Advertorial

Bosen Kerja dari Rumah? Yuk, Coba Work from Hotel dengan Diskon hingga 60 Persen dari Pegipegi

Kompas.com - 19/11/2021, 10:08 WIB

KOMPAS.com – Situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat berbagai perusahaan masih memberlakukan kebijakan work from home (WFH). 

Bagi seseorang yang memiliki fasilitas dan suasana rumah mendukung, kebijakan WFH bukan menjadi masalah. Justru, kebijakan ini terasa menguntungkan dan menyenangkan. 

Namun, bagi sebagian orang yang tidak memiliki fasilitas serta suasana rumah yang kurang mendukung untuk bekerja, WFH menjadi mimpi buruk.

Tak jarang, sebagian pekerja yang melaksanakan WFH justru malah merasa frustasi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, belakangan ini muncul tren baru, yaitu work from hotel. Walau sama-sama memiliki akronim WFH, kerja dari hotel menawarkan solusi atas kegelisahan tersebut. Working mom atau pekerja yang merasa kurang kondusif saat bekerja dari rumah, bisa memakai fasilitas hotel untuk mendukung rutinitasnya. 

Kelebihan work from hotel

Dikutip dari Kompas.com (22/10/2020), work from hotel merupakan inovasi atau program baru dari industri perhotelan yang lahir karena situasi pandemi. Dalam hal ini, pihak hotel akan menyiapkan kamar dengan perlengkapan dan kebutuhan yang komplet layaknya bekerja dari rumah. Pihak hotel juga akan memfasilitasi tamu dengan kualitas internet yang lebih cepat dan stabil.

Selain itu, pihak hotel juga akan senantiasa membersihkan dan merapikan kamar tamu agar pengunjung dapat selalu merasa nyaman. Tamu pun hanya perlu memanggil housekeeping atau room service saat dibutuhkan. Jika kamar bersih, mood untuk bekerja pun akan lebih nyaman.

Kelebihan lain dari work from hotel adalah lingkungan baru yang tenang. Tamu tidak akan merasakan gangguan sehingga dapat bekerja lebih produktif dan fokus.

Bekerja dari hotel juga dapat mengurangi rasa lelah atau burnout. Pasalnya, hotel dapat memberikan suasana dan fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, gym, spa, dan bar. Dengan begitu, tamu dapat membatasi waktu untuk bekerja dan menikmati waktu pribadi.

Lalu, bagaimana cara memilih hotel yang tepat untuk bekerja? Simak ulasannya berikut.

Perhatikan fasilitas yang ditawarkan

Sebelum memutuskan hotel mana yang dipilih untuk tempat kerja, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya, hotel mana yang menawarkan fasilitas lengkap mulai dari coworking space khusus, layanan gym, kolam renang, rooftop, hingga kade. Selain itu, adakah fasilitas tambahan yang ditawarkan secara gratis atau pilihan paket promo.

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memilih hotel yang memiliki layanan antar makanan ke kamar. Layanan ini dapat meminimalisasi kontak dengan banyak orang ketimbang makan di restoran.

Ketersediaan fasilitas dan layanan tersebut dapat memberikan kenyamanan untuk dapat memilih variasi aktivitas saat break bekerja.

Selain itu, kamu juga bisa memilih hotel yang dekat atau memiliki akses khusus dengan wisata alam, seperti pantai, pegunungan, atau sungai dengan air yang jernih. Dengan begitu, kamu punya opsi untuk tidak hanya berdiam diri di hotel, tetapi juga bisa menjelajahi area sekitar.

Request kamar hotel

Sebelum memesan kamar hotel, ada baiknya untuk mengutarakan sejumlah keinginan terkait spesifikasi kamar terlebih dahulu. Misalnya, sirkulasi udara, pemandangan yang baik, kamar bebas rokok, dan jauh dari kebisingan.

Selain itu, kamu juga bisa memilih kamar yang jauh dari lift agar tidak terganggu dengan suara bolak-balik tamu lainnya.

Pilih yang menerapkan protokol kesehatan

Saat memilih hotel, kamu perlu memastikan bahwa lokasi hotel berada di zona hijau. Dengan begitu, kamu dapat meminimalisasi risiko kontak dengan orang yang terpapar virus.

Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan ketersediaan hand sanitizer di wilayah hotel dan memilih melakukan pembayaran secara cashless.

Gunakan promo

Saat ini, berbagai hotel tengah memberikan promo menarik yang bisa kamu manfaatkan. Untuk mengetahui berbagai informasi terkait promo hotel, kamu bisa memanfaatkan marketplace pemesanan perjalanan online, seperti Pegipegi.

Melalui Pegipegi, kamu bisa menemukan berbagai hotel murah dengan kualitas bintang lima saat memilih quick filter #AntiBoros. Kamu pun dapat menemukan ratusan hotel pilihan dengan diskon besar-besaran.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan program Promo Pegipegi Yuk! (Peyuk) yang berlangsung pada 19-26 November 2021.

Promo tersebut bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan liburan wisatawan dengan memberikan berbagai diskon hotel, tiket pesawat, kereta api, serta bus dan travel.

 Promo Peyuk! Menawarkan diskon hingga 60 persen untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, serta bus dan travel.Dok. Pegipegi Promo Peyuk! Menawarkan diskon hingga 60 persen untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, serta bus dan travel.

Program promo Peyuk yang dapat pengguna nikmati terbagi menjadi dua kategori, yakni Flash Sale Peyuk! dan Always ON. 

Flash Sale Peyuk! memberikan diskon pemesanan tiket pesawat dan hotel hingga 60 persen.

Promo flash sale pemesanan hotel berlangsung pada 19-22 November 2021 setiap pukul 12.00 – 18.00 WIB. Sementara, promo pemesanan tiket pesawat akan berlangsung pada 19-20 dan 23-26 November 2020 setiap pukul 12.00 – 18.00 WIB.

Menariknya, pelanggan juga bisa mendapatkan diskon tambahan menggunakan kupon khusus, diskon 25 persen, dan diskon tambahan hingga Rp 350.000 dari berbagai bank partner.

Vice President (VP) Marketing and Commercial Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan, sejumlah bank partner yang tergabung dalam promo Pegipegi di antaranya Mandiri, DBS, UOB, Bank Negara Indonesia (BNI), dan Permata.

“Hal tersebut kami lakukan agar seluruh pelanggan Pegipegi dapat bertransaksi lebih mudah dengan segala jenis metode pembayaran yang tersedia,” kata Ryan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (17/11/2021).

Selanjutnya, program Always ON yang berlangsung setiap saat. Program ini menawarkan beberapa promo.

Pertama, diskon pemesanan hotel hingga 40 persen dari berbagai hotel pilihan sekaligus diskon tambahan hingga 25 persen dari berbagai bank partner Pegipegi.

Kedua, diskon pemesanan tiket pesawat hingga Rp 165.000 dari berbagai maskapai pilihan sekaligus diskon tambahan menggunakan kode kupon Pegipegi.

Ketiga, diskon pemesanan tiket kereta api hingga 20 persen ditambah kode kupon dari Pegipegi.

Keempat, diskon pemesanan bus dan travel hingga 25 persen dari berbagai partner kerja sama.

Kelima, kupon diskon hotel khusus sampai dengan Rp 1 juta.

Itulah berbagai kelebihan dan tips untuk memilih hotel. Jadi, kapan kamu mau mulai work from hotel tetapi tetap #AntiBoros?

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.