Advertorial

Semakin Lengkap Belanja Brand Lokal di Localfest Online 4th Edition di Tokopedia

Kompas.com - 19/11/2021, 17:56 WIB

KOMPAS.com – Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan perekonomian nasional di sektor industri kreatif, terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan produk lokal, USS Networks bersama Tokopedia menggelar Localfest Online 4th Edition pada 10-14 November 2021.

Edisi keempat Localfest itu kembali menghadirkan produk dari ratusan brand lokal terbaik bagi para local brand enthusiast, mulai dari apparel, sneakers, accessories, hingga food and beverage (F&B) yang bisa didapatkan dengan penawaran menarik melalui Tokopedia.

Untuk menambah keseruan belanja di Localfest Online 4th Edition, pengunjung juga bisa menikmati konten hiburan yang disiarkan di kanal video streaming Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia

Project Director USS Networks Adista Fadhilah mengungkapkan bahwa kesuksesan Localfest Online 3rd bersama Tokopedia memberikan semangat lebih besar bagi USS Network untuk konsisten membantu para entrepreneur lokal Indonesia.

“Kami akan memberikan experience yang lebih banyak dari gelaran Localfest sebelumnya. (Ini diwujudkan) dengan strategi promosi serta pengalaman berbelanja yang lebih seru dan meriah,” ujar Adista dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Senior Lead Fashion Tokopedia Aldhy Darmayo. Ia mengatakan bahwa Tokopedia selalu mengapresiasi semangat tinggi masyarakat dalam mendukung UMKM lokal, termasuk dari industri fesyen. Salah satunya, lewat gelaran Localfest yang sudah sering diadakan di Tokopedia.

“Hal ini mendorong kategori Fashion di Tokopedia menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Aldhy.

Ia pun berharap, kolaborasi eksklusif antara Tokopedia dan Localfest bisa mendorong produk UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Brodo salah satu brand yang berpartisipasi dalam Localfest Online.Dok. Localfest Brodo salah satu brand yang berpartisipasi dalam Localfest Online.

Kali ini, brand yang turut berpartisipasi, antara lain Roughneck 1991, House of Smith, Bodypack, Smith Berlin, dan Brodo. Tidak hanya itu, pengunjung Localfest juga bisa menemukan F&B lokal dengan beragam promo eksklusif di Culinary Market

Untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang berbeda, Localfest menghadirkan sesi Live Entertainment di Tokopedia Play. Pengunjung dapat menyaksikan konten menarik seperti Mix & Match, Local Under 200k, Rate the Outfit, serta F&B Review yang dibawakan oleh fashion dan food influencer.

Localfest juga mengadakan giveaway dari brand lokal pilihan kepada pengunjung yang beruntung. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Localfest Online 4th Edition 2021, silakan kunjungi Instagram @localfestid dan @tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com