Advertorial

Coworking Space Tumbuh Subur di Tengah Startup yang Menjamur

Kompas.com - 30/11/2021, 10:00 WIB

KOMPAS.com –Perusahaan rintisan atau startup yang kian menjamur di era digital turut memicu pertumbuhan coworking space.

Pasalnya, keberadaan coworking space dianggap dapat mengakomodasi kebutuhan pekerja atau pebisnis startup yang fleksibel.

Bagi pelaku startup, menyewa coworking space tergolong lebih efisien dari segi finansial dibandingkan harus memiliki atau menyewa gedung perkantoran secara khusus.

Selain lebih terjangkau dari segi uang sewa, pelaku startup juga tak harus memusingkan biaya operasional properti kantor, seperti listrik, air, dan perawatan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh coworking space saat ini juga jauh lebih unggul dibandingkan kantor konvensional lainnya, mulai dari ruangan bekerja hingga ruangan untuk mengadakan pertemuan.

Adapun salah satu coworking space yang dapat menjadi opsi para pelaku dan pekerja startup di Jakarta saat ini adalah Kloud. Coworking space yang satu ini hadir untuk menawarkan semua kemudahan dan fasilitas yang dibutuhkan.

Untuk diketahui, Kloud adalah layanan office solution dari Keppel Land dengan jaringan internasional di Singapura, Myanmar, dan Vietnam.

Keppel Land sendiri merupakan bagian dari perusahaan berskala internasional dari Singapura, yakni Keppel Corporation. Keppel Land merupakan salah satu developer terbesar di Asia dengan portfolio lebih dari 45.000 rumah.

Melalui Kloud, Keppel Land ingin memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia sekaligus menjadi jembatan bagi para pebisnis startup agar mendapatkan tempat kerja yang nyaman.

Tak hanya untuk pebisnis startup, Kloud juga memiliki beragam fasilitas yang mampu menunjang pekerja individu dan freelancer, terutama dari kalangan milenial yang memiliki fleksibilitas waktu dalam bekerja.

Seperti diketahui, fleksibilitas waktu merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem bekerja yang ada di era digital saat ini.

Kloud menawarkan lingkungan kerja yang nyaman, aman, penuh inspirasi, dan stylish untuk membantu pelanggan dalam mengembangkan aspirasi profesional mereka.

Berlokasi di International Financial Center (IFC) Tower 2 yang merupakan bagian dari IFC Complex di kawasan strategis Sudirman, Kloud mudah diakses dengan transportasi umum karena dekat dengan halte Transjakarta dan Mass Rapid Transit (MRT) Setiabudi Astra.

Kloud siap memberikan pelayanan terbaiknya dengan menyediakan smart office access, mulai dari layanan coworking space, virtual officemeeting room, board room, dan fitted office.

Adapun salah satu produk unggulan yang dari Kloud adalah fitted office. Sebagai informasi, fitted office adalah ruang kantor fullfurnished yang siap dipakai.

Ruangan ini dilengkapi dengan ruang meeting hingga ruang manager ataudireksi. Fasilitas fitted office sangat cocok dengan budaya kerja pelaku startup hingga small medium enterprise (SME).

Pada fitted office, Kloud menyediakan berbagai jenis ruangan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kapasitas 2 pax sampai 59 pax.

Untuk meeting room, Kloud menyediakan beragam ukuran ruangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari ruangan berkapasitas 6 pax.

Sedangkan untuk board room, ruangan tersebut memiliki kapasitas 12 pax dan dilengkapi dengan smart screen dan built-in projectors.

Kloud juga memiliki conference room untuk pelanggan yang hendak mengadakan pertemuan atau event dengan skala besar seperti seminar. Ruangan ini memiliki kapasitas hingga 120 pax.

Selain ruangan tersebut, masih ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Kloud kepada pelanggan, seperti fasilitas nursing room, free wifi, kopi, dan teh.

Tak hanya itu, karena berada di kawasan strategis, coworking space tersebut juga dikelilingi oleh banyak fasilitas publik, seperti anjungan tunai mandiri (ATM), minimarket, foodcourt, dan restoran.

Kloud Coworking SpaceDok. Kloud Kloud Coworking Space

Mengenai ketersediaan harga, Kloud memberikan harga Rp 1,5 juta per pax per bulan untuk penggunaan fasilitas hot desk unlimited dan Rp 2 juta untuk office suites. Sedangkan untuk virtual office, harga yang ditawarkan sebesar Rp 500.000.

Saat ini, Kloud tengah mengadakan program promo bagi para pelanggan yang membutuhkan sarana bekerja. Promo tersebut mulai dari gratis percobaan hot desk selama lima hari hingga diskon pembayaran sampai 44 persen.

Menarik bukan? Jadi, segera daftarkan diri Anda sekarang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web ifcjakarta.co.id atau hubungi nomor Whatsapp 082180002238.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com