Advertorial

Luncurkan Hari Mitra Grab, Grab Indonesia dan Ovo Bagikan Dana Apresiasi Senilai Total Rp 20 Miliar

Kompas.com - 25/11/2021, 13:28 WIB
Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Neneng Goenadi, Ridzki Kramadibrata, Karaniya Dharmasaputra dalam peluncuran Hari Mitra Grab, Rabu (24/11/2021). Dok. Grab IndonesiaDirektur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Neneng Goenadi, Ridzki Kramadibrata, Karaniya Dharmasaputra dalam peluncuran Hari Mitra Grab, Rabu (24/11/2021).

KOMPAS.com – Dalam rangka mengapresiasi para mitra, Grab Indonesia bersama Ovo meresmikan Hari Mitra Grab pada Rabu (24/11/2021). Hari Mitra Grab merupakan sebuah perhelatan istimewa untuk merayakan kebersamaan dan solidaritas Grab bersama para mitra pengemudi dan merchant di seluruh Indonesia.

Mengangkat tema “Solidaritas Selamanya”, Grab menjadi ride-hailing app dan deliveryplatform pertama yang menyiapkan hari khusus bagi para mitra setianya.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, peluncuran Hari Mitra Grab merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan bagi dedikasi dan loyalitas mitra pengemudi dan merchant.

“Sebagai ungkapan apresiasi, Grab bersama Ovo menyerahkan apresiasi sebesar total Rp 20 miliar. Jumlah tersebut akan dibagikan secara proporsional kepada 80.000 mitra pengemudi dan 3.000 merchant yang telah bersama-sama membangun Grab Indonesia dan Ovo,” ujar Neneng dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Dana apresiasi tersebut akan dibagikan kepada mitra pengemudi yang memenuhi syarat. Jumlah dana apresiasi pun ditentukan berdasarkan banyaknya perjalanan yang telah ditempuh selama masa aktif.

Adapun besaran dana yang akan dibagikan mulai dari Rp 150.000, Rp 500.000, hingga Rp 5 juta per mitra pengemudi.

Raffi Ahmad membonceng mitra pengemudi Grab, Bapak Warsito, saat peluncuran Hari Mitra Grab.Dok. Grab Indonesia Raffi Ahmad membonceng mitra pengemudi Grab, Bapak Warsito, saat peluncuran Hari Mitra Grab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, ribuan merchant makanan GrabFood yang memenuhi syarat akan mendapatkan rewards hingga 3 persen dari total penjualan. Hal ini ditentukan berdasarkan tingkat performa penjualan serta sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Presiden Direktur Ovo Karaniya Dharmasaputra juga mengungkapkan bahwa dukungan Ovo untuk Hari Mitra Grab didasari oleh semangat yang sama. Menurutnya, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memainkan peran penting dalam mendukung aktivitas harian masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Kami mendedikasikan dana apresiasi tersebut untuk semua mitra yang juga merupakan pengguna setia Ovo. Harapannya, dapat menyuntikkan semangat baru,” katanya.

Sebagai informasi, Hari Mitra Grab merupakan bagian dari inisiatif Grab For Good sebagai program berkelanjutan jangka panjang yang ditujukan untuk mitra Grab di Indonesia.

Pemberian dana apresiasi juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga para mitra serta mendorong pendapatan mereka di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.