Advertorial

Hemat dan Praktis, Ini Kelebihan Layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia

Kompas.com - 23/11/2021, 13:58 WIB
Layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia. DOK. TokopediaLayanan Kurir Rekomendasi Tokopedia.

KOMPAS.com – Saat berbelanja di Tokopedia, pemilihan kurir menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, cepat atau lambatnya proses pengiriman barang dipengaruhi oleh jenis layanan dan jasa dari perusahaan pengiriman barang yang dipilih.

Saat ini, ada banyak perusahaan ekspedisi yang menyediakan jasa dan layanan pengiriman barang di Tokopedia. Terkadang, hal ini dapat membuat konsumen bingung untuk memilih perusahaan ekspedisi yang sesuai dengan jenis produk dan cakupan lokasi tempat tinggalnya.

Menanggapi kesulitan tersebut, Tokopedia menghadirkan layanan Kurir Rekomendasi. Kurir Rekomendasi adalah layanan pengiriman tipe reguler yang dipantau langsung oleh Tokopedia.

Dengan memanfaatkan data dan teknologi canggih dari Tokopedia, konsumen dapat mengecek status pemesanan dan melacak kiriman barang secara akurat.

Untuk pembeli, Kurir Rekomendasi Tokopedia menawarkan empat keuntungan, yakni ongkos kirim (ongkir) yang lebih hemat dibandingkan ekspedisi lain dan proses pengiriman dari penjual sampai diterima pembeli dipantau langsung Tokopedia.

Selanjutnya, status pengiriman yang akurat dan lebih aman serta bukti pengiriman yang lengkap dengan dokumentasi saat penjemputan dan saat barang sampai tujuan.

Sementara, bagi penjual, Kurir Rekomendasi Tokopedia juga menawarkan empat keuntungan, yakni jadwal pick-up yang tepat waktu dan tersedianya pilihan beberapa sesi penjemputan barang. Menggunakan data dan teknologi canggih di setiap pengiriman, status pemesanan juga lebih akurat. Karenanya, paket dijamin aman sampai ke konsumen.

Selanjutnya, ongkir lebih hemat dibandingkan layanan reguler lainnya sehingga toko penjual berpotensi meraih lebih banyak pembeli. Keuntungan lainnya, Tokopedia memantau langsung proses pengiriman dari penjual sampai diterima pembeli.

Sampai saat ini, ada empat perusahaan ekspedisi yang menjadi mitra Kurir Rekomendasi Tokopedia, yakni Anteraja, SiCepat Ekspress, JNE Express, dan Lion Parcel.

Pengguna hanya perlu empat langkah untuk bisa menggunakan Kurir Rekomendasi Tokopedia. Pertama, aktifkan filter Kurir Rekomendasi Tokopedia. Kedua, pastikan Kurir Rekomendasi tersedia saat melihat detail barang. Ketiga, pilih durasi pengiriman reguler. Keempat, pilih Kurir Rekomendasi.

Sebagai informasi, maksimal berat paket yang bisa dibawa oleh Kurir Rekomendasi adalah 50 kilogram. Sementara, dimensi maksimal paket adalah panjang 50 centimeter (cm), lebar 50 cm, dan tinggi 50 cm.

Dengan layanan Kurir Rekomendasi Tokopedia, Anda tak perlu bingung untuk memilih jasa layanan pengiriman. Anda dapat menikmati keuntungan layanan ini dan paket Anda akan sampai di tujuan dengan aman tanpa khawatir. 

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.