Advertorial

Aman dan Mudah, Pembelian Tiket Kapal Ferry di Agen BRILink Kini Terintegrasi dengan Platform PeduliLindungi

Kompas.com - 05/12/2021, 22:22 WIB
- Dok. BRI-

KOMPAS.com – Dalam rangka mendukung penanganan dan pengendalian dampak Covid-19 di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan integrasi platform PeduliLindungi untuk pembelian tiket kapal ferry melalui Agen BRILink.

Dalam pelaksanaannya, BRI berkolaborasi dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, masyarakat pengguna jasa kapal akan semakin aman dan nyaman saat membeli tiket ferry melalui Agen BRILink, khususnya untuk penyebrangan di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

“Sejak 19 Juni 2021, pemesanan tiket penyeberangan pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk dapat dilakukan melalui Agen BRILink secara pre-journey,” kata Arga dalam keterangan resmi, Sabtu (4/12/2021).

Dengan begitu, penumpang yang melakukan pembelian tiket kapal ferry melalui Agen BRILink tidak hanya mendapat kemudahan dalam membeli tiket, tetapi juga mendapatkan harga dan biaya admin yang pasti. Penumpang juga dapat terhindar dari pungutan liar.

Arga mengatakan, agen BRILink dapat menjadi alternatif mudah bagi penumpang yang belum memiliki akses ke layanan pembelian tiket ferry online, Ferizy. Penumpang pun dapat langsung melakukan check-in akses PeduliLindungi setelah melakukan pembelian tiket.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam mengukur dan menekan pergerakan warga di tengah gelombang Covid-19. Terlebih, saat ini terdapat varian Covid-19 yang baru, scan melalui platform ini akan mempermudah tracking, pengamatan, dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan timbulnya gelombang baru,” tambah Arga.

Agen BRILink tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna jasa penyeberangan, tetapi juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar pelabuhan dengan membuka lapangan usaha, sekaligus menjadi agen inklusi keuangan bagi masyarakat yang belum memiliki akses perbankan.

Selain menjual tiket kapal ferry, para nasabah yang menjadi Agen BRILink juga dapat meningkatkan sharing fee dengan menyediakan berbagai layanan perbankan, seperti transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, telepon, air PDAM, dan iuran BPJS.

Tidak hanya itu, Agen BRILink juga dapat menyediakan layanan pembelian pulsa, transaksi jual-beli online, pembayaran cicilan, dan transaksi belanja grosir.

Arga mengatakan, hingga Oktober 2021, terdapat lebih dari 480.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan masyarakat hingga pelosok negeri.

Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55.000 desa dan 7.000 pasar.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.