Advertorial

Lebih Modern dan Mewah, Begini Ulasan Rinci Interior New Xpander dan New Xpander Cross

Kompas.com - 25/11/2021, 09:00 WIB
- Dok. Mitsubishi Indonesia-

KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan mobil terbarunya, yakni New Xpander dan New Xpander Cross. Keduanya resmi diluncurkan untuk konsumen Indonesia, Senin (8/11/2021).

Kedua mobil teranyar Mitsubishi tersebut juga dipamerkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, yang berlangsung pada 11-21 November 2021.

Mitsubishi menghadirkan kedua mobil tersebut dengan konsep New Generation Crossover MPV. Sebab, keduanya merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Salah satu bagian yang mendapat ubahan dan penyempurnaan pada New Xpander dan New Xpander Cross adalah interior. Ubahan dan penyempurnaan tersebut semakin menegaskan tagline Be The Life Xpander yang merupakan manifesto komitmen Mitsubishi untuk mengakomodasi setiap petualangan dan kebutuhan kehidupan penggunanya.

Ingin tahu seperti apa tampilan interior kedua mobil terbaru tersebut? Simak ulasan Kompas.com berikut ini.

New XPander

New Xpander menghadirkan kenyamanan dan kemewahan pada bagian interiornya. Kabin New Xpander dapat dikatakan berkualitas wahid. Selain kapasitasnya lapang, kabin juga dilengkapi konfigurasi tempat duduk terbaik di kelasnya dan 19 ruang penyimpanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komponen pada interior juga di-upgrade sehingga lebih mewah. Pada kokpit pengemudi, New Xpander dilengkapi New Horizontal Axis Design Dashboard with Soft Touch, New Design Steering Wheel dengan fitur Audio Steering dan tombol Hands-free Switch, dan New Design Meter Cluster with Opening Animation.

Kemudian, bagian tersebut juga dilengkapi panel AC berdesain terbaru dan New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA) 4. Untuk menjaga kerapian barang-barang yang dibawa saat mengemudi, bagian kokpit juga dilengkapi console tray dengan desain terbaru dan card holder untuk menyimpan kartu e-money.

Beralih ke area duduk penumpang di belakang, New Xpander dilengkapi New Rear AC Garnish. Bagian interiornya juga lebih mewah karena disematkan New Instrument Panel dan Door Trim with Soft Pad4.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, New Xpander dilengkapi New 3-Dimension Seat Design. Selain itu, tersedia pula console box untuk menyimpan barang-barang dengan cup holder di tengah kursi penumpang baris kedua.

Kemewahan di dalam kabin itu semakin menyempurnakan tampilan eksteriornya. Sebagai informasi, untuk eksterior, New Xpander masih mengusung konsep distinctive exterior design dengan Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors. Namun, tampilan tersebut juga memperoleh penyegaran sehingga tampak lebih gagah dan modern.

New Xpander Cross

Mitsubishi melakukan penyegaran pada kabin New Xpander Cross dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan. Keseluruhan pembaruan yang dilakukan membuat interior New Xpander Cross tak kalah mewah dari New Xpander.

Pada bagian depan, New Xpander Cross juga dilengkapi New Horizontal Axis Design Dashboard with Soft Touch, console tray dan card holder, serta New Steering Wheel dengan fitur Audio Steering dan Hands-free Switch.

Perbedaan terletak pada penggunaan New 9” WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID, dan panel AC digital.

Sementara pada area duduk penumpang di belakang, tersedia armrest dengan cup holder, New Rear Dial AC Garnish, dan USB port untuk mengecas ponsel. Berbeda dengan New Xpander, mobil ini menggunakan New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function 6. Kursi tersebut dilapisi oleh bahan kulit yang tetap sejuk meski diduduki dalam jangka waktu lama. Perjalanan jauh jadi lebih menyenangkan.

Tampilan interior juga terlihat apik dengan New Instrument Panel and Door Trim with Soft Pad. Interior pada New Xpander Cross juga mengusung nuansa berbeda dengan sentuhan warna navy dan hitam. Kombinasi kedua warna tersebut memberi kesan elegan dan sporty, sesuai karakteristik Xpander Cross.

Baik New Xpander maupun New Xpander Cross tersedia dalam transmisi manual (MT) dan new continuous variable transmission (New CVT).

Teknologi New CVT memberikan keseimbangan antara akselerasi maksimal dan tajam layaknya transmisi otomatis (AT) 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT semakin prima manakala dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4. Alhasil, output tenaga dapat mencapai 105 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk diketahui, Mitsubishi New Xpander hadir dalam tujuh varian, yaitu Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, dan Xpander GLS MT.

Pilihan warna yang tersedia, yakni Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, dan Deep Bronze.

Sementara itu, New Xpander Cross tersedia dalam tiga varian, yaitu Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Dari segi warna, New Xpander Cross tersedia lima pilihan, yaitu Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange.

Menariknya, bagi pelanggan yang membeli unit New Xpander dan New Xpander Cross akan mendapatkan paket SMART Silver, yaitu paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 kilometer (km) atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun.

Konsumen juga berkesempatan mendapatkan kemudahan perawatan, mencakup penggantian oli Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), layanan darurat 24 jam, serta garansi 3 tahun atau hingga 100.000 km.

Sebagai tambahan, konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan beragam layanan purnajual dengan tersedianya 158 outlet jaringan dealer resmi, 20 fasilitas perawatan serta perbaikan Mitsubishi Authorized Bodi dan Cat di seluruh Indonesia.

Beragam layanan juga dapat diakses konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam.

Layanan tersebut dapat diakses melalui 0804-1-300-300 maupun melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang dapat diunduh di Playstore untuk sistem operasi Android, dan App Store untuk sistem operasi iOS.

Untuk mendapatkan pengalaman langsung, konsumen dapat mengakses fasilitas Mitsubishi Virtual Assistant Chat atau MIRA melalui WhatsApp di bit.ly/MIRAWhatsapp atau nomor 0811 130 1300.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.