Advertorial

Aki Yuasa Maintenance Free, Rekomendasi Aki Kering buat Motor Kesayangan

Kompas.com - 25/11/2021, 13:24 WIB
Aki MF Yuasa Instagram/loveyuasaAki MF Yuasa

KOMPAS.com – Dalam istilah otomotif, aki diartikan sebagai baterai yang menjadi sumber energi bagi sistem kelistrikan kendaraan. Pada motor, misalnya, komponen ini memengaruhi kinerja starter, klakson, dan lampu. Jika aki rusak, keamanan dan kenyamanan berkendara bisa terganggu.

Salah satu jenis aki yang banyak digunakan motor saat ini adalah aki maintenance free (MF) atau dikenal sebagai aki kering. Beragam alasan pengendara roda dua memilih aki tersebut.

Pertama, mudah dipasang. Aki MF memiliki separator yang dapat menyerap air aki sehingga bagian dalam aki terlihat seperti tidak basah. Hal ini memudahkan pemilik kendaraan saat pemasangan.

Bahkan, sekalipun pemasangan aki miring, air aki di dalamnya tidak akan tumpah, seperti aki basah.

Alasan kedua aki MF banyak dipilih pengendara motor karena praktis dari segi perawatan. Aki tersebut tidak memerlukan pengisian ulang air aki layaknya aki basah. Selain itu, komponennya pun tidak mudah berjamur dan mengalami korosi.

Meski begitu, pemilik motor mesti tetap memastikan kebersihan aki. Sebab, aki kerap dihinggapi kotoran.

Dari segi penggunaan, masa pakai aki MF umumnya lebih panjang dibandingkan aki konvensional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ada harga lebih yang harus dibayar demi kepraktisan tersebut. Pasalnya, aki MF umumnya dibanderol lebih mahal dibanding aki basah. Selain itu, jika aki rusak, pemilik motor harus menggantinya dengan komponen baru.

Saat ini, tak sulit menemukan aki MF di pasaran. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan untuk motor kesayangan adalah aki Yuasa Maintenance Free.

Terkait produk, keunggulan produk aki Yuasa tak perlu diragukan lagi. Selama lebih dari 40 tahun berdiri, Yuasa telah menjadi andalan bagi banyak pengguna motor di dunia.

Yuasa juga menyediakan beragam tipe aki motor Yuasa Maintenance Free yang bisa dipilih sesuai jenis motor, mulai dari roda dua berkapasitas mesin rendah, sedang, hingga besar, seperti Harley Davidson, KTM, BMW, dan Ducati. Informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman ini.

Tak hanya bebas perawatan saja, aki Yuasa Maintenance Free selalu fresh sebelum digunakan. Sebab, saat pembelian, satu paket aki Yuasa MF terdiri dari aki dan botol aki zuur yang terpisah. Dengan begitu, umur aki baru berjalan pada saat aki diisi dengan aki zuur.

Kelebihan lainnya, produk aki tersebut tahan terhadap kebocoran sehingga tidak cepat rusak. Selain itu, aki Yuasa Maintenance Free juga dapat meminimalkan korosi di sekitar tempat aki dipasang. Dengan begitu, aliran listrik ke mesin dan komponen lain pada motor berjalan lancar. 

Produk aki tersebut juga memiliki ceramic filter yang berfungsi mencegah terjadinya ledakan dan katup pengaman berteknologi terkini sehingga pengembungan pada aki bisa dicegah.

Tak sulit mendapatkan aki Yuasa Maintenance Free. Selain bisa dibeli langsung di toko, produk tersebut juga bisa dipesan secara online melalui Yuasa App.

Sebagai informasi, aplikasi tersebut juga memiliki sederet fitur yang dapat memaksimalkan pengalaman berkendara menggunakan aki Yuasa.

Sebut saja, fitur pengingat kondisi aki, yakni Battery Reminder. Kemudian, Battery Search, yakni fitur pencarian produk aki. Lalu, ada pula Instant Buy dan Store Locator. 

Yuasa App sudah tersedia di Google Play Store untuk platform Android dan App Store untuk iOS. Aplikasi ini akan terus mengalami pembaruan demi memaksimalkan layanan pada pengguna aku Yuasa agar mendapatkan pengalaman berkendara terbaik.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.