Advertorial

Ciptakan Rasa Aman Saat Belanja dan Berkendara, Dettol Kolaborasi dengan Grab dan Alfamart

Kompas.com - 02/12/2021, 14:05 WIB
Ilustrasi mejaga kebersihan saat berbelanja. Dok. DettolIlustrasi mejaga kebersihan saat berbelanja.

KOMPAS.com – Kasus aktif Covid-19 menurun dan situasi pandemi berangsur terkendali.

Hingga Kamis (12/8/2021), Indonesia berhasil masuk ke dalam 10 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Selasa (19/10/2021), Indonesia telah berhasil menyuntikkan 172 dosis vaksin atau sekitar 52 persen dari yang ditargetkan.

Dari 171,9 juta dosis itu, sebanyak 108,4 juta masyarakat Indonesia sudah mendapatkan akses vaksinasi dosis pertama dan 63,5 juta sisanya sudah mendapatkan akses vaksinasi lengkap atau 2 dosis.

Dengan tren pemulihan tersebut, masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas di ruang publik. Selain itu, roda ekonomi kembali berjalan. Pertemuan tatap muka (PTM) untuk anak sekolah pun telah dilakukan secara bertahap.

Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk tidak lengah. Antisipasi perlu dilakukan untuk mencegah potensi penularan akibat mobilitas yang telah kembali normal.

Penangan pandemi dan menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia memerlukan upaya bersama. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta kebiasaan hidup bersih dan sehat.

Beberapa kebiasaan hidup bersih dan sehat yang penting di masa pandemi adalah cuci tangan pakai sabun, mandi setelah beraktifitas, dan mendisfeksi rumah secra berkala.

Melalui produk Dettol, Reckitt Indonesia menggalakkan Gerakan “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat”. Kampanye tersebut mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mengadopsi kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia Donny Wahyudi mengatakan, sebagai merek solusi kebersihan dan sanitasi terkemuka, pihaknya berkomitmen memberikan edukasi rutin dan akses berkelanjutan untuk memperkuat perilaku kebiasaan sehat, dimulai dari keluarga.

Diluncurkannya ‘Keluarga Sehat, Indonesia Kuat’ menandai kolaborasi kuat kami dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnya guna menciptakan perubahan sosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/11/2021).

Donny juga mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan dapat menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia termasuk edukasi langsung kepada lebih dari 1,2 juta anak sekolah.

Menggandeng dua tokoh publik, yakni Dian Sastrowardoyo dan Reisa Brotto Asmoro, Dettol mengajak masyarakat menjadi duta sehat dengan menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah dan tiga kebiasaan sehat tersebut.

“Kebiasaan-kebiasaan sehat yang kita lakukan saat ini menjadi salah satu yang membantu kita untuk mencegah penularan virus dan banyak penyakit-penyakit lainnya teratasi,” kata Reisa.

Kolaborasi Dettol, Grab, dan Alfamart

Dalam mendukung misi “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”, Dettol juga berkolaborasi bersama Grab dan Alfamarat untuk menciptakan ruang publik yang bersih, sehat, dan terdisinfeksi dengan baik.

Ilustrasi mencuci tangan pakai sabun. Dok. Dettol Ilustrasi mencuci tangan pakai sabun.

“Kami juga menyediakan puluhan ribu produk Dettol melalui official super app partner Grab, serta akses untuk memperoleh produk higienitas melalui dengan minimarket Alfamart, hingga KG Media sebagai media partner kami,” kata Donny.

Bersama Grab, Dettol memastikan masyarakat tetap nyaman dan aman melakukan segala aktivitas. Adapun bentuk kolaborasi tersebut dengan menghadirkan perlindungan lewat distribusi 35.000 hand sanitizer untuk armada GrabCar Protect.

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin pengendara dan pelanggan terlindungi selama mobilitas.

Tak hanya GrabCar, Dettol juga menyediakan 150.000 sampel sabun batangan Dettol dalam setiap pesanan melalui GrabKitchen.

Paket produk yang disediakan oleh Dettol tersebut bertujuan untuk mengingatkan pelanggan untuk melindungi diri dari kuman dengan cuci tangan pakai sabun sebelum menikmati hidangan yang dipesan dari GrabKitchen.

National Strategic Partnership and Business Development Director Grab Indonesia Terence Bouman mengatakan, dalam menjalankan aktivitas new normal, Grab berkomitmen menjalankan dan mendorong praktik-praktik kebersihan serta kesehatan, baik bagi mitra pengemudi maupun konsumen di Indonesia.

Selain mendukung program vaksinasi nasional dan meluncurkan protokol kesehatan dengan armada GrabProtect, kami berharap dengan adanya inisiatif bersama Dettol ini dapat mendukung masyarakat Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini serta berkontribusi untuk Indonesia yang lebih sehat lagi,” ujarnya.

Kolaborasi tersebut, lanjut Terence, membantu menciptakan lingkungan yang higienis. Dengan demikian, mitra pengemudi dan konsumen Grab melakukan mobilitas serta beraktivitas di luar rumah selama new normal dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, di ruang publik, Dettol berkolaborasi dengan Alfamart untuk menjaga keamanan masyarakat saat belanja.

Kemitraan Dettol dengan Alfamart memberikan lingkungan belanja yang aman di lebih dari 5.000 toko dari 8 gudang melalui disinfeksi area dengan cairan antiseptik Dettol

Tak hanya itu, Dettol dan Alfamart juga memastikan ketersediaan sabun cair di area gudang untuk mengingatkan pentingnya kegiatan mencuci tangan pakai sabun, serta memastikan semua staf pekerja di area gudang tetap higienis dan sehat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.