Advertorial

Astra Life Catat Pertumbuhan Premi 58 Persen pada Kuartal III 2021

Kompas.com - 01/12/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mencatatkan pertumbuhan positif pada kuartal III 2021.

Capaian tersebut sejalan dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan urgensi kepemilikan proteksi serta perekonomian Indonesia yang kembali pulih.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, capaian positif Astra Life terlihat dari pertumbuhan gross written premium (GWP) sebesar 58 persen jika dibandingkan kuartal yang sama pada 2020, yaitu Rp 4 triliun.

Sementara, jumlah total tertanggung Astra Life mencapai 3,4 juta orang per September 2021. Secara keseluruhan, aset perusahaan juga tumbuh 22 persen atau mencapai Rp 6,9 triliun.

“Hal itu berkat upaya Astra Life dalam memperkuat fondasi perusahaan serta inovasi-inovasi digital yang diyakini menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan,” ujar Windawati dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Untuk pembayaran klaim, Astra Life telah menyalurkan dana itu sebesar Rp 517 miliar. Total dana ini tidak termasuk manfaat penutupan polis nasabah.

Windawati menambahkan, jumlah klaim yang dikeluarkan perusahaan juga terdampak dari peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada pertengahan 2021. Saat itu, klaim terkait Covid-19 hingga 30 September 2021 mencapai lebih dari Rp 133 miliar.

“Astra Life berupaya memberikan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen untuk selalu hadir memberikan perlindungan bagi nasabah,” terang Windawati.

Adapun komitmen Astra Life dalam memberikan perlindungan bagi nasabah mendapatkan sejumlah penghargaan.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, capaian positif Astra Life terlihat dari pertumbuhan gross written premium (GWP) sebesar 58 persen dibandingkan kuartal yang sama pada 2020, yaitu Rp 4 triliun. Dok. Astra Life Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, capaian positif Astra Life terlihat dari pertumbuhan gross written premium (GWP) sebesar 58 persen dibandingkan kuartal yang sama pada 2020, yaitu Rp 4 triliun.

Salah satunya adalah penghargaan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) dari Care – Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Care-CCSL).

Pada penghargaan tersebut, Astra Life meraih predikat exceptional pada kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan sejak 2017 hingga 2021.

Komitmen Astra Life tak berhenti pada memberikan perlindungan saja. Guna memudahkan pelanggan, Astra Life juga menghadirkan inovasi layanan proteksi yang mudah dan cepat melalui digitalisasi untuk berbagai kalangan masyarakat.

Untuk diketahui, layanan proteksi sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan layanan ini, masyarakat dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita-citanya.

Melalui semangat “Don’t Worry #iGotYourBack”, layanan digital Astra Life siap memberi perlindungan sekaligus kemudahan mengakses layanan proteksi bagi Anda.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.