Advertorial

Gandeng APLGI, BNI Luncurkan Kartu Kredit untuk Penggemar Golf

Kompas.com - 18/11/2021, 09:02 WIB
Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, Perwakilan Main Golf Yuk Angga Puradiredja, Ketua Umum APLGI HM Tachril Sapi?ie, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Brand Ambassador BNI Sigi Wimala, Pegolf Milenial Hanny Golding, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, dan Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir pada peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI di Jakarta, Rabu (17/11/2021) Dok. BNIPresiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, Perwakilan Main Golf Yuk Angga Puradiredja, Ketua Umum APLGI HM Tachril Sapi?ie, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Brand Ambassador BNI Sigi Wimala, Pegolf Milenial Hanny Golding, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, dan Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir pada peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI di Jakarta, Rabu (17/11/2021)

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI). Kolaborasi ini melahirkan Kartu Kredit BNI APLGI yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Untuk diketahui, Kartu Kredit BNI APLGI hadir sebagai solusi pembayaran yang memberikan berbagai manfaat serta keuntungan bagi penggemar olahraga golf, baik pegolf lama maupun pegolf pendatang baru.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir, Ketua Umum APLGI HM Tachril Sapi’ie, Ketua I APLGI Budiarsa Sastrawinata, Ketua II APLGI Daya Zakir, serta Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, HM Tachril Sapi’ie menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memicu peningkatan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga golf.

Tachril menilai, hal tersebut dipengaruhi oleh dua hal. Pertama, kebijakan work from home (WFH) yang diterapkan sebagian besar perusahan.

Kedua, lanjutnya, masyarakat cenderung memilih olahraga luar ruangan atau outdoor yang dinilai aman di masa pandemi. Salah satunya adalah golf.

Tachril mengatakan, pihaknya percaya bahwa kerja sama dengan BNI dapat semakin menggairahkan masyarakat Indonesia untuk mencoba olahraga golf.

Terlebih, BNI memiliki misi yang sejalan dengan APLGI, yakni selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dari untuk para penggemar golf, terutama dari segi transaksional.

"Dengan berkolaborasi bersama BNI melalui peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI, kami dapat senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu ragu untuk mencoba olahraga golf” ungkap Tachril dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Senada dengan Tachril, Corina mengatakan bahwa APLGI selaku asosiasi induk pemilik lapangan golf di seluruh Indonesia memiliki kesamaan visi dengan BNI, yakni mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga golf di Indonesia.

“Kami berharap, kerja sama BNI dengan APLGI dalam peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI dapat membantu golf agar menjadi olahraga yang lebih populer di kalangan masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Kerja sama tersebut, lanjut Corina, sejalan dengan image Kartu Kredit BNI yang dikenal selalu memberikan inovasi dan kemudahan bagi para penggunanya.

“Selain itu Kartu Kredit BNI pun selalu memberikan program promo menarik, termasuk promo untuk transaksi di merchant kategori olahraga,” imbuhnya.

Corina melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19, olahraga golf menjadi salah satu pilihan olahraga yang semakin diminati oleh masyarakat, termasuk dari kalangan milenial.

Lebih lanjut, Corina memaparkan hingga Oktober 2021 transaksi pembayaran belanja menggunakan Kartu Kredit BNI di merchant kategori golf mengalami kenaikan sebesar 26 persen secara year on year (yoy).

“Hal itu tidak terlepas dari perubahan signifikan dari pola aktivitas olahraga di masa pandemi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kartu Kredit BNI APLGI hadir dalam dua jenis varian kartu, yaitu Platinum dan Signature.

Untuk pegolf pendatang baru dari segmen first jobber atau milenial, varian kartu Platinum dapat menjadi pilihan. Pasalnya, kartu ini memiliki bentuk vertikal dengan paduan warna yang playful yang cocok dengan karakter milenial.

Pengguna kartu BNI APLGI dapat menikmati sejumlah benefit. Salah satunya, harga khusus dengan diskon hingga 10 persen untuk pembelian membership The Card.

The Card merupakan produk loyalty membership yang dimiliki oleh APLGI. Dengan menjadi member The Card, pemegang kartu dapat menikmati benefit ketika bermain di 44 lapangan golf di Indonesia, yaitu diskon hingga 70 persen untuk green fee dan diskon 10 persen di driving range terpilih.

Tidak hanya itu, pemegang kartu tersebut juga akan mendapatkan tambahan cashback 5 persen untuk green fee di 59 lapangan-lapangan golf di seluruh Indonesia yang tergabung dalam APLGI.

Untuk melengkapi kemudahan bermain golf, Kartu Kredit BNI APLGI juga menawarkan cashback tambahan 5 persen untuk setiap transaksi di merchant yang berkaitan dengan golf, seperti driving range, perlengkapan dan merchandise golf, serta kafe atau restoran yang berada di lapangan golf.

Corina mengatakan, ke depan, akan ada lebih banyak lagi program promo yang ditawarkan kepada pemegang kartu. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kepuasan dan menghadirkan lebih banyak keuntungan bagi pemegang Kartu Kredit BNI APLGI.

"Agar pelanggan dapat menikmati promo secara maksimal, kami sarankan untuk segera melakukan pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI APLGI secara online,” ujar Corina.

Sebagai informasi, Anda dapat mengajukan aplikasi Kartu Kredit BNI APLGI melalui e-form di tautan https://applykartukredit.bni.co.id/bnithecard.

Teknologi Contactless

Kartu Kredit BNI APLGI sudah dilengkapi dengan teknologi contactless dari Visa. Dengan begitu, kartu ini dapat digunakan untuk transaksi offline menggunakan mesin electronic data capture (EDC) secara aman dan nyaman.

Teknologi contactless sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Metode pembayaran ini semakin menjadi pilihan karena memungkinkan transaksi tanpa sentuh yang lebih cepat, aman, dan nyaman.

Secara global, transaksi Visa contactless atau tap-to-pay semakin bertumbuh dan diadopsi secara luas, termasuk di kawasan Asia Pasifik. Di kawasan ini, lebih dari 50 persen transaksi kartu Visa menggunakan kartu contactless.

Di sejumlah negara tujuan wisatawan Indonesia, seperti Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Taiwan, porsi pembayaran kartu contactless mencapai lebih dari 75 persen dari total transaksi kartu Visa yang dilakukan secara tatap muka.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.