Advertorial

Laptop Penantang Pasar Premium, Huawei MateBook 14s dan 14 Siap Meluncur di Indonesia pada Desember 2021

Kompas.com - 22/11/2021, 19:39 WIB
Huawei MateBook 14 s dan 14 akan meluncur 8 Desember 2021 di Indonesia. Dok. HuaweiHuawei MateBook 14 s dan 14 akan meluncur 8 Desember 2021 di Indonesia.

KOMPAS.com – Huawei kembali mengumumkan peluncuran produk terbaru dari rangkaian MateBook ke Indonesia, yaitu Huawei MateBook 14 s dan MateBook 14. Adapun kedua laptop yang membawa DNA Matebook serta mengombinasikan estetika dan desain ringan ini akan tersedia di pasaran pada Rabu (8/12/2021).

Laptop tersebut akan menjadi jawaban bagi pengguna yang membutuhkan laptop inovatif dan mudah dibawa ke mana saja, layaknya smartphone. Pasalnya, di era new normal, setiap orang membutuhkan laptop yang dapat diandalkan untuk bekerja, sekolah, atau aktivitas di mana pun.

Menurut Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, saat ini, masyarakat membutuhkan partner serbabisa untuk mendukung produktivitas. Terlebih, bagi pekerja profesional dengan pekerjaan dan mobilitas yang tinggi.

“Visi Huawei dalam bisnis laptop adalah menciptakan produk tepercaya dengan kualitas dan inovasi tinggi. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Huawei MateBook 14s dan 14 pada Desember ini ke pasar Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Patrick juga berharap kehadiran dua produk tersebut dapat memberikan pengalaman superior dan kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan produktivitas.

Lalu, apa saja keunggulan dari Huawei Matebook 14s dan 14 yang akan mendukung para pekerja hibrida? Berikut ulasannya.

Laptop ringan dengan desain modern

Mengusung ultra slim body design, Huawei Matebook 14s memiliki ketebalan 16,7 milimeter (mm) dan bobot sekitar 1,43 kilogram (kg). Dengan demikian, kedua laptop ini mudah dibawa konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. Sementara itu, Huawei MateBook 14 sendiri juga memiliki bobot dan ketebalan yang tidak berbeda jauh.

Didukung 90 Hz refresh rate, pengguna akan mendapatkan pengalaman membaca dokumen atau berselancar internet lebih cepat dan mudah. Untuk tampilan, kedua Huawei Matebook baru ini telahdidukung oleh layar 10,7 miliar warna dan 100 persen sRGB color gamut.

Tak ketinggalan, bagian keyboard disematkan fitur 1,5 mm high key travel yang jarang dihadirkan oleh laptop ringan. Dengan demikian, konsumen bisa merasakan pengalaman responsif yang nyaman dalam menggunakan keyboard saat bekerja.

Huawei MateBook 14s juga dilengkapi kamera 720P IR terintegrasi yang diletakkan di atas bezel. Hal tersebut akan mempermudah pengguna untuk membuka kunci layar melalui fitur facial recognition. Selain itu, penempatan kamera tersebut juga tetap menghadirkan 90 persen screen-to- body ratio untuk mengakomodasi pengalaman visual yang imersif.

Huawei MateBook 14 s dan 14 cocok digunakan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Dok. Huawei Huawei MateBook 14 s dan 14 cocok digunakan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Performa tepat untuk produktivitas

Huawei MateBook 14s memiliki 2,5K 90Hz touchscreen dan FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas sekaligus menghadirkan pengalaman visual lebih hidup. Laptop ini menawarkan performa terbaik dengan 11th Gen Intel® Core™ i5-11300H Processor sebagai standar terdepan untuk komputasi yang lebih cepat dan lancar.

Pengguna juga tidak perlu khawatir mengenai daya tahan baterai saat bekerja karena laptop tersebut sudah mendapatkan peningkatan daya 60Wh battery yang mendukung Huawei fast charging 90W.

Selain itu, laptop tersebut juga memiliki 4 speaker dan mic dengan AI noise cancellation untuk kualitas suara yang lebih baik. Menariknya lagi, Huawei MateBook 14 hadir dengan performa yang tidak jauh berbeda dengan MateBook 14s tanpa menggunakan touchscreen.

Kombinasi dari desain premium, spesifikasi, dan performa berkualitas tinggi serta pengalaman mengetik nyaman merupakan paket yang jarang ditemukan dalam industri laptop tipis dan ringan. Dengan demikian, Huawei MateBook 14s dan 14 menjadi laptop yang tepat untuk mengiringi aktivitas profesional.

Dapat menjalankan aplikasi smartphone

Baik Huawei MateBook 14s maupun MateBook 14, sama-sama menghadirkan pengalaman smart office terbaru untuk mendukung setiap aktivitas konsumen. Pengguna dapat menemukan beberapa mobile apps yang sudah dioptimalkan oleh Huawei dan mudah untuk di-install melalui AppGallery yang tersedia di PC via dukungan Mobile Apps Engine.

Sementara itu, versi beta dari PC AppGallery dapat digunakan untuk pertama kalinya di Indonesia melalui Huawei MateBook 14s dan 14. Hal ini dinilai dapat menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan smartphone di dalam laptop. Bahkan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game di smartphone menggunakan laptop dengan responsif.

Preorder Huawei MateBook 14 s dan 14 bisa dilakukan pada 8-17 Desember 2021. Dok. Huawei Preorder Huawei MateBook 14 s dan 14 bisa dilakukan pada 8-17 Desember 2021.

Konektivitas multi-device

Pengalaman multi-device yang lancar dan fleksibel kini bisa dirasakan dengan Huawei MateBook 14s dan 14. Dengan teknologi yang sudah ditingkatkan, pengguna bisa mengintegrasikan laptopnya dengan perangkat lain, seperti smartphone, tablet, monitor, earphones, mouse, speaker, dan printer.

Contohnya, pengguna dapat berbagi konten di seluruh perangkat yang telah terintegrasi hanya dengan perintah drag-and-drop sederhana.

Konektivitas tersebut menjadikan Huawei MateBook 14s dan 14 sebagai perangkat sempurna untuk mendukung produktivitas tanpa batas, baik di tempat kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Huawei MateBook 14s dan 14 tersedia untuk preorder mulai 8-17 Desember 2021 di Huawei High-End Experience Store, Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascrip Mall.

Selain itu, konsumen juga bisa memesan kedua laptop tersebut melalui e-commerce, seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.