Advertorial

Ingin Mobil Cepat Laku Terjual di Tengah Pandemi? Ini Triknya

Kompas.com - 19/11/2021, 11:14 WIB
Dok. Shutterstock

IlustrasiDok. Shutterstock

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada berbagai sendi kehidupan. Tak hanya bagi pelaku usaha, tetapi juga masyarakat pada umumnya.

Di tengah situasi seperti ini, tak sedikit orang yang mengalami penurunan pendapatan. Alhasil, semakin banyak pula orang orang yang membutuhkan dana cadangan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Tak heran, sebagian orang menjual aset, seperti mobil, untuk mendapatkan dana segar dalam jumlah besar secara instan.

Keputusan tersebut umumnya diambil untuk mengatasi beberapa permasalahan keuangan yang dihadapi, mulai dari menambah modal usaha, biaya pendidikan anak, renovasi rumah, hingga biaya pernikahan.

Selain alasan tersebut, sebagian orang menjual mobil lantaran kendaraan roda empat yang dimiliki jarang digunakan selama pandemi akibat kebijakan pembatasan sosial.

Terlebih, biaya perawatan mobil juga bisa dibilang tak sedikit. Bagi sebagian besar orang, alokasi dana untuk perawatan kendaraan bukan hal utama di tengah situasi pandemi saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, kebutuhan keluarga yang berubah juga jadi salah satu alasan mengapa seseorang menjual mobil. Ketika anggota keluarga bertambah, misalnya, kendaraan dengan kapasitas yang lebih besar jadi kebutuhan.

Sebab itu, memilih cara sekaligus tempat menjual mobil harus dilakukan dengan cermat. Pasalnya, mobil merupakan barang mewah sehingga harus lebih hati-hati saat hendak menjualnya.

Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam menjual mobil bekas di masa pandemi, berikut trik jual mobil bekas agar cepat laku.

Survei harga pasar

Untuk mendapat harga jual yang sesuai dan realistis, survei harga mobil bekas di pasaran adalah langkah pertama yang perlu dilakukan.

Hal itu penting dilakukan untuk mematok harga jual agar tidak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah.

Untuk itu, cari harga pasaran mobil bekas kemudian sesuaikan harga dengan kondisi mobil yang bakal dijual.

Dengan begitu, Anda bisa menjual mobil dengan harga terbaik. Jumlah dana yang didapatkan pun menjadi lebih maksimal untuk membantu masalah finansial Anda.

Saat ini, Anda bisa mendapatkan perkiraan harga pasaran mobil bekas secara cepat, mudah, dan gratis melalui situs resmi OLX Autos https://www.olx.co.id/olxautos/.

Platform jual beli mobil tersebut juga menawarkan sejumlah inovasi terkini kepada pelanggan untuk dapat menjual mobil secara instan.

Sebagai informasi, OLX Autos adalah perusahaan penyedia platform online layanan jual mobil instan dan merupakan bagian dari OLX Group. Sebelumnya, OLX Autos adalah situs BeliMobilGue.co.id yang diluncurkan pada 2017 dan bergerak di bawah PT Mobil Laku Indonesia.

Pastikan mobil dalam kondisi prima

Saat hendak menjual mobil bekas, hal berikutnya yang wajib dilakukan adalah memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima.

Salah satu caranya adalah menjaga kebersihan kendaraan, baik eksterior maupun kabin interior. Hal ini tak boleh dianggap remeh. Pasalnya, kondisi mobil andal dapat menentukan nilai jual mobil bekas.

Selain itu, rapikan pula setiap bagian mobil sehingga terkesan terawat. Semakin baik kondisinya, harga jual juga ikut terdongkrak.

Meski begitu, memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan bukan hal mudah. Diperlukan tenaga profesional agar kondisi mobil dapat dinilai secara akurat. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika menghadapi situasi tersebut jika menjual mobil di OLX Autos. Pasalnya, platform ini menyediakan layanan inspeksi oleh tim profesional yang akan memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh untuk memperoleh harga yang sesuai dengan kondisi mobilnya.

Sebagai informasi, OLX Autos kini memiliki 100 Inspections Center yang tersebar di delapan kota besar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, dan Medan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan Home Inspection yang hadir di seluruh kota OLX Autos. Petugas profesional dan berpengalaman akan mendatangi rumah Anda sehingga Anda bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Jual secara online di platform tepercaya

Langkah berikutnya yang tak kalah penting adalah menjual secara online di platform jual beli mobil bekas tepercaya.

Menjual mobil bekas di platform online dinilai efektif untuk menggaet segmen pasar yang tepat.

Saat berencana menjual di platform jual beli mobil bekas, tulis keterangan berupa kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan konsumen. Informasi lengkap yang Anda tulis akan menambah referensi calon konsumen.

Salah satu platform jual beli mobil bekas tepercaya yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual kendaraan adalah OLX Autos.

Dengan menjual mobil melalui OLX Autos, mobil Anda akan #AutoLaku karena akan ditawarkan ke lebih dari 2.000 jaringan mitra OLX Autos yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Bahkan, OLX Autos siap untuk membeli mobil dengan cepat, nyaman, dan #JUJURLYAMAN dengan tiga langkah mudah, yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

Tak hanya itu, mobil pun bisa langsung laku terjual hanya dalam satu kali kunjungan.

Selain itu, di tengah situasi mendesak, tentunya Anda memerlukan platform yang bisa membayarkan hasil penjualan sesegera mungkin setelah mobil laku.

Namun, Anda tidak perlu khawatir akan situasi tersebut jika menjual mobil di OLX Autos. Sebab, Anda akan langsung menerima pembayaran instan selepas mobil laku terjual.

Nah, itulah tiga trik jual mobil bekas di tengah pandemi Covid-19 agar cepat laku. Anda bisa menerapkan trik-trik di atas untuk mendapat keuntungan yang maksimal.

Sebagai informasi, OLX Autos kini resmi hadir untuk pertama kalinya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sebagai Official Trade In Partner. Pameran otomotif ini digelar pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Selama gelaran GIIAS 2021, OLX Autos menawarkan berbagai aktivitas dan promo menarik, serta layanan jual mobil yang cepat, mudah, nyaman kepada konsumen dengan tiga langkah mudah yaitu, cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

Konsumen yang ingin menjual mobil bisa datang ke booth OLX Autos yang tersebar di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Hall 8, Additional Booth di Selasar Hall 1 dan Test Drive Area, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10.

Jual mobil bekas mudah, cepat, dan nyaman, hanya di #OLXAutos. Yuk, #AutoBerubah dan booking sekarang di https://www.olx.co.id/olxautos/ atau hubungi layanan pelanggan di 150264 untuk informasi selengkapnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.