Advertorial

Cara Lain Menikmati Liburan di Korea Selatan dengan 5 Lokasi Spa Unik Berikut

Kompas.com - 30/11/2021, 13:05 WIB
Salah satu kolam air panas di Paradise Spa Dogo, Korea Selatan. Dok. KTO IndonesiaSalah satu kolam air panas di Paradise Spa Dogo, Korea Selatan.

KOMPAS.com – Korea Selatan memiliki pesona tersendiri dalam hal wisata, mulai dari wisata alam, budaya, belanja, budaya pop Korea atau hallyu, hingga kuliner. Tak heran, banyak orang yang memasukkan Korea Selatan dalam daftar destinasi liburan selepas pandemi Covid-19.

Bagi penggemar drama Korea atau K-drama, mengunjungi lokasi syuting ikonik drama favorit menjadi salah satu agenda wajib saat berada di Korea Selatan. Selain itu, tidak sedikit penggemar K-drama yang penasaran ingin mencoba jjimjilbang.

Jjimjilbang merupakan pemandian atau spa tradisional Korea Selatan yang sering muncul dalam drama Korea Selatan. Tempat ini biasa dikunjungi warga setempat, baik sekadar untuk hang out maupun melepas lelah.

Meski menawarkan pengalaman tradisional, banyak juga jjimjilbang yang berinovasi dengan menawarkan fasilitas bar, restoran, bioskop mini, dan kolam renang.

Selain jjimjilbang, Korea Selatan juga memiliki berbagai spa unik, mulai dari berendam di dalam kolam sumber air panas, spa dengan garam pilihan atau ginseng merah, hingga spa di tengah hutan.

Berikut rekomendasi 5 lokasi spa yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

  1. Paradise Spa Dogo

Terletak di daerah Asan, Chungcheongnam, Paradise Spa Dogo menawarkan rekreasi air panas yang dapat dinikmati pengunjung dari segala usia. Area seluas 25.067 meter persegi ini memiliki dua kolam air panas, spa dalam dan luar ruangan, sauna kering dan basah, serta kolam rekreasi.

Pemandian air panas di Paradise Spa Dogo berasal dari mata air panas alami. Air panas mengandung dan memiliki suhu 35,5 derajat Celsius. Pengunjung dapat bersantai dengan berendam di dalam kolam atau bermain air.

Pengunjung juga dapat menikmati infinity spa dengan pemandangan kolam rekreasi yang cocok untuk menghilangkan lelah.

Selain itu, terdapat juga beragam kolam mandi yang dapat dinikmati pengunjung, seperti floating pool, hydro jet, relaxing riding, neck shower, amethyst sauna, body massage, dan couple massage.

Bagi pengunjung anak-anak, Paradise Spa Dogo menyediakan seluncuran air, kolam ombak, dan air mancur cangkir di kolam luar ruangan.

Jika ingin merasakan pengalaman berkemah modern, pengunjung dapat menikmati fasilitas Caravan Camping. Pengunjung dapat menikmati pengalaman menginap di dalam karavan dan memanggang barbeku di tenda yang tersedia.

Serunya lagi, jika mengambil paket Caravan Camping, pengunjung akan mendapatkan akses untuk spa dan sauna secara gratis.

Pemandangan dari infinity pool Resom Forest Have9 Healing Spa. Dok. KTO Indonesia Pemandangan dari infinity pool Resom Forest Have9 Healing Spa.

  1. Resom Forest Have9 Healing Spa
    Sesuai dengan namanya, spa ini berada di tengah-tengah pemandangan Gunung Juron yang dikelilingi pohon pinus. Resom Forest Have9 Spa menawarkan spa di udara terbuka.

    Di sini, Anda dapat berendam di dalam bak air panas yang terbuat dari batu besar. Terdapat enam “Private Stone Spa’s” di luar ruangan dengan pemandangan hutan Gunung Juron yang menegangkan dan tak terlupakan.


Selain itu, Anda juga dapat memilih pemandian air dingin, pemandian beraroma, pemandian Hinoki, dan spa lain yang tersedia.

Resom Forest Have9 Healing Spa memiliki lebih dari 30 program spa dengan 9 program pemulihan. Program-program tersebut berdasarkan pengobatan yang diciptakan oleh Yi Je-ma dari masa Dinasti Joseon.

Salah satu teknik spa unik yang ditawarkan adalah Sasang Constitutional Spa. Dalam program tersebut, Anda akan dibantu oleh seorang profesional dalam menentukan jenis pemandian yang cocok untuk membantu memulihkan tubuh.

Gua garam yang ada di Taepyeong Salt Farm maritime Healing Spa. Dok. KTO Indonesia Gua garam yang ada di Taepyeong Salt Farm maritime Healing Spa.

  1. Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa
    Korea Selatan memiliki enam gua garam yang dapat digunakan untuk pemulihan tubuh. Salah satunya, Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa.

Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa berada di gua garam terbesar dan memiliki variasi program spa terbanyak di Korea Selatan.

Fasilitas spa tersebut merupakan bagian dari Salt Cave Healing Center yang diluncurkan pada 2010. Spa yang terletak di Pulau Jeungdo ini memiliki gua garam yang dibuat dari garam kering berkualitas tinggi yang telah diisi oleh nano partikel garam ultrafine.

Uniknya, pengunjung dapat melakukan spa garam tanpa harus mengganti pakaian. Pasalnya, spa ini mampu menyerap 88 mineral dan iodin. Spa tersebut juga dapat dapat membersihkan tubuh dari racun berbahaya karena menggunakan garam kering yang dipanaskan hingga 40-50 derajat Celsius.

Selain itu, garam kering yang dipanaskan mampu memperbesar pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, mengendurkan otot yang lelah, mengobati gejala dermatitis, melepaskan kotoran tubuh yang menyebabkan kelelahan, dan menghilangkan nyeri.

Terdapat tiga jenis gua garam di Taepyeong Salt Farm Maritime Healing Spa, yaitu kamar posisi U yang dilengkapi kasur, kamar keluarga, dan kamar dengan kursi malas.

Anda juga dapat memilih program thermal spa. Program ini mengharuskan Anda berbaring dan beristirahat di ruangan kecil dengan lapisan garam tebal selama 50 menit. Saat berbaring, Anda juga dianjurkan untuk melapisi tubuh dengan garam layaknya spa pasir.

Berendam air panas dengan pemandangan indah di Jinan Red Ginseng Spa. Dok. KTO Indonesia Berendam air panas dengan pemandangan indah di Jinan Red Ginseng Spa.

  1. Jinan Red Ginseng Spa

Sesuai julukannya sebagai Negeri Ginseng, Korea Selatan memiliki beragam jenis ginseng yang berkhasiat untuk kesehatan. Salah satunya, ginseng merah yang kerap dijadikan suvenir para wisatawan.

Ginseng merah memiliki nutrisi dan bahan bioaktif yang dapat membantu merevitalisasi sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jinan menjadi salah satu daerah di Korea Selatan yang terkenal sebagai penghasil ginseng merah.

Selain itu, Jinan juga memiliki tempat spa yang terkenal dengan beragam fasilitas berdasarkan obat herbal tradisional Korea, termasuk ginseng merah.

Jinan Red Ginseng Spa terletak di dekat Gunung Maisan dan terbagi dalam beberapa zona. Anda dapat melakukan spa dengan gelembung ginseng merah di zona Taegeuk (tai chi). Anda juga dapat menikmati spa dengan prinsip yin dan yang di zona terapi serta bersantai di tengah pemandangan alam yang indah di zona Aqua.

Spa mewah di Aquafield Goyang. Dok. KTO Indonesia Spa mewah di Aquafield Goyang.

  1. Aquafield Goyang

Terakhir, pelancong dapat menikmati wisata spa lengkap di Aquafield Goyang. Tempat ini memberikan pengalaman spa mewah. Menariknya, Aquafield Goyang memiliki kolam renang di puncak gedung (rooftop) yang dapat diakses pengunjung dari semua umur, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.

Aquafield Goyang menawarkan 8 konsep spa jjimjil yang berbeda. Pengunjung dapat memilih Ruang Arang yang berbentuk iglo dengan arang berkualitas tinggi, Ruang Garam dengan dinding yang dipenuhi garam batu Himalaya, Ruang Batu Elvan dengan batu-batu Elvan dari Yecheon, Gyeongsangbuk-do, serta Ruang Bulgama dan Ruang Tanah Liat Merah yang dibuat dari batu bata tanah liat merah.

Selanjutnya, pengunjung dapat mendinginkan tubuh di Ruang Cloud. Ruangan ini memiliki aroma menenangkan. Selain itu, wisatawanjuga dapat mengunjungi Ruang Seni Media dengan panorama bawah air dari video 360 derajat, dan Ruang Cypress yang dipenuhi pohon cemara dari Shikoku, Jepang.

Aquafield Goyang memiliki zona dewasa dan anak-anak untuk memberikan kenyamanan bagi semua pelanggan. Ruang santai dengan kursi malas dan kolam renang “Pool 19” diperuntukkan bagi pelanggan dewasa. Sementara itu, anak-anak dapat bersantai di ruangan yang dipenuhi dengan mainan.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam sajian kuliner yang menggugah selera. Baik makanan utama di food court maupun bar makanan ringan spa di aula utama harus dicicipi saat mengunjungi Aquafield Spa.

Itulah tadi 5 lokasi spa unik di Korea Selatan yang dapat menjadi tempat melepas lelah di tengah liburan. Selain itu, masih banyak lokasi wisata di Korea Selatan yang wajib Anda kunjungi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai destinasi wisata dan semua hal tentang Korea Selatan, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.