Advertorial

Ajak Warga Kediri Jaga Sistem Imun, Mbak Chica Sosialisasikan Senam Kreasi Perwosi Jawa Timur

Kompas.com - 17/11/2021, 20:17 WIB

KOMPAS.com - Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi senam kreasi Perwosi Jawa Timur, Selasa (16/11/2021). Acara ini diselenggarakan di Gedung Bagawanta Bhari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Perwosi Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito dan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Dim 0809 Kediri Dyah Ruly Eko Suryawan.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko serta perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan organisasi wanita lainnya.

Mbak Chica saat memberikan sambutan.DOK. Pemkab Kediri Mbak Chica saat memberikan sambutan.

Eriani yang akrab dipanggil Mbak Chica mengatakan bahwa selama dua tahun, Perwosi tidak menyelenggarakan kegiatan. Oleh karena itu, ia bersyukur, anggota Perwosi bisa berkumpul dan melaksanakan sosialisasi senam kreasi Perwosi Jawa Timur.

“Gerakan senamnya menarik, dinamis, serta mudah diingat dan diikuti. Senam ini juga bernuansa Jawa Timur,” tutur Mbak Chica dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Istri Bupati Kediri tersebut berharap, senam tersebut dapat disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini juga sesuai visi dan misi Perwosi untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Tak lupa, ia juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga prokes agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mbak Chica beserta peserta terlihat antusias mengikuti setiap Gerakan yang diperagakan.DOK. Pemkab Kediri Mbak Chica beserta peserta terlihat antusias mengikuti setiap Gerakan yang diperagakan.

Selama pandemi, kata Mbak Chica, masyarakat bisa menjaga kebugaran tubuh di rumah. Salah satunya, dengan melaksanakan senam serta olahraga ringan.

“Untuk itu, hari ini kita mengadakan sosialisasi senam kreasi. Semoga ibu-ibu sekalian bisa menerapkannya di rumah untuk menjaga imunitas dan terbebas dari ancaman virus corona,” ujarnya.

Pada acara sosialisasi senam kreasi Jawa Timur tersebut, semua peserta terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.