Advertorial

Usung Kamera Berteknologi Flagship di Harga Mid-Range, Seperti Ini Kecanggihan nova 9

Kompas.com - 08/12/2021, 15:01 WIB

KOMPAS.com – Huawei resmi meluncurkan nova 9 ke pasar Indonesia. Ponsel pintar ini menjadi seri pertama dari lini nova yang mengusung kamera berteknologi flagship dengan desain bodi yang stylish.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, melalui nova 9, pihaknya mencoba memberikan pengalaman fotografi yang sempurna bagi konsumen, terutama generasi muda. Upaya ini ditunjukkan lewat pembekalan sejumlah teknologi dan fitur menarik pada kamera ponsel.

Untuk diketahui, nova 9 dibekali quad camera dengan lensa utama beresolusi 50 megapiksel (MP) Ultra Vision yang dilengkapi fitur RYYB Colour Filter Array (CFA) dan XD Fusion Engine. Spesifikasi ini sebelumnya hanya terdapat pada Huawei P series, ponsel unggulan dari perusahan teknologi tersebut.

Hasil foto HUAWEI nova 9 dalam kondisi minim cahayaInstagram/@dhenypatungka Hasil foto HUAWEI nova 9 dalam kondisi minim cahaya

Keberadaan RYYB CFA juga dilengkapi cakupan sensor 1/1,56 inci. Ini membuat nova 9 mampu mengumpulkan 40 persen cahaya lebih banyak dibandingkan dengan sensor RGB standar.

Sementara, XD Fusion Engine bersama fitur AI Snapshot dan fitur fotografi computational lain yang tersemat di dalam ponsel bekerja menghasilkan jepretan berkualitas dan jernih.

“Dengan hardware dan software terdepan, ponsel tersebut mampu menghasilkan foto dan video berkualitas, meski dalam kondisi minim cahaya. Intinya, warna yang dihasilkan terlihat pas. Bagian terang dari gambar tidak terlalu terang. Sementara, area gelap akan terlihat jelas dan dikemas dengan detail,” terang Patrick dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Tak hanya mumpuni untuk memotret, nova 9 juga andal memenuhi kebutuhan videografi penggunanya. Kamera pada ponsel ini mampu melakukan perekaman dengan resolusi 4K. Sudah begitu, tersedia pula fitur Continuous Front/Rear Recording, dan Remote Shutter.

Continuous Front/Rear Recording sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan perekaman dual video dengan dimensi gambar dan mode rekam serupa.

Bagi yang hobi membuat vlogging, nova 9 juga dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Pasalnya, kamera depan ponsel pintar ini dibekali lensa beresolusi 32 MP, mendukung perekaman 4K, dan punya fitur AI image stabilization (AIS).

nova 9 memungkinkan pengguna untuk melakukan perekaman dual videoDok. Huawei nova 9 memungkinkan pengguna untuk melakukan perekaman dual video

Desain stylish dan performa bandel

Dari segi desain, nova 9 terbilang stylish. Kesan ini sudah terlihat dari bodinya yang tipis dan ringan, yakni 7,77 milimeter (mm) dengan berat 175 gram. Sementara, tampilan layarnya mengusung konsep curved display 6,57 inci.

Untuk warna, nova 9 hadir dalam empat pilihan warna. Salah satunya Starry Blue yang mampu memantulkan gradasi warna biru bila terkena cahaya. Bagian backdoor yang dibalut dengan Starry Flash AG Glass membuat ponsel ini terlihat makin estetis.

Dari segi sensitivitas layar, nova 9 mendukung refresh rate hingga 120 Hertz (Hz) dan touch sampling rate 300 Hz. Ponsel ini juga didukung skema warna P3 Colour Gamut yang dapat menghasilkan 1,07 miliar warna.

Untuk performa, dapur pacu nova 9 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 778G 4G dan teknologi artificial intelligence (AI) dari Huawei, Touch Turbo terbaru, serta fitur pendingin VC Liquid Cooling untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam berponsel, termasuk saat bermain game.

Dari segi daya, nova 9 dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat 66W Huawei SuperCharge.

- -

Pemesanan nova 9

Nova 9 dibanderol Rp 7.599.000 dan sudah bisa didapat melalui sistem pre-order mulai dari 8-17 Desember 2021.

Adapun layanan pre-order nova 9 bisa dilakukan secara daring di Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, dan Huawei Official Store yang baru saja hadir di Tokopedia.

Sementara, pemesanan offline dapat melalui Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan Datascript Mall.

Jika memesan selama periode tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan beragam bonus dari Huawei. Sebut saja, Huawei Watch Fit dan nova 9 case senilai Rp 3 juta, serta cashback hingga Rp 500.000.

Bukan itu saja, selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan keuntungan tambahan, seperti gratis berlangganan Vidio Premier Platinum selama 3 bulan, serta Langit Musik VIP dan Zenius VIP selama satu bulan.

Ada pula kesempatan mendapatkan voucer diskon dari Traveloka, HappyFresh, dan Miss ACE, cicilan ringan dari Home Credit, serta tambahan cashback dari KlikIndomaret.

Seluruh keuntungan tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh ragam aplikasi tertentu yang tersedia AppGallery.

Saat ini, Huawei telah berkolaborasi dengan hampir 4,5 juta pengembang terdaftar dan secara konsisten membawa beragam variasi serta aplikasi terbaru yang fungsional.

Dengan 141.000 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Huawei Mobile Service (HMS), AppGallery kini diketahui sebagai salah satu dari tiga besar Top App Marketplace secara global.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.