Advertorial

Bantu Pelaku Bisnis Sambut Digitalisasi, Astragraphia Luncurkan Produk Terbaru dari Fujifilm Business Innovation

Kompas.com - 08/12/2021, 17:42 WIB

KOMPAS.com – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui unit usaha Astragraphia Document Solution meluncurkan rangkaian produk terbaru dari Fujifilm Business Innovations yang sebelumnya dikenal dengan Fuji Xerox, Senin (29/11/2021).

Produk tersebut terdiri dari perangkat multifungsi The New Apoes Series dan printer Revoria Press Series. Kedua seri perangkat ini dihadirkan sebagai solusi digitalisasi proses bisnis dan alur kerja bagi pelaku usaha, baik berskala kecil, menengah, maupun besar. Keduanya juga cocok digunakan untuk pelaku bisnis di industri kreatif.

Direktur PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan Sutanto mengatakan, peluncuran tersebut memperkuat kemitraan antara pihaknya dan Fujifilm Business Innovation yang sudah berjalan selama 45 tahun.

Selama itu pula, kata King, Astragraphia dipercaya sebagai distributor eksklusif untuk produk-produk dari Fujifilm Business Innovation. 

“Setelah dikenal sebagai penyedia produk dan solusi terbaik untuk pencetakan, kini kami juga menjadi mitra pilihan dan terdepan bagi pelanggan untuk menuju era digital workplace serta industri graphic communication,” kata King dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (3/12/2021).

Astragraphia, papar King, memiliki keandalan, ketangguhan, dan profesionalitas dalam memberikan pengalaman terbaik untuk seluruh pelanggan, baik dari sisi people, produk, maupun teknologi.

Ke depan, pihaknya juga akan berinovasi dengan menghadirkan solusi bisnis mengikuti kebutuhan pelanggan yang dinamis sesuai perkembangan zaman.

Solusi untuk smart office dan perusahaan percetakan

Untuk perkantoran pintar (smart office), Astragraphia menghadirkan tiga printer yang dapat membantu manajemen dokumen. Ketiganya adalah printer Apeos C325, Apeos C7070, dan Apoes 2150NDA.

Chief of Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk, Rudy Sunarto mengatakan, ketiga printer tersebut dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mencetak dokumen secara cepat dari mana saja melalui fitur nirkabel.

Dengan demikian, produk itu bisa menyokong sistem kerja baru secara digital di perkantoran, yakni kerja jarak jauh (remote working), bekerja dengan aman (secure), dan cerdas (smart work).

Kemudian, untuk perusahaan di bidang percetakan ataupun industri kreatif, Astragraphia menyiapkan line up produk ApeosWide, ApeosPro, dan Revoria Press E1 series.

Chief of Graphic Communication Services PT Astra Graphia Tbk Marshel V Matulessy mengatakan, pengguna mesin cetak dengan skala produksi besar akan merasakan berbagai keunggulan yang ditawarkan dari fitur dan teknologi yang ada pada ketiga produk tersebut. 

“Selain memberikan hasil cetak yang berkualitas, fitur dan teknologi yang ada pada ketiga jenis produk tersebut akan meningkatkan produktivitas pencetakan skala produksi melalui variasi aplikasi cetak bagi industri graphic communications dan korporasi,” papar Marshel.

Adapun guna memberikan pelayanan paripurna, Rudy kembali menjelaskan, pihaknya siap memasarkan dan memberikan layanan purnajual terbaik untuk seluruh produk dari seluruh produk Fujifilm Business Innovation kepada pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia.

“(Lewat produk dan layanan tersebut), Astragraphia ingin memberikan fleksibilitas dan penyederhanaan proses bisnis menjadi sebuah solusi manajemen dokumen digital serta pengembangan aplikasi kreatif yang mendukung percepatan pertumbuhan bisnis pelanggan,” paparnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perangkat multifungsi The New Apoes Series dan printer Revoria Press Series, Anda bisa mengunjungi laman www.documentsolution.com atau melalui Instagram @astragraphiadocsol.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.