Advertorial

Aplikasi PermataMobile X Tawarkan Beragam Keunggulan, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 25/11/2021, 16:45 WIB
Fitur pada PermataMobile X Dok. Permata BankFitur pada PermataMobile X

KOMPAS.com – Digitalisasi yang dilakukan sektor perbankan lewat kehadiran mobile banking mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses berbagai layanan.

Melalui mobile banking, nasabah dapat melakukan beragam aktivitas perbankan kapan dan dari mana saja melalui ponsel pintar, seperti cek saldo dan suku bunga, transfer, serta mutasi rekening.

Tak hanya itu, mobile banking juga memiliki sederet fitur lain untuk menunjang transaksi sehari-hari para nasabah, mulai dari bayar tagihan kartu kredit, listrik, telepon, air, hingga pembelian pulsa.

Dengan sederet keunggulan tersebut, tak heran, penggunaan mobile banking menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini.

PermataBank menjadi salah satu bank yang menghadirkan layanan tersebut. Melalui aplikasi PermataMobile X, nasabah PermataBank dapat mengakses serangkaian produk perbankan dan 200 fitur layanan perbankan dengan mudah melalui smartphone

Terobosan digital banking dari PermataBank tersebut mampu menyederhanakan segala transaksi perbankan ataupun kebutuhan harian dalam satu aplikasi mobile banking.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu fitur unggulan terbaru pada aplikasi tersebut adalah layanan buka rekening online. Layanan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai pilihan produk, seperti PermataME, PermataTabungan Bebas, dan PermataTabungan Optima.

Dengan fitur tersebut, kini nasabah tak perlu capek untuk datang dan antre di kantor cabang.

Adapun untuk bisa melakukan pembukaan rekening online lewat fitur tersebut caranya cukup mudah. Berikut langkah yang harus dilakukan.

Untuk nasabah lama:

  1. Masuk ke aplikasi PermataMobile X.
  2. Pilih PermataStore.
  3. Pilih Perbankan.
  4. Pilih kategori Tabungan.
  5. Pilih produk tabungan yang sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Siapkan data kependudukan yang dimiliki. Isi data diri, dan unggah foto KTP, foto di bersama KTP, dan foto kartu NPWP.
  7. Tunggu persetujuan status pengajuan dan kartu Anda akan dikirimkan ke alamat yang sudah Anda masukkan.

Untuk nasabah baru:

  1. Unduh aplikasi PermataMobile X di Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Masuk ke aplikasi PermataMobile X dan tekan tombol mulai.
  3. Pilih tidak untuk konfirmasi kepemilikan akun.
  4. Pilih Perbankan.
  5. Pilih Kategori Tabungan
  6. Pilih produk yang sesuai dengan keinginan Anda.
  7. Siapkan data kependudukan yang dimiliki. Isi data diri, dan unggah foto KTP, foto di bersama KTP, dan foto kartu NPWP.
  8. Tunggu persetujuan status pengajuan dan kartu Anda akan dikirimkan ke alamat yang sudah Anda masukkan.

Mudah bukan? Lalu selain buka rekening online, fitur unggulan apa saja yang ada di aplikasi PermataMobile X? Berikut ulasannya.

Fitur transaksi lengkap

Seperti yang telah disebutkan, PermataMobile X sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk beragam transaksi perbankan.

Lewat aplikasi tersebut, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan, mulai dari transfer dana hingga reksa dana, seperti switching, penjualan, dan pembelian unit.

Selain transfer dana, Anda juga dapat melakukan top-up ke beragam dompet digital hingga melakukan pembelian voucher game melalui aplikasi PermataMobile X.

Bayar dengan QR Pay

Di era digital seperti saat ini, pembayaran yang dilakukan secara tunai mulai mengalami penurunan. Apalagi, kini terdapat berbagai merchant yang menyediakan sistem pembayaran digital.

Berkat itu, tren cashless di masyarakat semakin mengalami peningkatan. Sebab, pembayaran digital dianggap lebih efisien dan aman.

Untuk memfasilitasi nasabah setianya terhadap kebiasaan tersebut, PermataBank telah menyediakan fitur pembayaran melalui kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau QR yang distandardisasi oleh Bank Indonesia (BI).

Lewat fitur ini, nasabah dapat melakukan pembayaran secara digital tanpa perlu repot menyiapkan uang fisik terlebih dahulu.

WhatsApp Gift

Hampir setiap orang kini punya akun WhatsApp. Selain untuk berkomunikasi, nomor WhatsApp juga bisa dijadikan nomor tujuan dalam transaksi perbankan pada aplikasi PermataMobile X.

Fitur WhatsApp Gift merupakan salah satu menarik yang ada dalam aplikasi PermataMobile X. Pasalnya, nasabah dapat melakukan aktivitas transfer dana hanya dengan memasukkan nomor ponsel penerima yang terdaftar di WhatsApp saja.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu repot menanyakan nomor rekening, apalagi sampai harus mencatat nomor rekening yang dituju.

Tarik tunai tanpa kartu

Bagi Anda yang membutuhkan uang fisik, tapi tidak membawa kartu ATM, PermataMobile X bisa jadi solusinya. Pasalnya, pada aplikasi tersebut terdapat fitur Mobile Cash.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengambil uang di seluruh PermataATM cukup menggunakan nomor ponsel saja.

Jika Anda tak suka mengantre di ATM, Anda dapat pergi ke gerai Indomaret dan menggunakan fitur Mobile Cash untuk melakukan tarik tunai gratis tanpa dikenakan biaya.

Kehadiran fitur ini juga dapat memudahkan pengalaman berbelanja Anda, terlebih Indomaret memiliki lebih dari 19.000 gerai di seluruh Indonesia yang mudah ditemukan.

Itu tadi ragam keunggulan dari aplikasi PermataMobile X. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi tersebut, segera download dan dapatkan beragam keuntungan lewat tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.