Advertorial

Tak hanya Kendaraan Berat, Aki Heavy Duty Juga Cocok Dipakai di Kendaraan Konvensional

Kompas.com - 01/12/2021, 15:00 WIB
Aki Yuasa Heavy Duty. Dok. Yuasa Battery IndonesiaAki Yuasa Heavy Duty.

KOMPAS.com – Aki dengan kualitas tinggi atau heavy duty berperan penting dalam mendukung performa kendaraan berat atau operasional.

Hal tersebut mengingat kendaraan berat seperti truk membutuhkan suplai tenaga yang besar agar dapat mengangkut muatan dalam jumlah besar pula.

Selain performa mumpuni, aki pada truk juga harus memiliki daya tahan yang baik. Dengan demikian, aki dapat tahan terhadap segala jenis guncangan atau getaran dan panas karena mobilitas truk tinggi.

Seperti diketahui, kendaraan berat kerap melewati medan ekstrem, seperti jalanan berlubang, berbatu, dan berlumpur. Karena itu, truk kerap mengalami guncangan. Bila tidak punya daya tahan mumpuni, aki pada kendaraan niaga akan mudah soak atau rusak.

Demi menjawab kebutuhan tersebut, PT Yuasa Battery Indonesia secara resmi menghadirkan produk Yuasa Heavy Duty.

Aki Yuasa Heavy Duty cocok digunakan untuk berbagai kendaraan operasional atau kendaraan berat, seperti excavator, dozeer, grader, dump truck, dan mobil pick-up.

Meski ditujukan untuk kendaraan berat, aki tersebut juga bisa digunakan pada kendaraan harian. Ini lantaran dimensi aki Yuasa Heavy Duty sama seperti aki mobil konvensional.

Jika dibandingkan aki pada mobil konvensional, aki Yuasa Heavy Duty punya sejumlah kelebihan.

Aki Yuasa Heavy Duty memiliki daya tahan yang lebih mumpuni. Pasalnya, aki ini dirancang untuk menangani kendaraan berat dengan mobilitas tinggi, seperti di industri, proyek, atau pertambangan.

Daya tahan tersebut didapat berkat plat aki lebih tebal. Selain itu, Yuasa juga merancang fisik produk untuk tahan terhadap guncangan.

Kelebihan lainnya, aki Yuasa Heavy Duty memiliki performa daya starter lebih besar karena kapasitas cold cranking ampere (CCA) lebih tinggi dari aki jenis konvensional.

Bila tertarik memiliki aki tersebut, Anda bisa mendapatkannya di toko aki atau bengkel kesayangan anda. Aki Yuasa juga dapat dibeli secara online melalui Yuasa App yang sudah bisa di download melalui Appstore dan Playstore.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.