diri masing-masing.

  1. Rencana latihan dan olahraga berkala

Selain dapat membuat program workout yang disesuaikan dengan tujuan, Huawei Watch GT 3 juga dapat membuat rencana latihan dengan intensitas dan volume secara bertahap untuk meningkatkan kemampuan pengguna.

Rencana tersebut disesuaikan dengan data-data latihan pengguna, mulai dari periode dasar, peningkatan, konsolidasi, hingga pengurangan intensitas latihan.

  1. Rencana penyesuaian dinamis cerdas

Perangkat tersebut dilengkapi pula dengan Intelligent Dynamic Adjustment Plan. Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan rencana latihan secara otomatis sesuai data latihan pada minggu sebelumnya.

Fitur tersebut juga menyediakan data evaluasi dari latihan yang telah dilakukan pada satu minggu ke belakang.

  1. Mencatat perkembangan kebugaran

Huawei Watch GT 3 dapat mencatat perkembangan tingkat kebugaran pengguna selama program latihan. Jam tangan pintar ini juga menyediakan pengingat suara untuk memberikan panduan latihan dalam berbagai tahap.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.