Advertorial

3.000 Runnergizers Siap Sebarkan Energi Sehat Untuk Bumi di Eco Run Pertamina 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 20:02 WIB
Kuota peserta penuh, pendaftaran Eco Run Pertamina 2021 resmi ditutup pada Selasa (23/11/2021) Dok. PertaminaKuota peserta penuh, pendaftaran Eco Run Pertamina 2021 resmi ditutup pada Selasa (23/11/2021)

KOMPAS.com - Pertamina Eco Run 2021 mendapatkan antusiasme tinggi dari para penggiat olahraga lari atau runner.

“Terbukti, target kuota sebanyak 3.000 peserta telah terpenuhi sehingga pendaftaran ditutup pada Selasa (23/11/2021). Padahal, penutupan pendaftaran sebelumnya dijadwalkan pada Jumat (26/11/2021),” kata VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (24/11/2021).

Peserta yang terdaftar pun bersiap memenuhi tantangan Multiple Run, yakni berlari sepanjang 10 kilometer (km) atau 10K secara individu.

Sesuai ketentuan, setiap runner harus melalui tantangan Multiple Run selama 13 hari mulai 27 November hingga 9 Desember 2021. Selama periode tersebut, peserta harus berlari minimal 10 km atau lebih.

Kemudian, peserta dapat melaporkan hasil berlari secara virtual melalui aplikasi Pertamina Eco Run untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari.

Setelah menuntaskan tantangan Multiple Run 10K secara individu, peserta akan mengikuti tantangan 5K Real-Time Run. Tantangan ini akan digelar di lokasi masing-masing peserta secara serentak, yakni pada Minggu (12/12/2021) mulai pukul 05.30 hingga 09.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Untuk diketahui, Pertamina Eco Run merupakan ajang lari tahunan yang digelar PT Pertamina (Persero). Ajang ke delapan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-64.

Masyarakat dapat menjadi peserta Pertamina Eco Run 2021 dengan menukar 640 poin di aplikasi My Pertamina.

Peserta akan mendapatkan race pack berisi jersey, masker, dan medali secara gratis dengan menukarkan poin di aplikasi My Pertamina.

Selain itu, peserta Pertamina Eco Run 2021 juga berkesempatan untuk mendapatkan door prize menarik, seperti e-bike, sepeda lipat, dan ponsel.

Pertamina Eco Run dikenal sebagai event lari yang mengajak para pesertanya turut berperan serta untuk peduli lingkungan.

Mengusung tema “Run for The Earth”, Runnergizers--sebutan untuk peserta Pertamina Eco Run 2021--siap memberikan energi sehat melalui berlari yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga menjadi energi sehat untuk bumi.

Atlet lari nasional peraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional Odekta Naibaho turut mendukung pelaksanaan Pertamina Eco Run 2021.

Ia membagikan tip sebelum memulai berlari agar peserta aman dan dapat menyelesaikan target berlari.

“Tip untuk berlari, istirahat yang cukup, hidrasi tubuh yang cukup, makan yang bergizi,” ujar Odekta.

Lebih lanjut Odekta menjelaskan, peserta juga perlu melakukan pemanasan sebelum berlari, mulai dari joging hingga lari-lari kecil. Saat berlari, sesuaikan kecepatan atau pace dengan kemampuan masing-masing.

“Selama berlari harus memperhatikan hidrasi dan kemampuan tubuh agar dapat menyelesaikan periode lari yang diikuti. Setelah berlari, jangan lupa untuk senam atau peregangan supaya otot-otot tidak kaku. Terakhir, jangan lupa untuk mengganti pakaian supaya tidak masuk angin,” imbuh Odekta.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.