Advertorial

Mas Dhito Perintahkan ASN Pemkab Kediri Galang Donasi untuk Bantu Korban Erupsi Semeru

Kompas.com - 07/12/2021, 09:10 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengajak aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dan masyarakat untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Untuk diketahui, Pemkab Kediri telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru pada Minggu (5/12/2021).

"Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan," kata Hanindhito dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Koordinasi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten KediriDok. Humas Pemkab Kediri Koordinasi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri

Pria yang akrab disapa Mas Dhito itu ASN Pemkab Kediri melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru.

Sementara, masyarakat umum yang ingin berdonasi diharapkan dapat terkoordinasi dan memusatkan bantuan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri.

"Kita berharap pengalangan donasi tetap terkoordinasi dan terpusat di BPBD. Hasil yang terkumpul kami minta diinformasikan secara transparan," imbuhnya.

BPBD Kabupaten Kediri, lanjut mas Dhito, diharapkan dapat menginventarisasi bantuan yang dibutuhkan. Lembaga ini pun diharapkan dapat berkoordinasi dengan relawan dari Kabupaten Kediri yang akan berangkat ke lokasi bencana.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Kediri untuk korban bencana erupsi Gunung SemeruDok. Humas Pemkab Kediri Bantuan yang diserahkan Pemkab Kediri untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi terkait keadaan terkini di wilayah bencana erupsi Gunung Semeru.

Adapun bantuan dari Pemkab Kediri yang dikirim Minggu (5/12/2021) telah sampai di posko bencana di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Nanti yang mendistribusikan (bantuan) langsung dari posko tersebut," jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com